Dec 1, 2017

Taman Tematk Ini Bikin Foto Instagrammu Makin Menarik


http://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comMenjelang libur natal dan akhir tahun, udah pada punya rencana pergi kemana bareng keluarga? atau kalian masih sebel gak bisa liburan karena kehabisan tiket promo? keselnya ditunda dulu deh, soalnya Pira mau merekomendasikan taman tematik di Tangerang dan mungkin bisa jadi referensi tempat liburan dengan view yang manis udah gitu gratis!





1. Taman Potret




Lokasinya tepat di seberang tugu jam gede jasa di Jalan Sudirman, Babakan Tangerang, di taman ini pengunjung bisa duduk-duduk santai ditemani udara yang sejuk. Laper? kalo lagi di taman potret gak perlu takut kelaparan deh, soalnya di dalam taman potret juga nyedian pasar jajanan. Nah pengunjung bisa cemal-cemil cantik sambil kongkow bareng sohib.



Percayalah sesungguhnya yang jadi objek bidikan dua fotografer ini adalah bocah kecil yang tiba-tiba ngintip dari balik perahu


2. Taman Kelinci

Kang Aip lagi mampir ke rumah kelinci, tapi kelincinya lagi berkeliaran, ehehe
Nyebrang dikit dari taman potret, kamu bisa nemuin kelinci–kelinci gembul yang dibiarkan bebas. Meski begitu kelinci-kelinci yang ada tetap dijaga dan dirawat oleh petugas setempat.


3. Taman Kupu-Kupu


Tampak depan penangkaran kupu-kupu
http://www.emocutez.com Letaknya masih satu kawasan dengan taman kelinci hehehe, yang bikin Pira gemes sekaligus histeris ternyata pengunjung boleh masuk ke dome tempat penangkaran kupu-kupunya, ini sih Tangerang suasana Eropa, muehehe!

Kata penjaganya jenis koleksi kupu-kupunya akan bertambah secara bertahap! Duh makin gak sabar buat balik lagi. 

Ini dalemnya, dipotoin sama Derus dengan syarat gak boleh ngasih liat muka, terus gunanya Pira apa rus? semacam sundel bolong?
4. Taman Cikokol
http://www.emocutez.comKeluar dari dome kupu-kupu, Pira melintasi pepohonan yang rindang, tujuannya sih mau ke Taman Bambu. Pas Pira baca-baca plangnya wealah ternyata saat itu Pira sedang melintas di taman Cikokol. 

Nah biar makin pinter dan nambah pengetahuan, kalo pengujung pengen tahu sejarah atau penjelasan tentang pepohonan yang ada di taman Cikokol, kamu bisa scan barcode aja yang ditempel di pohon.

5. Taman Bambu  
Selain ada banyak pohon bambu, di sini juga ada saung bambu gitu, di dalamnya ada penjelasan mengenai jenis-jenis bambu, duh kalo ngomongin bambu jadi kangen pengen ke dusun bambu lembang lagi, dan Pira baru tahu ternyata ada juga loh jenis bambu surat, itu bambunya bisa buat nulis surat ke dia juga yah? Muehehe.




6. Taman Gajah Tunggal


Nah kalo taman gajah tunggal berada di seberang mall Tangerang City, masih di sekitaran jalan Sudirman dan berada di kawasan kontor dan sekolah YUPPENTEK.

Pira main ke sana pas hari minggu dan itu rame sama pengunjung yang berolah raga sambil bawa keluarganya, soalnya disediain juga main untuk anak-anak, kaya ayunan dan perosotan. 

Tadinya mau main perosotan, tapi takut ada bocah yang ngelabrak "elu kan yang ngomongin gue diperosotan"

Pengunjung berfoto di patung gajah yang menjadi ikon Taman Gajah Tunggal

Kalo mau jajan tapi males jauh-jauh, di sini juga ada outlet yang menjual aneka makanan ringan dan juga jus buah seger, eh tapi di pinggir jalan juga ada loh pedagang yang jualan, kaya cilok, bubur, mie ayam dan batagor.

7. Flying Deck Cisadane


Ini bukan taman sih sebenernya, cuma sayang aja kalo tempat semanis ini mesti Pira simpen sendiri. Ini lokasinya beda sama 6 taman diatas karena berada di jalan kali pasir putih, dekat dengan kampung Bekelir (Next Post ah khusus buat kampung bekelir


Yihaa kali ini jadi paling tanteek diantara #GengKulinerHits

http://www.emocutez.comBuat para pemburu senja, bisa banget nih membidik hangatnya matahari yang tenggelam perlahan dari pinggir sungai Cisadane.

Senja di Cisadane
Pas Pira kesana juga ramai sama para Atang (Anak Gaul Tangerang) yang sekadar ngobrol-ngobrol santai sampe foto-foto buat diunggah ke media social mereka. 


http://www.emocutez.comSebenernya Tangerang tuh punya 100 taman loh, 27 diantaranya merupakan taman tematik seperti yang Pira kasih tau diatas, saat ini ada taman burung yang sedang dibangun. Kerennya lagi semua taman yang ada itu gratis! Jadi main-main ke taman yang ada di Tangerang gak perlu khawatir bikin kantong tipis.


 Hasil jepretannya Mas Fajar, mumpung ada kamera bagus plus ada efek-efek asep yang mengepul, gimana udah mirip jin dari botol belum?


5 comments:

  1. taman tematik itu maksudnya taman dengan punya tema'' sendiri gitu bukan sih?
    itu smua tamannya lokasinya masih deket''an gitu. ini asoy sih, kalo ada d jakarta. hiburannya ga ke mall juga. kan bisa ke taman gini, liat yang ijo'', makan cilok sambil menikmati suasana taman, dan d temani sama orang tersayang. duh elah.

    tapi banyak juga ya. ini satu tamannya emang gede gitu atau gmna nih? taman yg kupu'' itu berarti kupu''nya beneran terbang bebas gitu? atau ada ruangan khususnya?
    jdinya beli lensa apaan nih, vir? lensa sony kan mahal''
    hahaha

    ReplyDelete
  2. Wih, bagus-bagus tempatnya, bisa buat ootd n olahraga :D

    ReplyDelete
  3. Tangerang makin keren ya... Makin banyak taman, jadi adem.

    Btw, Vira fotonya keren ih... Kecehhhh

    ReplyDelete
  4. Itu yang ada di taman kelinci kenapa ayam-ayam unik ya?? :V

    Kok keren sih itu dg scan barcode bisa tau informasi tentang pepohonan di sana? wew..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  5. Pira bisa jadi fashion blogger nih wakakakakka

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk