Apr 28, 2019

Ada Tysna Saputra di Happiness Festival 2019


“Wi sorry nih aku gak bisa sampai siang!” begitu bisik gue sama si Tiwi yang lagi berbinar-binar abis ijab kobul, Hari ini Minggu 28 April 2019.
“Yah mau kemana emang kak?”
“Aku gak sanggup liat kamu yang duduk di pelaminan, aku mau nemuin orang aja di taman! Iya taman Banteng hhehe,” sahut gue sekenanya.
10.15 WIB!
Pira bergegas menuju stasiun Cawang dengan babang ojol yang tadi dipesanin sama Ajis, lantaran tadi motornya gak bisa keluar dari garasi untuk nganterin Pira, karena banyak kendaraan tamu undangan. Biasanya juga Pira jalan kaki kok dari Maharani Guest House menuju stasiun Cawang karena emang dekat banget. Cuma kasusnya kali ini Pira bawa alat tempur (makeup) satu tas gede yang lumayan berat juga.

Beruntung pas sampai stasiun keretanya langsung datang menuju Depok. Satu hal yang pengen Pira lakuin saat sampai di rumah cuma Mandi! Iya setelah semalam bantu jahitin ekor gaunnya Tiwi dan baru bisa tidur jam mendekati dini hari. Jam 5 pagi bangun dan siap-siap nerima pasien pertama yang kebutulan mamanya Tiwi untuk dimakeup duluan, dilanjut Mamanya Ilham, terus mendekati jam-jam kritis karena penghulu udah datang akhirnya Pira berhasil juga makeupin Mbaknya Ilham.

Gue pikir udah kan, “ok setelah ini Pira yang akan makeup, gapapa belum mandi! Gak ada yang sadar juga!”


Eh mempelai lakik malah masuk ke kamar rias dan duduk di depan Pira, agak ragu sebenernya, karena Pira belum pernah makeupin cowok! Jadilah si ilham ini costumer laki-laki pertama yang Pira makeupin eheheh.

Sampai rumah jam 11. 10 WIB! Tanpa tedeng aling-aling Pira langsung naro alat tempur dan ambil handuk. Jam 11. 30 udah siap-siap lagi menanti ojol, lupakan touchup apa lagi makeup dan complexionnya! Itu semua bisa dilakuin pas di kereta lagian kalo weekend kereta arah Kota lumayan lengang.

Sebenernya Pira juga kurang tidur sejak jumat malam karena ada invitation launching Kay's Bar And Cafe di Jakarta Pusat dekat dengan stasiun Juanda. Namanya juga Bar tau kan ramenya baru setelah mendekati tengah malam. Meski ini bukan kali pertama masuk ke Bar tetep aja Pira cari aman dengan duduk di balkon dan menjauh dari area live music, bukan apa-apa gak kuat sama asep rokok yang mengepul ngalahin asep tabunan.

Bener aja, saking lengangnya Pira sampe ketiduran dan hampir bablas sampai Kota, untungnya kebangun di stasiun juanda dan lanjut ojol dari depan circle K! lirik layar handphone udah jam 13.15 WIB! Alamak udah telat, ya semoga aja jalannya mulus biar Pira masih sempat menyelinap diantara kerumunan orang yang lagi anteng ditengah Talkshow.
13.25 WIB! Pira sampai dengan selamat di depan pintu gerbang barat Taman Lapangan Banteng, bener aja banyak booth dan tenda-tenda berjajar, makin pusing “Ya Rob segini banyaknya tenda, talkshownya di mana?!” 

Setelah tamasya dan nanya ke panita akhirnya Pira sampai juga di talkshownya youtuber pemilik lesung pipi agak dalam di sisi kanannya itu, saking ledoknya itu pipi rasanya pengen Pira culek!


karena gue datang telat, jadi yang terlintas di kepala gue saat itu "adeudeuh idungnya licin bener bang, kek perosotan TK, jadi pengen gelinding di sana!"

http://www.emocutez.com“Eh kak duduk di depan aja, enak bisa sandaran di bean bag!”
Gue nurut-nurut aja saat salah satu kru mempersilakan duduk di tempat strategis, mayan langsung menghadap ke narasumber.

Selesai talkshhow Pira baru berani mendekati lelaki itu “Abis ini mau ke mana?”
“Mau pulang, eh tapi ada Glen Fredly nanti, kalau jedanya gak terlalu lama tungguin dulu deh!”

Pas liat jadwak di pamflet Happiness festival Glen baru akan tampil jam 16.00, yah masih ada 2 jam buat ngelilingin lapangan banteng sambil salto atau kayang.
“Eh cari makan dulu yuk, udah makan siang belum?” ajak Tysna.
Pira tertegun sejenak, “kapan terakhir kali gue makan yah?” Oh tadi pagi pas si Tiwi lagi ijab kobul, sementara Pira ngumpet di kamar karena buluk sendiri, beruntung ada yang nganterin sarapan ke kamar hehe.
“Belum nih! mau coba nyari makan di luar? Tadi aku lihat banyak jajanan lucu di luar!” kata gue yang sempat curi-curi pandang pada sejumlah gerobak jajanan yang terlihat begitu menggoda.
“Ada mie ayam?”
“Ada! Di dekat gerbang yang itu aku lihat!” sahut gue yakin!
Kami melangkah dengan pasti menuju gerbang Barat, tiba-tiba Tysna berujar, “akhir-akhir ini aku sering pusing gitu masa, aduh aku takut kena kanker otak tau!”
Sontak gue langsung berhenti, gila serem amat punchlinenya! “Hah Serius? Kurang darah paling, Udah konsultasi emangnya?!”
“Udah!” jawabnya mantap
“Kemana?” tanya gue lekat-lekat.
“Ke google!”

http://www.emocutez.comNah gini nih kalau biji salak dikasih nyawa! gue segitu kagetnya dengar diagnosa yang Dia bilang, lah taunya dia konsul sama dokter google! Rasanya pen banget Pira lelepin aja tuh Dia ke kolam air mancur lapangan Banteng, biar tenggelem sekalian.

Wanita di Wallpaper Tysna Saputra

Ah iya gak sengaja Pira liat wallpaper Hpnya saat kami sedang makan mie ayam, sebuah foto dengan posisi Dia bersandar sama seorang wanita, cantiknya mutlak! Dengan senyum tulus yang mengembang, tersirat Wanita itu sayang banget sama Dia. Tysna juga keliatan begitu nyaman di sisi wanita itu, wajahnya familiar kok, fansnya juga gak kalah banyak dari Tysna, tapi jangan paksa Pira untuk buka suara! Eh kayanya pernah kok foto itu diunggah di instagramnya, gak tau deh udah di archive apa belum, atau mau langsung aja cek ke TKP masih ada kok video saat mereka bikin content youtub barengan, nih >> intip di sini ya <<

http://www.emocutez.comSetelah beberapa kali ngobrol sama Tysna, anaknya emang humble dan down to earth, bisa cerita apa aja, jadi buat teman-teman jangan pada marah atau kesel ya kalau di social media komen atau Dmnya belum dibalas sama Tysna. Percaya deh kalau ketemu langsung Dia bisa meluangkan waktu untuk sekedar hal-hal receh sekalipun sama kalian. Ya biar gimanapun Tysna juga kan manusia biasa yang butuh bersosialisasi dengan banyak orang di dunia nyata. Makanya kalau gak sengaja papasan gapapa sapa aja biar bisa ngobrol langsung.

Karena masih ada waktu sekitar satu jam sampai Glen Fredly mulai, kami duduk-duduk di sekitaran undakan tangga dan bantuin Mbak Wulan untuk ngambil beberapa foto. Dengan teriknya matahari saat itu kita memutuskan pindah tempat, nah saat nurunin undakan anak tangga, langkah Tysna terhenti,

“Tunggu…tunggu ada anak kecil di situ!” katanya dengan alis terangkat.
Apa-apaan lagi ini burhanudin? Gue sama sekali gak liat ada bocah selain kita! Ya meskipun ini di ruang terbuka, tetep aje yee Pira  juga takut kalo mesti ngeliat tuyul bercawan yang berseliweran di tengah hari bolong gini.

 Dadah-dadah sama bocah tak kasat mata

“Mana? Gak ada ah! Ayo turun!” ajak gue yang semakin takut.
Nah belakangan Pira baru tahu Tysna punya banyak pengalaman yang rada horror gitu, nih kalian bisa dengar kisahnya di podcast perdananya >klik di sini ya<! Pastiin kalian udah selesai dengan segala ritual ke kamar mandi sebelum dengerin itu.

http://www.emocutez.comTysna juga kayanya terobsesi gantiin Pak Tarno deh, soalnya Dia bisa sulap! Iya Dia nunjukin trik sulap tali gitu, tapi seketika yang terlintas di pikiran ini malah kaya lagi ngeliat Mr.Grey yang nyiapian tali temali buat ngiket si Anastasya Steel di Film Fifty Shade Of Grey! astaga dragon Piraaa! imajinasi liar macam apa ini?!

Glen Fredly udah datang nih, sejenak kami mau nikmatin suara merduanya dulu ya! Thank you buat yang udah mampir! Silakan tinggalkan jejak!

21 comments:

  1. Ampun gue mah ga heran kalau kelakuan tysna kek gitu, rada2 gila dia mah. Hahaha..

    Sama lagi hobby bahas2 kematian pulak. Kemaren ketemu aja dia bahas kematian ampe 9x yatuhann gue yang serem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan!Hobi emang tuh bocah, bikin orang jadi ketakutan! sentil juga nih amandelnya! (" `з´ )_,ノ(*≧ω≦)ノ

      Delete
  2. Jadi....sebenernya ini cerita tentang apa......Tysna Saputra itu siapa...... xD~

    ReplyDelete
    Replies
    1. tysna adalah bukti dari baiknya Tuhan padaku~

      Hayoo..hayoo you sing you lose! :D

      Delete
  3. Memangnya Burhanudding itu menunjukkan bocah mana? Tuyul atau anak2 (makhluk ghaib) di seputaran tempat itu?
    Oh ya, seru ya ada mas Green Fadly di sana.

    ReplyDelete
  4. Pertama, gue ucapkan selamat buat Tiwi & Ilham, jujur gak tau kalo mereka udah nikah, taunya kabar2 dari grup watsap. hehe.

    O ya, Tysna ini baik yah, gak sombong gtu. Tau Tysna juga dari kak Vira. Style-nya bagus2 euy. haha

    Itu yang foto wallpaper jangan bilang2, privasi. 😂

    *Otw dengerin podcast.

    ReplyDelete
  5. Ahsiappp... kata2mu selalu baik... jadi ngakak terus bacanya... jangan lucu lucu, nanti sule kalah haha

    ReplyDelete
  6. wkwkwkkw aku ngakak bagian konsul ke dokter yg bernama google 😂😂😂

    ReplyDelete
  7. Hahahha.. Ini cerita tentang Tysna ya? doi termasuk salah satu talent aku juga sih. Baik banget emang anaknya, humble.

    ReplyDelete
  8. Tysna Saputra siapa mbak?
    Aku nih kayaknya agak belum paham orangnya deh

    tapi kayaknya orangnya lucu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Youtuber :) dan udah dijelasin di atas, diskip ya bacanya? Huhuhu :(

      Delete
  9. Aku malah tau Tysna ini dr postingan IGmu mbak :D
    Hyaah jd dia bisa liat yg gak kasat mata gtu?
    Btw trus si cewek di hapenya tadi ternyata siapa? Adeknya? xixixii

    ReplyDelete
  10. Kalau lagi lapar agak bingung baca tulisan ini. Kadang orang pertamanya pira, kadang gue. Walaupun sebenarnya gue dan pira adalah orang yang sama :) mungkin biar lebih enak bacanya pilih satu kata ganti orang pertama aja kali ya, gue atau konsisten dengan pira. Btw aku baru tau youtuber bernama tysna. Maklum, kurang suka nonton yutub

    ReplyDelete
  11. Belum pernah nonton chanelnya Tysna Saputra, jadi penasaran hehehe kira-kira tampan pas lihat langsung atau lihat di dunia maya? :D

    ReplyDelete
  12. Belum kenal Tysna Saputra tapi dari cerita di atas kayaknya anaknya asyik dan humble ya

    ReplyDelete
  13. Ternyata Pira yang ngedandanin Tiwi ya? Hasilnya memang bagus, jadi pangling sama Tiwi hihihi
    Jadwal Pira lumayan padat juga ya...setelah itu nonton Tysna dan Glen Fredly. Hari yang berkesan sekali.

    ReplyDelete
  14. Pira jadi MUA juga? Warbiasak emang cewek kece ini. Btw Tysna beneran udah punya pacar? Gak boleh pacaranaja gutu sama Pira. Hahaha jiwa mak comblangku agi menggelegar

    ReplyDelete
  15. Wanita di wallpaper itu bikin penasaran
    Apalagi sampe bikin konten yutub bareng 😍

    ReplyDelete
  16. Wah jadi ini ditempat kays cafe & bar ya mas? Kayanua acaranya seru banget. Mantab nih kayanya klo nongkrong disana. Terakhir acara bisa foto bareng sesuatu banget ya mba mantab

    ReplyDelete
  17. Aih... Tysna ini sosok yang menyenangkan sepertinya ya kak. Enak diajak ngobrol dan selalu terlihat ceria. Udah nyoba beneran nyulek lesung pipitnya ngga?

    ReplyDelete
  18. Wkkwkw...berasa baca buku Anak Kos Dodol.
    Memang,
    Tiap orang dalam menghadapi masalah itu beda-beda yaa..
    Pernah stres gak...si Tysna itu?

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk