Apr 8, 2021

Rahasia Bikin Kulit Glow–up

 Huaa hampir sepanjang tahun 2021 ini masih banyak aktivitas yang kita kerjakan di rumah ya, mulai dari bekerja dari rumah, meeting virtual sampai acara penting bersama keluarga pun dilakukan secara virtual. Meski interaksi tatap muka dibatasi yang penting masih bisa tetap berkomunikasi untuk menjalin silaturahmi.

Nah selama di rumah kita pasti udah hapal banget nih sama protokol kesehatan 3M yang udah digaungkan setiap hari, yakni :

-Memakai masker
-Menjaga jarak
-Mencuci tangan

Kalau raga udah dijaga, kulitnya juga dong! Masa mentang-mentang aktivitasnya di rumah males-malesan sih ngerawat kulitnya? inget ini muka cuma satu belum ada yang PO buat beli cadangannya! Makanya pilih juga ya skincare yang bisa menghidrasi kulit dan juga tetap menjaga asupan air mineralnya seenggaknya 2 liter, biar kulit lembab baik dari dalam maupun dari luar.

Nah kebetulan nih ada kolaborasi air mineral dari Aqua reflections X Sociolla, berupa botol eksklusive dengan desain khas sosiolla berwarna pink berupa gambar xoxo yang terinspirasi dari batik kawung yang dipercaya memiliki filosofi dan makna “hati yang murni” kolaborasi ini juga untuk menunjukkan pentingnya minum air berkualitas agar kulit dapat memancarkan kecantikan secara alami.

Ini ada beberapa skincare yang gue pakai untuk menjaga kelembaban kulit selama di rumah.


 

1. AHC-Hyluronic cleansing Foam

Ini tuh produk Korea, teksturnya gel to foam gitu dan warnanya bening! Dan pure lembut banget busanya karena gak ada butiran scrubnya! Wanginya seger tapi soft banget. Harganya Rp. 260.000,- tapi kalo lagi beruntung saat diskon kaian bisa dapetin dengan harga Rp. 180.000,- aja di Sociolla.

Gue make ini saat break out dan ada bagian kulit di dekat hidung yang terkelupas, ternyata enak banget di kulit, setelah rutin make dua mingguan terasa banget kulit langsung calm, lembap, terhidrasi dan bersihnya tuh gak bikin kulit ketarik gitu. bener-bener kenyal.

Kandungannya sendiri terdiri dari : Hyaluronic acid  dan moringa seed yang berfungsi membersihkan sekaligus melembapkan kulit yang mampu mengangkat residu dan kotoran pada wajah serta mengembalikan kondisi kulit agar lebih sehat.

 

2. Ariul-Micelar Water

Untuk bersihin makeup secara instant dan gak mau ribet, micelar water emang selalu bisa diandalkan, produk asal korea ini juga memiliki pH 5.6 yang mampu membantu menormalkan kembali kondisi kulit sekaligus memberikan kelembapan juga.

Cara memakainya juga gampang banget, tinggal tuang di kapas, lalu tap-tap secara perlahan ke wajah, dan violaaa! Semua kotoran dari sisa-sisa makeup langsung terangkat.



3. Sukin-Original Hydrating Mist Toner

Say Yes sama toner bebas alcohol dan free paraben juga! Sukin itu produk dari Australia. Toner ini juga dikombinasikan dengan chamomile dan air Mawar yang akan melembutkan serta mendinginkan kulit yang lelah. Cocok banget diaplikasikan setelah kamu seharian terpapar sinar matahari ataupun berada di ruangan ber AC.

 

4. Mediheal-Masker sheet

Biar kulitnya makin bagus, sekalian boleh deh dua kali dalam seminggu pake masker sheet dari mediheal, jujur aja Pira pakenya ganti-ganti variannya atau beli varian yang lagi diskon terus sengaja deh nyetok banyak hahah!

Tapi kebetulan yang lagi sering dipake tuh mediheal N.M.F (Natural Misture Factor) Aquaring yang fungsinya membantu memberikan kelembapan serta mampu untuk mengecilkan pori-pori, mengontrol produksi sebum dan juga memberikan kelmabpan ekstra. Bahkan penggunaan dalam jangka panjang juga bisa mengtasi alergi kulit yang disebabkan oleh kulit kering loh.

Tekstur essencenya juga gak main-main, kental dan berlimpah banyak banget, biar cukup untuk menghidrasi kesuluruhan wajah.

 


5. Klorane-Body Lotion

Kulit wajah udah terhidrasi, masa kulit tangannya kasar? Nah makanya sekalian lengkapin pakai body lotion juga.  Gue baru nyobain sebulanan terakhir untuk lotion ini, eh ternyata ini produk dari Prancis eeuy!

Teksturnya agak creamy dibandingin dengan body lotion yang pernah gue pake. Tapi aromanya beuh smooth banget dan langsung meresap ke kulit. Body lotion ini emang diformulasikan untuk kulit yang kering, makanya formula dari ekstra nurisi dari cupauacu butter yang diproduksi secara organik mampu mengembalikan kelembapan kulit sampai 24 jam.

Kandungannya juga Paraben free, MIT-free, Phnoxyethanol-free, Alcoholfree, BHT-free, EDTA-free.

Karena gue suka banget dengan tekstur dan aromanya, gue bahkan pakai ini sehabis mandi dan sebelum tidur, hueheh biar rilex dan cepet tidur sama sensasi aromanya yang lembut.

Selain pakai skincare, jangan lupa dong penuhi juga kebutuhan minum air mineral yang cukup, udah menjadi rahasia umum kalau air mineral punya segudang manfaat, seperti :

  • Menjaga kesegaran kulit dengan cara mengecilkan pori, melembapkan, dan menambah kekencangan kulit.

  • Membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman melalui keringat, urine dan kotoran. Banyak minum air putih juga bisa dijadikan obat kencing darah akibat infeksi saluran kemih ringan atau batu saluran kemih yang berukuran kecil.

  • Menjaga kadar cairan tubuh atau mencegah dehidrasi, sehingga tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan (sembelit) dan penyerapan makanan, sirkulasi, ginjal, dan penting dalam mempertahankan suhu tubuh yang normal.

  • Membantu memberikan energi pada otot dan melumasi sendi-sendi agar tetap lentur. Ketidakseimbangan cairan dapat memicu kelelahan pada otot.

  • Membantu mengendalikan asupan kalori tubuh. Minum air mineral jauh lebih baik dalam mencegah peningkatan berat badan dibandingkan minuman yang mengandung tinggi kalori.
     
  • Melindungi saraf tulang belakang dan jaringan sensitif pada tubuh lainnya.


 

Kebutuhan cairan setiap orang memang berbeda-beda, untuk orang dewasa setidaknya disarankan meminum 8 gelas berukuran 230ml per hari atau setara dengan 2 liter. Untuk memenuhi cairan mineral untuk tubuh, kalian bisa mengonsumsi Aqua setiap harinya, seperti mengonsumsi Aqua reflections yang bisa kalian dapatin di offline store, seharga Rp. 25.000,-.

Nah di botolnya juga tersimpan hidden barcode yang kalau discan akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp. 25.000,- yang bisa dipake jajan di Sociolla, buat yang udah punya, buruan scan, karena voucher berlaku hingga 31 Desember 2021 ya.

Selain dari minuman, untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh bisa juga dengan memakan sayur dan buah yang memberikan asupan cairan pada tubuh, yaitu sekitar 20%. Misalnya bayam dan semangka yang mengandung 90% air.

Udah tau kan rahasia untuk bikin kulit jadi glow-up, duh jadi gak sabar nih biar kita bisa glow-up bareng-bareng!

 

No comments:

Post a Comment

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk