May 18, 2019

BNI Dukung Program Aku Saudagar Muda Untuk Milenial



Masih SMA jadi saudagar? Gak mungkin ah! Jadi saudagar itu kan butuh effort dan dana yang udah pasti besar! Tapi gak akan gini jadinya, kalau aja kalian tahu program Aku Saudagar Muda dari BUMN yang dikelola oleh BNI.

Apa itu program saudagar muda?
Ini merupakan program pengembangan kewirausahaan sejak dini yang  sangat penting bagi generasi milenial untuk mengenal dan memahami dunia wirausaha sejak dini serta tumbuh menjadi pribadi yang kreatif. Kreativitas yang terlatih sejak dini menjadi modal utama kemandirian generasi muda pada saat dewasa kelak.


Sebelumnya program ini sudah disosialisasikan di beberapa kota besar seperti Tegal, Wonogiri bahkan hingga ke Jayapura. Pada Ramadan kali ini gue berkesempatan untuk ikut hadir dalam buka bersama dengan BNI masih dalam rangka sosialisasi pada masyarakat luas mengenai program aku saudagar muda, kali ini peserta yang ikut berpartisipasi dan yang menjadi juara merupakan siswa SMK dari Bekasi.

Kaidah Endorsment Dalam Berbisnis


Dalam Program Aku Saudagar Muda merupakan program belajar sekaligus praktek berjualan (reseller) bagi siswa SMA/SMK atau sederajat. Mereka akan menjual produk-produk milik pelaku usaha yang dibina dan dikembangkan. Sebelum aktif menjadi reseller, para siswa sebelumnya mengikuti pelatihan dan pendampingan yang dilakukan langsung oleh para pelaku usaha melalui kelas Inspirasi, Pengetahunan dan Keterampilan.

Acara ini juga diisi oleh pebisnis muda seperti Aldo owner  dari Moo nyusu. Serta Sally Hariyati yang merupakan owner sebuah brand fashion. Sally memberikan pandangannya mengenai endorsement yang saat ini sedang menjamur dikalangan influencer.
 
Sally Hariyati
Endorsement sendiri merujuk pada makna mendukung atau support. Hal ini semakin bergeser ketika promosi paling manjur  masih mengandalkan televisi, majalah sebagai media promosi. Seiring kemajuan zaman maka hal tersebut bisa dilakukan diberbagai platform media social dengan menerapkan konsep “Think Out of The Box.” 
Aldo owner Moo nyusu (Kanan) dan Pemenang saudagar muda (Kiri)
Dalam endorsement sendiri ada kaidah AIDA yang perlu diperhatikan :
A-tentition : (mengundang perhatian) apa yang ditampilkan di Instagram sebaiknya disertai caption dan gambar yang menarik, meng-hire endorsement sesuai target market yang dituju.


I-nterest  : (memantik ketertarikan orang) ketika produk sudah diperhatian dengan iklan, maka musti di-create agar produk ditawarkan juga punya benefit yang menarik.

D-esire :  (menggoda) orang ingin tahu dan megenal lebih jauh tentang produk tersebut, selanjutnya akan tertanam perasaan suka.

A-ction : ujung dari tiga tahapan(attention, Interest dan Desire) adalah Action atau aksi konsumen untuk membeli.

Endosrsement sendiri merupakan bagian dari promosi, hemat budget, namun diharapkan terjadi peningkatan order, yang perlu diperhatikan oleh marketing budget adalah pemilihan endorsement tidak melulu harus memiliki paras yang cantik atau tampan, tetapi  biasanya yang memiliki keunikan tersendiri agar menarik perhatian dan mudah diingat khalayak. 

Halal Park Senayan
Oh iya acara buka puasa ini digelar di Halal Park belokasi di senayan (Jalan Gerbang Pemuda)! Masuknya dari pintu 11, bersebrangan dengan hotel Mulya. Pembangunan Taman Halal ini ditujukan untuk meningkatkan industri halal, khususnya di sektor pariwisata, di Indonesia.

Untuk kamu yang tinggal disekitaran senayan, Halal park bisa bisa dimanfaatkan sebagai coworking space gratis dengan syarat mengisi buku tamu saja!

Operasional selama puasa 14.00 - 21.00
Operasional hari biasa 08.00 - 17.00

Di coworking space ini kamu akan mendapat kan Fasilitas wifi, ngeteh ngopi, print dan itu semuanya gratis! Yuk segera manfaatkan!

No comments:

Post a Comment

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk