Apr 28, 2019

Ada Tysna Saputra di Happiness Festival 2019


“Wi sorry nih aku gak bisa sampai siang!” begitu bisik gue sama si Tiwi yang lagi berbinar-binar abis ijab kobul, Hari ini Minggu 28 April 2019.
“Yah mau kemana emang kak?”
“Aku gak sanggup liat kamu yang duduk di pelaminan, aku mau nemuin orang aja di taman! Iya taman Banteng hhehe,” sahut gue sekenanya.
10.15 WIB!
Pira bergegas menuju stasiun Cawang dengan babang ojol yang tadi dipesanin sama Ajis, lantaran tadi motornya gak bisa keluar dari garasi untuk nganterin Pira, karena banyak kendaraan tamu undangan. Biasanya juga Pira jalan kaki kok dari Maharani Guest House menuju stasiun Cawang karena emang dekat banget. Cuma kasusnya kali ini Pira bawa alat tempur (makeup) satu tas gede yang lumayan berat juga.

Beruntung pas sampai stasiun keretanya langsung datang menuju Depok. Satu hal yang pengen Pira lakuin saat sampai di rumah cuma Mandi! Iya setelah semalam bantu jahitin ekor gaunnya Tiwi dan baru bisa tidur jam mendekati dini hari. Jam 5 pagi bangun dan siap-siap nerima pasien pertama yang kebutulan mamanya Tiwi untuk dimakeup duluan, dilanjut Mamanya Ilham, terus mendekati jam-jam kritis karena penghulu udah datang akhirnya Pira berhasil juga makeupin Mbaknya Ilham.

Gue pikir udah kan, “ok setelah ini Pira yang akan makeup, gapapa belum mandi! Gak ada yang sadar juga!”


Apr 16, 2019

Mengapa Harus Pilih Kredit Motor Yamaha?


Membeli motor dengan sistem kredit nyatanya memang banyak dipilih oleh masyarakat, bukan tanpa alasan, selain karena dari segi pembayarannya lebih ringan. Maka sistem pembelian kredit ini juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan motor idaman meskipun uang yang dimiliki begitu terbatas, atau tidak mencukupi. Seperti diantaranya adalah kredit motor Yamaha  yang memang menjadi salah satu favorit masyarakat.

Pastinya sudah tidak begitu asing lagi dengan merk motor yang satu ini bukan, mengingat di Indonesia sendiri Yamaha bukanlah pemain baru, melainkan sudah menjadi salah satu merk yang cukup terkenal di Indonesia. Ada banyak sekali yang memilih untuk menggunakan motor keluaran Yamaha ini. Pastinya kamu tidak akan rugi dengan memilih kredit motor Yamaha tersebut, berikut ini beberapa alasannya, yaitu:

Apr 14, 2019

Huk Family Resto Bintaro



Wah gak terasa bulan depan udah mulai masuk bulan puasa, pasti deh dari awal puasa udah banyak tuh ajakan buka puasa bersama dengan teman-teman yang sudah lama gak ketemu, ya kapan lagi kan bisa nyempetin waktu luang buat ajang silaturahmi. Tentu kalo mau ketemun gini harus nemu tempat yang nyaman, selain itu harganya juga harus ramah di kantong dong!


Minggu lalu Pira sempet mampir ke Huk Family Resto di daerah Bintaro, alamat lengkapnya di Ruko Acacia Arcade 2, Blok M No.9 Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan (021- 7456300). Ah iya ternyata Huk Resto ini merupakan cabang lain dari Bebek Bentu Serpong Jaya yang ada di daerah Serpong, beralamat di Ruko Orlin Arcade No.8 Perum Serpong Jaya Jalan Puspiptek Raya Serpong-Tangerang Selatan (021- 7567 5316).

Fasilitas
Dari segi lokasi Huk Family Resto sangat strategis berada persis dipinggir jalan dan karena posisinya dipojokan makanya dinamakan Huk, keuntungan lainnya karena berada di huk tempat parkirnya juga luas serta ada smooking area juga.
Sama seperti Bebek Bentu Serpong, Huk resto juga terdiri dari dua lantai! Serta internet yang negebut dan tersedia Musholla di lantai dua, nah salah satu nilai plus nih! Saat beribadah jadi makin mudah, gak ada lagi lupa sholat saat keasyikan kongkow di Huk Resto.

Dan yang suka lokasi yang instagramble Pira saranin kalian makan di lantai dua, karena dekorasinya shabby chick gitu.


Apr 5, 2019

Kredit Usaha Rakyat Dorong Perekonomian UMKM



Modal memang menjadi salah satu kendala ketika ingin memulai suatu usaha dan memiliki independent financial secara berkala. Apalagi jika merujuk pada peningkatan perekonomian rakyat ditingkat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Lalu dimana peran pemerintah untuk mendukung hal ini? Karena jika ditinjau sektor perdagangan masih mendominasi pelaku usaha UMKM hingga mencapai 54,4% pada tahun 2018. Porsi berikutnya dikuasai sektor pertanian, peternakan, dan perkebunan sebesar 23%, sisanya adalah jasa dan pengolahan.

Untuk itu, pemerintah terus menggenjot pertumbuhan UMKM melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR). Kebijakan ini sebagai bukti upaya pemerintah membuka akses pendanaan tambahan agar mereka makin berkembang. Kendati realisasi penyaluran KUR sepanjang 2018 telah mencapai Rp120 triliun dengan kredit bermasalah (NPL) tercatat 0,24 persen, namun porsi penyalurannya masih didominasi sektor perdagangan. Itu pun usaha mikro menerima pembiayaan terbesar.

Sedikitnya ada 58 juta orang pelaku UMKM yang memutar roda konsumsi nasional selama ini. Mereka tersebar di sektor formal dan lebih banyak lagi di sektor informal.  Karena memang meningkatkan potensi perekonimian mejadi salah satu fokus dari pemerintahan Joko Widodo.

Apr 3, 2019

Biore UV Aqua Rich Botanical Peony


Jujur aja Pira tuh jarang banget pakai sunscreen, jadi selama ini biasanya hanya mengandalkan air wudhu dari botol SKII  supaya kulitnya sehat halah pret. Paling ya kalau mau keluar rumah cuma pakai serum vitamin C biar kulitnya lembab.

http://www.emocutez.comSampai ahirnya sadar kulit muka dan leher tahu-tahu udah belang aja hiks! Apalagi udah hampir 2 tahun Pira lepas obat jerawat dari dokter. Kalau buat makeup Pira biasakan untuk memakai primer sebelum dandan, nah kalau untuk sekincare Pira tuh masih angin-anginan, padahal kulit yang sehat ya yang tiap harinya dirawat.

Hal yang gak Pira suka dari pakai sunscreen karena beberapa sunscreen yang Pira beli teksturnya creamy kaya salep gitu ditambah lagi warnanya putih jadi kalau misal lagi buru-buru dan pengaplikasiannya gak rata malah ninggalin white cast wajah huuft.