Jun 20, 2020

Bloomka Toner Calendula Bebas Alkohol


Kebayang gak betapa girangnya gue, saat ketemu sama toner bebas alkohol? bahkan yang makin mencengangkan ini adalah produk lokal buatan Indonesia, yang tentu aja harganya sangat terjangkau bila dibandingkan dengan sesama toner pada jajarannya!

Pertama yang harus gue tekankan adalah, jenis kulit gue yang lumayan sensitive jadi kalau sampai salah pakai produk perawatan wajah (skin care) maka akan mengundang iritasi dalam sekejap! Jadi sangat wajar saat gue memakai toner atau micelar water yang mengandung alkohol maka kulit gue akan langsung kemerahan kaya udang rebus!

Jadi bisa dibilang gue sangat memilih produk perawatan wajah, dan berusaha mencari kalau bisa sih yang bahan-bahannya alami atau bahkan organic. Tentu bukan proses yang mudah memang.



Karena mau enggak mau gue mesti mencoba satu persatu produk-produk tersebut dengan tujuan, supaya kedepannya gue menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang panjang, yah gimana yah si pira kan anaknya emang mengharapkan hubungan longlast lovey dovey gitu!
Moon maap ini lagi bahas skincare! Jangan disangkut pautin sama kriteria pasangan hidup!

 


 Jadi sebelumnya kan gue emang udah pernah pakai produknya si The Bath Box yang sugar green tea facial cleanser! Alhamdulilahnya cocok komedo-komedo babay! Dan sekaligus berhasil mengurangi budget gue buat facial muehehea.
Kemudian ternyata si toner ini juga disertai dengan petal bunga calendula! sebagai natural decorative serta juga mendukung efek soothing dan healing ekstrak calendula pada toner ini. Jujur aja ini toner dengan petal bunga asli yang pernah gue coba! Diformulasikan juga dengan kandungan Niacinamide, yang merupakan amida dari vitamin b3 yang secara signifikan dapat mengurangi hiperpigmentasi dan meningkatkan kecerahan kulit yang bekerja dengan menghambat transfer melanosom dari melanosit ke keratinosit untuk menyegarkan sekaligus mencerahkan kulit wajah.



Gimana reaksinya di kulit?

Tentu aja, karena ini gak mengandung alkohol, kulit gue tidak perlu mengalami kemerahan setelah pemakaian, sementara kandungan si Calendula officinalis flower extract digunakan sebagai soothing dan healing ingredient untuk kulit yang meradang atau sedikit terbakar sehingga dapat mengatasi masalah kulit seperti iritasi, kekeringan, dan kemerahan. direkomendasikan untuk digunakan sebagai perawatan kulit yang iritasi, kering, atau sensitive, persis kek jenis kulitnya si Pira.

Ingredients : Niacinamide, Propanediol, Glycerin, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Calendula Officinalis Flower Extract, Potassium Sorbate, Sorbic Acid, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Calendula Officinalis Flower

Makanya saat The Bath Box mengeluarkan produk toner gue begitu antusias nih! Apa lagi saat gue baca kandungannya, mereka menawarkan toner bebas alkohol! Wadaw! Langsung gatel ini tangan pengen beli!

Gue beli di official storenya lewat Shopee! Harga aslinya sih Rp88.000,00 tapi untungnya gue beli saat promo diskon jadi cukup bayar Rp70.400,00 ajah! Plus free ongkir hehe! 






Review Toner Bloomka Calendula+B3
Awal gue pakai toner ini, jujur agak kaget, kenapa? karena kebanyakan toner yang pernah gue coba memiliki aroma yang kuat, sementara si Bloomka ini sama sekali gak ada aromanya!


Bloomka Calendula+B3

Cara Pemakaiannya, tuangkan secukupnya pada telapak tangan atau kapas, aplikasikan ke seluruh wajah dan leher setelah membersihkan wajah. Volume : 100ml

Oh iya si toner Calendula ini punya saudara kembar juga, Namanya Sugar Cane calendula Exfoliating Facial Toner, sama-sama mengandung calendula tapi ini mengandung Glycolic acid (dari sugar cane) klaimnya sih terbukti efektif karena kemampuannya mencapai lapisan kulit yang lebih dalam sehingga menjadikannya exfoliator yang sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati dengan lembut tanpa membuatnya kering karena juga memiliki efek melembabkan pada kulit.

Sugar Cane calendula Exfoliating Facial Toner
Tapi berhubung Pira belum coba, jadi tunggu Pira beli dan baru deh Pira bisa bisikin gimana khasiatnya, tapi sabar dulu yak, toner Calendula+B3 yang Pira beli belum abis nih hhehe!

1 comment:

  1. Saya mukanya jenis muka yg ga gt repot dirawat. Pake apa aja dia ga masalah. Tp akhir2 ini sy mulai intens buat perawatan rutin skincare, dan toner suka sy skip krn males gt cium baunya yg nusuk 😭
    Untung ada rekomendasi ini, jd bisa nyoba nanti. Makasi ya kak

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk