Nov 16, 2020

Jurus Kilat Ngilangin Jerawat!

Heran deh, meski udah rajin skincarean tiap malam, tapi kalau lagi mau menstruasi, aduhduh! Tetep aja gak bisa lari dari jerawat hormonal, ya enggak banyak sih, paling juga cuma 1-2 aja. Masalahnya tuh justru tangan gue yang ganjen gak bisa diem kalau ada jerawat muncul, suka pegang-pegang dan gemes pengen mencetin terus!! Hayoo siapa nih yang suka begini juga??

Sebenernya megang atau bahkan mencetin jerawat adalah hal yang harus dihindari, takutnya kan saat pegang-pegang itu tangan kita lagi dalam keadaan kurang bersih, yang ada nanti malah banyak kuman di sana, huhu. Belum lagi mesti ada effort extra buat ngilangin bekas jerawatnya!

Nah buat ngakalinnya gue punya beberapa amunisi ampuh yang biasa gue andalkan nih!


1. Scarlet Acne Serum

Biasanya saat ada jerawat hormonal, saat skincarean malam gue pakai Acne serum dari scarlet yang labelnya ungu! Karena bentuknya pump, gue biasanya cukup memeteskan 2-3 drop ke kulit wajah terus diusapin sambil dipijat secara merata, tunggu beberapa saat sampai serumnya meresap ke dalam kulit. Lumayan ampuh buat menghalau si jerawat hormonal.

Kenapa bisa ampuh banget? Sini gue kasih tau kandungan dari si Scarlet acne serum! Jadi dalam serumnya itu mengandung salicylic acid yang berfungsi mengatasi jerawat serta mengontrol minyak berlebih, karena seperti diansir Healthline salah satu penyebab jerawat adalah sel-sel kulit mati dan minyak yang menumpuk di wajah, untuk itulah salicylic acid hadir buat melawan si jerawat-jerawat ini serta mampu untuk membantu pengelupasan kulit secara alami.

Acne serumnya warnanya bening! dan cepet banget meresap di kulit, harganya 75,000,-


Sementara menurut studi yang dipublikasikan di “Indian Journal Of Dermatology, Venerology dan Leprology” kandungan tea tree terbukti efektif mengurangi derajat keparahan lesi jerawat. Scarlet serum ini juga 99,9% oil free! Karena memang diformulasikan untuk kulit yang berjerawat dan breakout!

 

2.Wardah Acnederm Spot Treatment Gel

Biar makin afdhol, kalau misalkan ada jerawat yang bandel banget dan bikin nyeri kalau disentuh, biasanya gue totol Acnederm dari wardah! Ini tuh tube gitu bentuknya, jadi emang jenis yang acne spot treatment gel gitu! Warnanya bening dan gak ada aromanya sama sekali. Karena ini bening jadi tetep okelah kalau mau dipake dimanapun karena bening jadinya kan samar hehe.


Ini harganya 18ribuan, 15ml tapi awet banget!

3. Scarlet Brightly Ever After Serum

Nah step terakhir nih kalo jerawatnya masih ninggalin noda yang membandel, Scarlet acne serum gelnya gue ganti sama Brightly Ever Serum saat skinceran pagi dan malam. Berbeda sama serum acne, kalau Brighyly Ever Serumnya mengandung Phtyo Whitening, Glutathione dan juga Vitamin C yang berfungsi untuk memudarkan noda bekas jerawat sekaligus mencerahkan kulit secara merata.

Nah kalo Brightly serumnya warnanya pink pucet :'), harganya 75,000,-


Itu dia 3 jurus ampuh yang gue pakai ketika ada jerawat hormonal datang! 


eh iya untuk urutannya sendiri biasanya gue gue awali dengan :
-Facial foam Cosrx
-Second cleanser sugar green tea dari The Bath Box
-Wardah milk cleanser
-Micelar water
-Hydrating Toner Bloomka Calendula+B3
-Serum Acne (kalo lagi ada jerawat) terus lanjut totol acne spot gel.
-Serum Brightly ever after (kalo jerawatanya udah musnah)
-Night cream

Semoga bisa membantu untuk teman-teman yang juga mengalami masalah serupa!
yuk semangat yuk acne survivor!!

No comments:

Post a Comment

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk