Feb 22, 2022

Akademi LEAD by IndiHome


Yuhuuu! Penggemar eSport pasti udah gak sabar nunggu updet terkini dari ajang Limitless Esport Academy by IndiHome (LEAD by IndiHome). Akademi ini tuh muncul sejak sekitar September 2021 lalu. Tujuannya adalah Telkom melalui IndiHome ingin mencetak gamers (atlet eSport) agar bisa bersaing di kancah nasional baik di internasional, keren banget sih!? Kebayang gak kalau di masa depan Indonesia akan memiliki banyak atlet eSport yang mumpuni!!

Sebelumnya, para akademia dibina dengan penuh disiplin dari aspek fisik dan mental. Akademia diuji dengan mengikuti berbagai turnamen eSport tingkat Asia Tenggara, salah satunya adalah Wild Rift Champion SEA (WCS). Di kompetisi bergengsi tersebut, perwakilan akademia LEAD by IndiHome berhasil masuk di enam besar di Indonesia.

 

Limitless Esport Academy by IndiHome (LEAD by IndiHome) merupakan pusat pengembangan atlet eSport untuk komunitas dan antusias eSport Indonesia. LEAD by IndiHome dengan konsep Athlete Enablement yang berfokus pada proses pendidikan player dari yang bermain sebagai hobi ke player yang bermain dengan mental olahragawan tentunya.
 
Nah untuk para akademia yang lolos sebagai atlet eSport binaan LEAD by IndiHome, mereka adalah; Henry Nathaniel Reynard, Harry Nathanael Rainier, Muhammad Sholeh Salamudin Putra Pratama, Dewa Fabian, Michael Daniel Tabaraka, Tedy Prihanto, Steven Verdianta, Andrew Kusuma, Justin Welly Panvito, Farid Andika, M. Bevi Arianda Anwar, Sultan Yudha Patra, Hizkia Noel Songgigilan, dan Muhamad Tabina Widyatna.

indiHome mengumumkan 14 akademia yang lulus sebagai atlet eSport Indonesia di Inagurasi LEAD by IndiHome. (Sumber Foto : Liputan6)


Vice President Marketing Management Telkom, E Kurniawan, sebagaimana dikutip dari cnnindonesia (16/2/22) menjelaskan, pihaknya akan terus mengawal para akademia lulusan LEAD by IndiHome ini untuk menjadi atlet-atlet eSport terbaik yang siap bersaing di tingkat nasional dan internasional. Menurutnya, kelulusan akademia LEAD by IndiHome bagian dari aksi nyata Telkom melalui IndiHome dalam mendukung perkembangan industri eSport dengan melahirkan talenta-talenta terbaiknya.

 

Nantinya akademia yang berhasil mengikuti Lead by IndiHome ini, juga berpeluang menjadi bagian dari tim. Rencananya nanti, para alumni ini bakal menjadi pemain lintas negara. Nantinya profil lulusan akan dikirimkan ke tim-tim dalam dan luar negeri.

Wakil Ketua Bidang Humas dan Komunikasi, Andrew Tobias menambahkan, dukungan LEAD by IndiHome dalam melahirkan atlet eSport terbaik yang berperan besar dalam memajukan ekosistem olahraga elektronik tanah air. “Kami optimis, peran dan dukungan Telkom bersama para akademia LEAD by IndiHome dapat memberikan dampak positif bagi bangsa dan mengharumkan nama Indonesia di dunia eSport,” ujar Andrew, seperti yang dikutip oleh Republika (15/02/2022).

Salah satu mentor LEAD by IndiHome, Indra Sjafri juga mengapresiasi kelulusan akademia LEAD by IndiHome. Menurutnya, selain menjaga mental sportif (sportsmanship), yang perlu diperhatikan bagi atlet eSport adalah merawat dan menjunjung tinggi nasionalisme.

Sebab atlet LEAD by IndiHome ini juga merupakan bagian dari duta bangsa yang membawa nama Indonesia dalam segala pertandingan kelas dunia. Maka, jaga nama baik diri dan bangsa dan harumkan nama Indonesia dengan karya dan kontribusi terbaiknya di bidang eSport. Ini merupakan bentuk keseriusan
IndiHome dalam mendukung penuh dalam pengembangan bakat atlet eSport di tanah air dengan menyediakan seluruh sarana pendukung agar setiap individu atau tim bisa memaksimalkan kemampuannya dan fokus.

No comments:

Post a Comment

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk