Jan 21, 2019

Solo Traveling Untuk Pemula


Solo traveling? Gue mesti berpikir ulang untuk melakukannya, karena biasanya gue traveling bareng teman, kalau cuma sekadar pergi ke mall atau pergi makan sendrian sih gue masih berani. Namun untuk traveling ke tempat yang agak jauh wah gue mesti mayakini diri dulu nih.

Tidak ada salahnya untuk mencoba hal-hal yang baru bukan??
Maka saat ada kesempatan, tentu gue gak mungkin menyianyiakan.

Berawal info dari seorang teman yang dia tuliskan di blognya, gue menyambangi Kampung Geulis di daerah depok II, tepatnya di Jalan Rebana IV, dekat dengan kantor pos dan PLN Depok II. Sekitar 20 menit dari rumah gue.
Lagi pula lokasi yang gue tujupun gak begitu jauh dari rumah. Meski terbilang cukup dekat tapu gue juga sigap mempersiapkan kamera dan tripod untuk mengabadikan setiap momen yang gue lalui.

Karena letaknya dipinggir jalan, gue sangat mudah menemukan lokasinya. Saat memasuki gapura mata gue udah disambut dengan berbagai gambar 3D di setiap sisi gang. Saat gue amati ternyata Pasar geulis bekerjasama dengan Generasi Pesona Indonesia (Genpi). Gak jauh dari dari Pasar geulis, sebenernya ada kampung 3D Depok dekat dengan SD Mekarjaya 11 (sebrang). Gue sempat ke sana sebelumnya namun sayang banyak gambar yang sudha mulai pudar, mungkin kalau nanti sudah dicat ulang, gue akan sempatkan waktu untuk mampir ke sana lagi

Usai gue cek ombak dengan solo traveling ke tempat yang masih dekat dengan jangkauan. Gue jadi lebih bisa menyiapkan diri jika seandainya suatu saat akan beneran solo traveling, enaknya solo traveling kita akan fokus pada itinereray yang kita punya dan meminilasi perdebatan atau ketidak cocokan teman seperjalanan.



Selain itu kita juga jadi lebih tepat waktu dan tidak saling menunggu orang lain ketika berpindah dari satu destinasi ke destinasi lainnya. Namun bukan berarti tidak ada minusnya solo traveling itu, hal yang gampang terlihat adalah kita tidak memiliki teman berdiskusi dalam perjalanan, untuk yang suka mengabadaikan foto, bisa memiliki foto dengan kita sebagai objek dan alam sebagai latarnya, adalah sebuah anugerah, karena tidak semua orang yang kita temui dalam perjalanan bisa dan mau membantu mengambilkan foto untuk kita, tapi tetap bisa diakali dengan tripod dan timer sebenernya.

Nah karena solo traveling, tanggung jawab pada diri sendiri pun jadi lebih berat, karena jika terjadi sesuatu kita harus mengurusnya sendiri, maka asuransi perjalanan akan penting untuk dimiliki. HappyTrip dari asuransi HappyOne.Id dari Astra bisa menjadi pilihan sebagai asuransi perjalanan.



Asuransi HappyTrip domestik mencakup :
  1. Perlindungan Pembatalan Perjalanan
    Penggantian biaya perjalanan yang telah dibayar di muka bila adanya pembatalan perjalanan karena hal-hal di luar kuasa tertanggung.
  1. Perlindungan terhadap Bagasi dan Barang Pribadi
    Perlindungan atas kehilangan dan kerusakan bagasi termasuk barang-barang di dalamnya serta barang yang dipakai atau dibawa selama melakukan perjalanan
  1. Biaya Medis Akibat Kecelakaan
    Penggantian biaya medis yang diperlukan akibat kecelakaan selama perjalanan Anda.
  1. Perlindungan Keterlambatan Penerbangan
    Santunan untuk setiap 8 jam keterlambatan pada pesawat, kereta api atau kapal laut (sampai batas maksimum yang tertera dalam sertifikat polis) akibat kejadian di luar kuasa tertanggung serta pertanggungan atas biaya pembatalan, biaya akomodasi, dan biaya tambahan lainnya yang muncul akibat adanya perubahan jadwal.
  1. Evakuasi Medis Darurat dan Repatriasi
    Pengaturan dan pembiayaan evakuasi dan repatriasi apabila Tertanggung mengalami keadaan darurat medis akibat sakit ataupun kecelakaan yang dijamin dalam polis.

Sementara untuk HappyTrip Internasional tentu dong cakupannya lebih banyak lagi, seperti : 

Biaya Medis di Luar Negeri, Biaya Medis Perawatan Gigi Darurat di Luar Negeri, Biaya Pengobatan Lanjutan – di Negara Asal, Gangguan Perjalanan dan Kehilangan Transportasi Lanjutan dan masih banyak lagi kelebihan lainnya.
Untuk yang butuh informasi lebih detil lagi, teman-teman bisa langsung mamapir ke web resminya di HappyOne.Id


No comments:

Post a Comment

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk