Oct 6, 2019

Feeding Show Shark Di Seaworld



Bosen banget gak sih liburan cuma keluar masuk mall? Pengen jugakan ajak keponakan liburan sambil belajar, biar liburannya juga bisa dapat ilmu baru.
Tapi gak mau kalau out door yang panasnya begitu menyengat! Ahahha!

Bisakan yah, rekreasi di tempat yang adem tapi ada hal baru juga yang bisa dipelajari!?
Eh gimana kalau berkunjungnya Seaworld Ancol aja?
Tempatnya in door, nyaman dan juga adem pula!




Soalnya katanya nih ada live show terbaru di sana! Penasaran, langsung deh gue angkat kaki dan menjejakkan langkah ke Seaworld Ancol untuk cari tahu tentang atraksi terkini yang baru aja dibuka untuk publik.

Ternyata saat ini di Seaworld Ancol ada yang namanya Feeding Show Shark!
Jadi akan ada dua orang penyelam yang berada di dalam akuarium  terdiri dari satu penyelam yang bertugas memberikan makan dan satu penyelam lainnya merupakan penyelam rescue. Penyelam rescue ini bertugas untuk menjaga dan menanggulangi kejadian yang tidak diinginkan jika terjadi serangan dari ikan hiu yang berbahaya tersebut.

Feeding Show Shark ini baru pertama kali loh ada di Indonesia! Bahkan di Dunia, karena ini istilahnya nyuapin makanan langsung ke ikan hiu tanpa kerangkeng! Ah Gilak deg-degan gak sih?

Baju selam yang digunakanpun, merupakan baju khsusus yang juga hand made yang terbuat dari alumunium yang beratnya kurang ebih berkisar hingga 15 Kg!
Hiu-hiu yang berada di akuarium ini 99% berasal dari Indonesia. Seaworld juga memiliki penangkaran hiu sebagai bentuk kepedeluainnya terhadap kelestaraian Hiu di alam liar.




Hiu bambu dan hiu buto merupakan hasil penangkaran yang nantinya akan kembali dilepaskana ke laut. Tercatat ada sekitar 500 jenis ikan hiu yang ada di dunia dan terdapat 32 jenis golongan hiu yang masuk dala kategori ganas! Hammerhaead shark, blacktip reef shark dan giant nurse sharak merupakan 3 jenis ikan hiu yang sangat berbahaya. 



Hiu kepala martil (hammer head shark) merupakan hiu ganas dengan menempati urutan keenam di dunia. Disusul dengan hiu buto (giant nurse shark) urutan ke 32. Kesemua jenis itu termasuk ikan-ikan hiu ang berada di dalam Sharkquarium Sea World Ancol. Untuk melihat aksi Feeding Shark Show Face to face ini teman-teman bisa standby di jam 14.30 WIB setiap harinya! Dan setiap hari cuma ada satu kali show yah! Jadi jangan sampai telat ya untuk meliht aksi ini.


Selain bisa lihat aksi Feeding Shark Show Face to face masih ada juga loh aksi ngasih makan ikan pari di akurium lain! Bahkan kalau beruntung kita juga bisa lihat penyelamnya meluk ikan hiu atau bahkan di kiss-kiss sama ikan pari! Ngeri gak?

 Aku sih No! wong katanya rasanya kaya kesetrum gitu! Lah bisa kriting dong ini bibir!

1 comment:

  1. Wah atraksi yang berbahaya yah makanya ada penyelam rescue. Dari luar aja bisa merinding nih, apalagi di dalam sama hiu

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk