May 5, 2019

Pilih Xpander Itu Pinter Bener!

Bulan Ramadan gak bisa lepas dari yang namanya budaya mudik untuk menyambut lebaran bersama sanak saudara di kampung halaman. Pasti seru yah menikmati perjalanan dan perlahan melenggang dari bisingnya Ibukota tapi yah biasanya sih malah tiket untuk mudik sudah habis terjual beberapa bulan sebelumnya, huuft sebel!

Pengennya sih mudik bareng keluarga dengan kendaraan yang lebih nyaman dan bebas berhenti di rest area manapun tanpa harus takut tertinggal bus. Kalau gini caranya sih mesti pinter bener nih untuk memilihnya. Biar gak salah memilih coba nih yah Pira kasih satu rekomendasi kendaraan dari keluarga Mitsubishi yang bisa muat banyak dan pasti nyaman untuk diajak perjalanan jauh!

Kenalin nih Mitsubishi Xpander Limited! Yang hadir dengan banyak keunggulan, apa saja keunggulannya?
 -Bener Nyaman Mobilnya

Xpander memberi standar baru pada mobil keluarga, dengan 4 fitur unggulan seperti, mesin lebih bertenaga, suspensi stabil, kenyamanan interior dan kabin yang lebih senyap di kelasnya.



-Pinter Biaya Perawatannnya
Setiap pembelian Mitsubishi XPANDER, kamu berhak atas SMART Package yang membuat biaya perawatan reguler mobil kamu akan lebih hemat hingga 25%.

-Pinter Harga Spare Part-nya
Selain itu juga, kamu bisa menikmati Rp.0,- alias gretong! Untuk biaya jasa dan spare part untuk XPANDER hingga 3 tahun/50.000 Km.


-Bener Mudah Cari Dealer-nya
Perjalanan bersama Xpander akan bikin hati kamu tenang, karean terdapat 284 dealer Mitsubishi yang 24 jam memberikan layanan emergency service advisor dan mekanik yang siap melayani kamu.

Penasaran sama penampakannya si Xpander ini, Pira meluangkan waktu untuk mengunjungi boothnya di event Indonesia International Motor Show yang digelar di Jiexpo Kemayoran! yang berlangsung dari 25 April hingga 5 Mei 2019. Gak sia-sia Pira datang ke boothnya, karena Pira juga berkesempatan buat test drive juga!




Kalau dilihat-lihat gak salah lagi si Xpander ini desainnya memang sangat futuristik dan tetap mewah! Bagaimana dengan interior dalamnya? Gak perlu diragukan lagi, dalamnya tuh legaaa banget! Jadi gak usah takut pegal saat perjalanan jauh! Plus bisa banyak bawa oleh-oleh nih buat yang mau mudik.
Selain itu diboothnya juga banyak banget games dengan berbagai hadiah yang menarik kalau kita ikutan main dengan menjawab lima pertanyaan yang muncul dilayar! Salah satunya ada voucher belanja senilai ratusan ribu rupiah!

Gak cuma seru-seruan dengan main game, Pira juga beruntung banget nih bisa ikutan untuk talkshow tentang keuangan bersama Fara dari Jouska! Tau kan akun yang membahas tentang financial adviser lewat instagram.



Ada kutipan yang begitu mengena yang disampaikan oleh Fara ditengah godaan belanja dan promo cashback bagai jamur di musim hujan. “Lebih baik bersikap miskin tapi sebenarnya kaya daripada berlagak kaya namun ternyata miskin!”

Hah gimana maksudnya?
Jadi ya pengeluaran secukupnya aja, tidak perlu pusing atau bahkan pusing melihat tetangga sebelah yang wara-wiri liburan, inget lagi cashflow kita sudah lancar atau belum? Aktiva lancar? dan apakah kita sudah menyisihkan sekitar 30% pendapatan untuk dana darurat setiap bulannya?

Terus ya, yang sering dilakukan oleh orang kebanyakan adalah menabung merupakan sisa dari pengeluaran yang, nah Fara justru memberikan tips dengan logika terbalik! yakni sebenarnya kita bisa hidup dengan berapapun sisa uang yang kita miliki, jadi sebaiknya setelah menerima honor/gajian kita biasakan untuk melakukan budgeting untuk setidaknya satu bulan kedepan.

Tujuannya agar jelas dan sesegera mungkin melunasi segala macam tagihan atau tunggakan yang kita miliki, menyisihkan 30% dari dana yang diterima untuk menabung, setelah semuanya dilakukan diawal, maka barulah ditemukan nilai sisa uang yang bisa kita gunakan untuk, kalau mau agak kejam sih, buka aja tabungan yang auto debet tiap bulan, jadi mau gak mau setiap bulan nilai tabungan yang kita miliki akan terus bertambah secara konsisten, namun kensekuensinya ya jadi gak bisa sering-sering jajan online atau nongkrong di kafe. Gapaplah demi pundi-pundi tabungan yang lebih baik untuk masa depan.
 

2 comments:

  1. Replies
    1. bikin dong! bisa kan di jenius juga! biar tabungan emasnya juga bertambah :)

      Delete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk