Jan 2, 2019

Tips & Trik Meninggalkan Rumah Saat Traveling

Belum pudar ingatan melihat semarak letupan kembang api dari lantai 26 di salah satu apartemen yang kami sewa saat pergantian malam tahun baru.
Yak akhirnya #Gengkulinerhits menjatuhkan pilihan untuk menyewa apartemen di bilangan Taman Rasuna Said.



Ruangannya cukup luas dilengkapi dengan 2 kamar, dapur beserta alat masaknya, plus yang tak boleh ketinggalan ada kolam renangnya. Kami sepakat untuk mencari lokasi yang berada di tengah Kota agar semuanya mudah menemukan lokasi ini.

Kenapa tidak berlibur ke luar kota?

Tadinya kami memang berencana untuk menepi sedikit labih jauh dari bisingnya Ibukota, mungkin ke pantai atau ke gunung supaya kami kembali ingat derik suara jangkrik diantara pohon cemara dan karet.

Tapi lihat sendirikan bagaimana cuaca sedang kurang bersahabat akhir-akhir ini? maka kami lebih mementingkan kualitas pertemuaannya, tidak masalah meski di tengah kota sekalipun.

Rasa syukur yang tidak henti-hentinya kami ucapkan, karena Allah SWT masih melindungi kita semua dengan nikmat sehat, rezeki, dan kebahagiaan yang kadang diselingi air mata bahagia. Hingga akhirnya bisa bertemu lagi dan menghabiskan malam tahun baru bersama untuk kedua kalinya, semoga seterusnya juga bisa ya, aamiin.

Next Trip!
Ipoh dan Batu Cave (Malaysia) sudah menanti kami di awal bulan Maret nanti! ini akan menjadi pengalaman pertama gue ke luar negeri! Hahah!  Gak percaya? Tidak apa-apa segala sesuatu akan selalu ada yang pertama toh? 

Batu cave sendiri marupakan objek wisata Batu Caves merupakan gabungan antara wisata alam dan wisata religi.

Foto : Pixabay

Apalagi di sana ada patung Dewa Muragan setinggi 42 meter. Banyak orang sering menyebutnya ini patung Malaysia. karena banyak sekali orang ke Malaysia foto di depan patung ini. Patung ini berwarna keemasan menjadikannya sangat eye catching dan terlihat sangat mewah.

Setiap tahunnya ribuan umat Hindu datang untuk merayakan festival Thaipusam yang diadakan di akhir bulan Januari.
 Sayang gue baru akan ke sana saat Maret hehe, jadi sudah pasti gak bisa lihat festivalnya.

Tiket peswatnya kami beli jauh-jauh hari! Seingat gue dipertengahan 2018 saat ada promo tiket murah. Selama bepergian nanti gue juga pengen berbagi tips dan trik saat meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang agak lama.

1. Pastikan lampu dan listrik kamar dimatikan.
2. Cabut kabel-kabel yang masih menyambung di stopkontak.
3. Usahakan tidak menumpuk atau menyimpan baju kotor di kamar sebelum kamu bepergian, sebaiknya saat meninggalkan rumah kamar kamu telah bersih, agar saat kamu kembali dari liburan bisa langsung beristirahat dengan nyaman.
4. Simpan barang berharga di tempat yang aman dan di tempat yang terpisah.
5. Buatlah seolah-olah rumah tetap seperti berpenghuni, dengan cara menyalakan lampu, seperti lampu LED atau bila kamu memiliki smartlamp yang bisa kamu set dari jarak jauh, tentu ini sangat berguna sekali.
6. Nyalakan CCTV.
7. Minta tolong saudara/keluarga yang dipercaya untuk sesekali mengcek keadaan rumah selama kamu bepergian.

Sementara untuk perlindungan rumah yang lebih menyeluruh kamu dapat menggunakan HappyHome dari Happyone.Id yang memberikan perlindungan rumah yang disebabkan oleh FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion Impact Of Aircraft, Smoke) HappyOne HappyHome Asuransi Kebakaran.

Kalo semua persiapan sudah aman, pasti kamu juga bisa meningglakn rumah dan menikmati liburan dengan lebih tenang. Untuk info lebih jelasnya kamu bisa cek di web resminya di HappyOne.id karena di sana juga banyak pilihan asuransi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

1 comment:

  1. Gue gak punya CCTV. Huhuhu. Jadi biasanya biar rumah berasa ada orang. Gue kasih penunggu (Lho?).

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk