Aug 11, 2018

Gusi Berdarah, Bahayakah?



"Kok gusi gue berdarah?" Itulah yang gue rasain beberapa waktu belakangan ini dan setumpuk praduga juga ikut menggelayut di kepala.
Apa iya gue harus ke dokter gigi untuk menangani gusi berdarah ini dan juga mengobati sakit gigi yang sempat gue rasain?

Gue sih merasa baik-baik aja, makan yg manis"? Jarang! Sikat gigi juga rajin! bahkan di tas gue tersedia sikat dan pasta gigi travel pack yang selalu menemani kemanpun gue pergi

Tapi kan curiga juga yah kalo setiap sikat gigi terus malah berdarah, bersih kaga, yang ada malah makin gundah. Dengan keberanian yang sebenernya gak berani-berani amat, untuk pertama kalinya gue mutusin untuk pergi ke dokter gigi

Gue pergi ke salah satu klinik yang ada di tebet, dengan melakukan booking via wasap dan sejam sebelumnya melakukan konfirmasi kedatangan.

Di sana gue ditangani oleh drg. Clarisha, kemudian gue sampaikanlah keluhan gue
Baru setelah itu diminta untuk duduk di bawah kursi pasien dan disorot dengan cahaya lampu yang seketika bikin muka gue kinclong dalam hati gue berbisik "wah lighthingnya oke jg nih kalo buat ngevlog"Dan tibalah saatnya drh Clarisha melempar senyum ke gue

"Kita scalling aja yah!"

Jul 24, 2018

Make Up Dengan Skin Care Benefit

Dulu saat gue baru nyoba-nyoba mainan make up, ada satu item yang bikin gemetaran saat pertama kali mencobanya, itu tuh si imut eye liner, karena masih awam banget gue gak tau mana jenis eye liner yang cocok buat gue. Pokoknya dulu sempet nyobain eye liner jenis spidol dengan ujung mata eyelinernya agak besar dan cenderung tumpul. Akibatnya?

http://www.emocutez.com
Karena masih pemula dan belum lihai banget memulaskan eye liner ke kelopak mata, hasilnya pun jadi weird banget! Yang tadinya pengen punya riasan mata yang stunning lah ini kelopak mata malah menghitam semua mirip mata panda. Can you imagine? It really worst!

Jul 11, 2018

Euforia Asian Games 2018 Kian Menggema

Gimana jagoan kalian lolos ke final Piala Dunia? Beberapa hari lalu gue sempet liat David Beckham lewat instagramnya yang nantangin taruhan ke Zlatan Ibrahimovic menjelang pertandingan Inggris VS Swedia, Kalo Inggris menang Beckham minta ditemenin nonton pertandingan timnas dan Ibrahimovic harus memakai jersey Inggris, tapi kalo Swedia menang Om Ibrahimovic minta ditraktir di IKEA sama Beckham.

Lalu gimana hasilnya?

Dengan legowo Ibrahimovic menerima kekalahan dan akan terbang ke Inggris untuk nemenin David Beckham nonton pertandingan timnas Inggris plus memakai jerseynya.

Sportifitas!

http://www.emocutez.comYup itulah yang ingin diusung lewat dunia olah raga! Ini juga yang ingin disampaikan oleh Indonesia dalam menyambut hajat besar Asean Games 2018. Pada event Asian Games kali yang diikuti oleh 45 negara dengan jumlah cabang yang dipertandingkan adalah 40 cabang dan sekitar 15 ribu atlet dan 7 ribu official dari seluruh negara peserta.

Jun 17, 2018

Liburan Sekolah, Waktunya Ajak Keluarga Jalan-Jalan Seru di Jakarta

Jakarta punya banyak tempat liburan seru yang bisa dinikmati bersama keluarga. Dan mumpung anak-anak sedang liburan sekolah, ajak mereka untuk menjelajahi ramainya Ibukota yang pasti jadi pengalaman liburan yang nggak kalah menyenangkan dibanding dengan laut atau gunung.

Selain tempat-tempat wisata yang sudah terkenal seperti Kebun Binatang Ragunan, Taman Impian Jaya Ancol dan Seaworld. Jakarta juga punya tempat-tempat seru ini untuk dikunjungi.

Jun 13, 2018

Generasi Muda, Sudahkah Mengamalkan Pancasila?

Indonesia memang berbeda, namun dalam kehidupan nyata, kita harus bisa mengamalkan bagaimana kita saling menerima dan bersatu dalam perbedaan yang ada. 
[Bramantyo Djohanputro, Direktur Eksekutif PPM]


Udah lama rasanya gue gak ke bioskop menikmati alur cerita lewat karya seni gambar bergerak dan suara. Seinget gue terakhir pergi nonton pada bulan Maret lalu, menonton drama komedi dari kisah nyata Ayudia Bing Slamet dan Dito lewat film Teman Tapi Menikah.

http://www.emocutez.comKemudian beberapa hari setelah peringatan hari lahirnya pancasila (yang jauh setiap 1 Juni setiap tahunnya), PPM Manajemena ngadain nonton bareng untuk ngerayain hari pancasila, film yang dipilih pun bukan genre gue banget yang terbiasa dengan drama komedi romantic, atau film super hero.

Jun 2, 2018

PLN Terangi Negeri Bersama Lissa

Pernah gak ngerasain pas lagi ngetik kerjaan, terus tiba-tiba listriknya padam! malah belum sempat disave lagi! duh pasti kesel banget deh. Kenapa sih kok listriknya padam tanpa pemberitahuan? Gitu kira-kira yang ada dipikiran kita.

Namun akhirnya rasa penasaran gue terjawab saat menghadiri acara buka puasa bersama dengan PLN di salah satu Hotel di Jakarta beberapa waktu lalu. Pada kesempatan itu peserta juga boleh banget loh bertanya bahkan curhat mengenai masalah listrik di tempat tinggalnya dan dijawab langsung oleh Sofyan Basir Direktur Utama PLN.


Sofyan Basir Direktur Utama PLN

Penyebab listrik yang padam itu ternyata ada beberapa faktor seperti, kurangnya pasokan listrik, adanya perbaikan atau bisa jadi karena adanya bencana alam, atau gardu terbakar. Loh kok bisa? 

May 20, 2018

Tempat Nongkrong Hits di Bandung

“Gue pengen ke Bandung deh,” begitu ujar gue kepada dua anak lanang yang menyusuri trotoar di bawah gerimis usai menyantap bakso Budjang Margonda di malam minggu.

Kemudian Oky nyahut  “Ya udah setor KTP aja nanti gue cariin tiketnya”
Beberapa hari kemudian setelah ngecek harga dan nemuin tanggal yang cocok akhirnya dapatlah tiket dengan harga yang manusiawi, fix kami ke Bandung di awal bulan 5-6 Mei. Sebenernya gak ada alasan khusus kenapa gue pengen ke Bandung, cuma kangen aja sama suasanya.

Mendekati hari H, gue dapat kabar kalo Aris ada job di Bandung tanggal 3-4 Mei, jadi kemungkinan Dia akan berangkat lebih dulu. Curang nih Aris, nyolong start duluan hhehhe.
5 Mei sabtu pagi, dengan agak meringsuk gue paksain turun dari tempat tidur, maklumlah saat weekend biasanya gue manfaatin untuk kemulan dan melukin guling lebih lama, iya soalnya kalo meluk kamu kan belum muhrim.

Apr 15, 2018

Ereveld Menteng Pulo

Pernah ngebayangin walking tour dan menyusuri pemakaman? Kalau belum, gue akan ngasih tahu pengalaman gue yang sempat berwisata ke tanah kuburan bareng @jktgoodguide akhir maret lalu.

Jadi buat kalian yang pengen berwisata dengan sensasi berbeda atau pengen ngulik hal-hal yang tersembunyi dari Jakarta, kalian bisa ikutan tur dari @jktgoodguide setiap minggu eh bulan deng! tema dan rutenya beda-beda juga jadi gak monoton. Kebetulan pas gue daftar rutenya adalah Karet Kuningan-Ereveld, yang merupakan pemakanan Belanda. Kalau kalian ke Mall Kokas pasti sesekali pernah dong liat hamparan pemakaman Menteng Pulo yang ada di samping Kokas. 

http://www.emocutez.comNah pemakaman ereveld masih berada satu kawasan dengan menteng pulo. Lebih tepatnya sih berada di depan kantor kelurahan Menteng Atas. Untuk menuju ke sini gue mengawali meeting point di Plaza Festival  kemudian menyusuri jalan HR. Rasuna Said dan belok ke arah jalan Casablanca. Sebenernya kalau kalian emang tujuannya langsung ke Ereveled lebih dekat lewat jalan Bakrie (belakang Plaza Festival, menuju arah Epicentrum) atau naik ojek online aja dari stasiun tebet, muehehe.

Apr 8, 2018

Dragon Race & Sky Box Atlantis, Berani Coba?

Buat orang yang gak jago-jago amat untuk berenang macem gue ini wahana permainan merupakan salah satu pertimbangan untuk memilih lokasi kolam renang. Kalo niatnya cuma mau basah-basah manja aja, ya berenang di apartemen Margonda Rsidence udah cukup.

http://www.emocutez.comTapi kalau mau having fun bareng temen, ya pastilah gue lebih memilih yang ada wahananya, kalo bisa yang rada menantang adrenalin, emang berani Pir?

http://www.emocutez.comEh jangan salah, gue sempet juga loh nyobain semua wahana di Transera Waterpark meski teriakan gue berhasil memecah keheningan di planet Namec! Pas teriak  di dalam wahana sih gak merasa dosa, nah pas udahannya wuaanjer diliatin seluruh rakyat Transera Waterpark.
http://www.emocutez.comMakanya pas gue tau Atlantis punya wahana baru yang namanya Dragon Race dan Sky Box, gue antusias banget buat ngerasain sensasi yang benar-benar menggoda adrenalin, beruntungnya gue dapet kesempatan untuk nyobain saat launching, muehehhe nikmat blogger mana lagi yang kau dustakan? Plis Pir jangan sombong.


Karena dua wahana baru ini benar-benar menantang adrenalin, maka sebelum memutuskan untuk mencoba wahana ini, baiknya perhatikan juga syarat wajib untuk pengunjung :

Apr 3, 2018

Kampung Geulis Spot Foto Narsis di Depok

Seneng rasanya akhirnya Depok punya juga Kampung  Geulis, kampung dengan tembok yang berhias gambar 3D! Kaya Kampung Bekelir di Tangerang. Info ini gue dapet dari Momih Mira saat uji coba pembukaan Kampung  Geulis 31 Maret 2018, Momih ngajak gue ke sana sayang gue berhalangan.

http://www.emocutez.com
Nah esok harinya kebetulan gue emang keluar ke daerah Depok 2, ya udah sekalian aja gue mampir ke Kampng Geulis ini. Eh kok namanya Kampung Geulis sih? Selain memang bermakna cantik (dalam bahasa sunda). Geulis sendiri merupakan sebuah singkatan dari Green, Urban dan juga Life style.
Pas banget masuk Gapura Rebana IV, kalian akan disambut dengan tulisan ini, itu pertanda kalian sudah sampai dengan selamat di gerbang Kampung Geulis
Di Kampung Geulis juga ada Pasar Geulis, gak tanggung-tanggung berdirinya pasar Geulis ini digagas oleh Kementrian Pariwisata dan juga Generasi Pesona Indonesia (GenPi) sebagai pionir destinasi digital.

Tujuannya agar mendongkrak perekonomian warga sekitar, karena di sana kalian akan menemukan kuliner khas Depok dalam gerobak unik, ditata dalam balutas kursi dari ban dan memanfaatkan limbah untuk didaur ulang selaras dengan unsur Green Urban Lifestlye.



http://www.emocutez.com
Tapi yang paling mencuri perhatian gue adalah tampilan mural 3d yang mewarnai tembok-tembok rumah warga sekitar!

Bagaimana Rute Menuju Kampang Geulis?
http://www.emocutez.comAlamat kampung Geulis berada di Jalan Raya Kejayaan, Gang Rebana IV RW 007 Kelurahan Mekarjaya, dekat dengan Taman Merdeka, patokan lainnya, Kantor Pos kemudian PLN Depok 2, nah sebelahnya Gang Rebana IV. Jangan khawatir tersasar, karena Gang Rebana IV berada di jalan utama hehe.
Bareng sama Anak Gaul Depok yang manis-manis dari Kampung Geulis, mereka sopan dan ramah banget sama pengunjung yang datang, kalo lagi ada yang foto mereka akan berhenti dan baru akan lewat ketika pengunjung selesai foto, makanya mereka gue ajak foto bareng aja heheh.
-Kalo naik angkutan umum, kalian bisa naik angkot biru 02, jurusan Depok 2, dengan tarif sekitar Rp. 3000,- hingga Rp. 3500,- dari Terminal Depok, saran sih, nunggu angkotnya dari depan Plaza Depok aja, biar gak diajak tamasya sama babang angkotnya heheh.

Mau lebih praktis? Oke boleh! Ini beberapa titik yang bisa kamu jadikan acuan jika memilih naik ojek online menuju Kampung Geulis.