Nov 15, 2017

Penghangat di Kala Hujan

Apa aja sih yang bikin anget ketika hujan? selain pelukan plus uyel-uyelan sama doi, itu pun kalo punya, nah gimana sama yang belum punya doi tapi tetep pengen tetep anget ketika hujan datang? tenang ini gue bakal kasih tau bocorannya!
http://www.emocutez.com
1. Selimut
Gak ada yang lebih nyaman dengan ngumpet dibalik selimut saat dinginnya hujan menyapa, jadi kalo ada yang bilang “eh aku nyaman deh sama kamu!” duh plis jangan ge-er, selimut aja bisa bikin nyaman kok! mau emang disamain sama selimut? apalagi kalo cuma dijadiin selimut hati doang, oh no!

Sumber foto : Pixabay

Nov 14, 2017

Guklabs

Beberapa waktu lalu, Pira udah pernah nulis tentang game di sini, namanya game anak sholeh yang dibuat oleh anak muda Indonesia. Gimana udah pada nyobain belum? coba deh unduh di playstore, karena selain bisa main, game yang dikembangin sama Agate ini juga bisa ngajarin doa-doa harian lewat game anak sholeh tersebut.

Untuk game anak sholeh juga minim atau bahkan gak ada iklan dengan konten negatif, karena memang fokus game ini dirancang untuk anak-anak dengan memfilter konten-konten iklan yang tidak patut.

Kalo biasanya orang tua susah banget ngawasin anaknya main game. Kalo di game anak sholeh justru orang tua malah punya kontrol penuh sejauh mana level permainan si anak di game tersebut, jadi bisa buat bahan diskusi juga nih sama anaknya, seperti ngecekin hafalan surat pendek.

http://www.emocutez.comNah itu kan game buat anak-anak, gimana sama anak muda kekinian macam Pira? Emang gak ada gitu anak muda Indonesia berbakat yang bikin game juga?! 


Nov 1, 2017

Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar

Udah pada daftar ulang kartu prabayar? Ya meskipun batas waktunya masih sampe februari 2018, gak ada salahnya untuk menyegerakan daftar ulang, dari pada ditunda-tunda mulu eh pas sadar kartunya malah udah diblokir, nyesek kan?! Apalagi kalo itu nomor gak pernah ganti, sejak dari cinta monyet, sampe cinta yang cuma mepet-mepet! jadian mah kagak!

Sebenernya untuk registrasi ulang caranya cukup mudah, tinggal ikutin format ULANG#NO KTP#NO KK# lalu kirim ke 4444.
Cuma untuk tipe orang ceroboh kaya Pira, gue harus ngulang sampe 14 kali SMS daftar ulang! Kok bisa? Kebayang gak seteledor apa gue?! Muahahahah.


http://www.emocutez.com Jadi Pira tuh udah mulai bawel sejak 30 Oktober di salah satu grup Whatsapp (Nama grup dirahasiakan demi nama baik anggotanya), Pira ngingetin tuh ke mereka untuk segera daftar ulang, tapi Piranya sendiri malah belum nyoba hahah.

Sampe si Reza nyaut dan bilang udah berhasil daftar ulang, ya udah deh tuh Pira buru-buru sms ke 4444, Cuma kok gagal mulu yak? Apanya yang salah sih?!
Karena si Reza udah berhasil, ya udah Pira langsung japri ke Reza, dan ternyata . . .

Oct 19, 2017

Kandang Kucing Kesayangan

http://www.emocutez.comGak terasa hampir setahun si Bubble tinggal sama gue, semakin lama space jajahannya di rumah gue makin luas, bahkan Bubble gak tanggung-tanggung nempatin kasurnya si Mey, demi mendapat alas yang empuk. Ya gue sih gak masalah, lagian kamarnya si Mey ini yang dia jajah hahha!

Ini Bubble, kucing yang doyan makan sosis dan kerupuk

Tapi kemudian semuanya berubah setelah 2 bulan lalu Bubble melahirkan 3 ekor gadis dari kucing garong yang berbeda! OEMJI! Kebayang gak riwehnya rumah gue dengan derai tangis 3 ekor kitten, terus mereka masih belum ngerti litter box yang gunanya untuk buang kotoran, walhasil ada aroma-aroma pesing yang berseliweran di rumah Pira.

Sebulan pertama, gue masih selow tuh! cuma lama-kelamaan wah-wah ini sih udah gak bener nih, masa laci lemari baju Pira dijadiin basecamp sama mereka?! Di dalamnya kan banyak aksesoris Pira, terus ada tas wanita juga! Hadueh. Jujur aja Pira juga sebenernya gak tega kalo ngebiarin mereka tidur di kandang luar, kandang darurat sih gak bagus-bagus amat.

Oct 11, 2017

Gamenya Anak Sholeh

Gimana bete gak dicuekin sama dia yang lagi war AOV atau Mobile Legend?! Kesel parah sih, udah doi yang ngechat duluan pas dibalas eh malah ngilang, rasanya kalau ketemu pengen banget gue uninstall gamenya! Hiiyh.Gak kebayang deh kalo doi jadi Ayah dari anak-anak gue terus dijejalin segala macam game! Aaaak tidak!

http://www.emocutez.com Sesungguhnya gue sama sekali gak keberatan sama game online, asal tau waktu, kalo ketemu ya disimpen dulu gitu hapenya, jangan cuma layar hape aja yang diusap-usap, aku juga mau!
Arief Widhiyasa yang berbagi cerita soal Game Anak Sholeh
Sampe akhirnya gue datang ke launching Game Anak Sholeh di salah satu hotel Jakarta yang membua gue punya pandangan lain soal game, Oh iya game anak sholeh ini dikembangkan oleh Agate yang didirikan oleh Arief Widhiyasa beserta kawan-kawanya pada 2009 dan berkantor pusat di Bandung.

Sep 29, 2017

Nada Dalam Gitar


Kayanya postingan gue mulai dijajah sama postingan event, gue sangat bersyukur dapat rezeki lewat blog ini, namun gue juga minta maaf buat yang mampir ke blog ini tapi udah mulai kehilangan tulisan random yang biasa gue post. 

http://www.emocutez.comItung-itung bayar utang, sekalian curhat terselubung hehehe, gue kasih deh tulisan spesial ini buat kamu!

Ada banyak cara menghibur diri untuk membunuh sepi, sebagian memilih mengisi perutnya, karena perut yang kenyang ternyata bisa meningkatkan mood. Lainnya ada yang mencoba menjamah tanah yang belum pernah dipijak, alis travelling.

Nah kalo gue? Gue memilih buat belajar main musik, yah sebenernya ini udah masuk dalam to do list gue sejak SMA, cuma karena berbagai alasan, termasuk belum punya tabungan saat itu, jadinya niat belajar musik agak tertunda.

Foto by Pixabay
Jadi dulu saat naik ke kelas XII (3 SMA) gue berhasil masuk 10  besar, bukan hal yang membanggakan sih, hhaha tapi kalo liat cewek dengan otak pas-pasan macam gue terus berhasil masuk dalam 10 besar di SMA Negeri 2 Depok (salah satu SMA Favorit) ini merupakan sebuah mukzizat yang haqiqi! 

Sep 1, 2017

Beli Domain dimana? Di Qwords aja

Pira lagi seneng banget nih, karena beberapa waktu lalu bisa ikut ngerayain ulang tahunnya Qwords yang ke 12 di kantornya yang berlokasi di Gedung Cyber 2 Jakarta Selatan.
Eh temen-teman udah pada tahu belum sih apa itu Qwords? Pira bakal jelasin sedikit deh buat yang belum kenal sama Qword. Jadi Qwords merupakan salah satu penyedia layanan webhosting penyedia layanan webhosting terbesar di Indonesia. Qwords sendiri punya 3 macam layanan hosting yakni, Maxx, Maxx plus dan Maxx ultima plus.

http://www.emocutez.comEh iya domain upnourmal.com ini belinya di Qwords loh hehe, karena Qwords juga merupakan penyedia nama domain dan udah terakreditasi domain .ID dari Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) pada September 2016.


Saat ini Qwords udah menjadi salah satu pendiri Asosiasi Cloud Hosting Indonesia (ACHI) sejak Februari 2017. Sepanjang tahun 2017 Qwords udah meluncurkan layanan baru yakni Email Cloud and Collaboration Suite (ECCS), Cloud VPS-k yang memberikan keleluasaan dalam penyediaan jasa Cloud, Dedicated Server dan Microsoft Office 365 plus bakal dibantuin  sama tim qwords kalo kalian mau daftar, jadi gak perlu takut ribet.


Aug 26, 2017

Kongkow Asik di Kantor Brilio

Sebagai anker (Anak-Kereta) tiap hari tuh Pira mesti berjibaku sama waktu supaya enggak telat ke stasiun kalo sampe telat udah pasti bakal ketinggalan kereta deh, terus pasti bete dong yah?

Biasanya sih, Pira jadi iseng ngecek line today dan nyasar ke media online yang ada di sana, macam brilio, nah teman-teman udah pernah baca brilio belum? Kalau belum coba deh di intip line today nya, heheh pasti ada kok berita dari brilio.

Sebagai anak muda, Pira gak mau dong malam minggunya berlalu gitu aja, kebetulan Pira dapat undangan untuk nongkrong di basecamp nya brilio, asyik banget kan!
lebih asik lagi karena banyak babang-babang greget yang ada di sana.

Gak percaya?

Jul 19, 2017

Penting Gak Sih Vaksin HPV?



http://www.emocutez.comGue nulis postingan ini dengan keadaan pegel, katanya sih emang gitu salah satu reaksi kalo abis vaksin HPV (Human Pappiloma Virus). Iya setelah melihat beberapa artis yang didiagnosa kanker serviks (kanker rahim) kanker di bagian leher rahim wanita, atau daerah di antara vagina dan kantong rahim, akhirnya gue menggali banyak informasi dan nyari tahu gimana antisipasi mencegah si kanker ini.

Beruntung salah satu temen gue Lina yang berprofesi sebagai Bidan, ngasih banyak masukan dan juga ngedorong gue untuk cepet-cepet vaksin, karena emang kebetulan  lagi ada promo bulan lalu, teteup gak mau rugi hahhaha. Harga normal sekitar 3 jutaan, nah karena ada promo jadi gue cukup bayar Rp 1.300.000 ajah! Gue daftar sejak bulan Juni, tapi vaksinansi dilakukan satu bulan setelahnya.



http://www.emocutez.comBerhubung gue belum menikah (ada hikmahnya juga ternyata hahah), karena kalo udah nikah otomatis pasti berhubungan suami-istri dong. Nah kalo udah pernah berhubungan suami istri, maka wajib bagi si perempuan buat papsmear/ IVA (Inspeksi Vagina Asama asetat) sebelum memutuskan untuk vaksin HPV.

Jul 17, 2017

Cara Memanfaatkan Bedak Padat Yang Hancur

Sebel gak sih kalo compact powder kesayangan tiba-tiba jatuh terus retak dan kemudian pecah? Mau dibuang tapi isinya msih banyak, mau maksa tetap dimasukin ke pouch make-up serbuknya berhamburan kemana-mana! Dilema kan?!

Tenang Pira punya solusi yakni cara cerdas memanfaatkan bedak padat yang hancur dan teman-teman bisa terapin kalo suatu saat nemuin problem kaya Pira gini.
http://www.emocutez.com
1. Manfaatin jadi Loose Powder
Karena tekstur bedak sudah menjadi bubur eh hancur, ya udah sekalian aja kita jadiin loose powder alias bedak tabur, gimana caranya? Gampang banget, masukin bedak ke dalam plastik kemudian hancurkan pakai botol atau alat pemberat, kalo Pira sih ngaduk bedaknya pke brush alis hehe, kan tekstur bulunya gak kaku tuh, nah kalo teksturnya udah halus, Viooola! Jadi deh bedak tabur, nah terus tinggal masukin ke jar. 






2. Kembali Seperti Semula
Udah hancur tapi gak tega buat dibuang? Yah namanya juga masih sayang, kalo masih bisa diperbaiki, ya kenapa enggak? Tapi sebelum disulap agar kembali padat, sebaiknya kita siapin dulu nih bahan campurannya yakni alkohol 70%.