Mar 20, 2016

Ketika Munara Menyapa

Malem itu . . .
“Tenang aja besok gak akan gue gangguin liburannya” Kemudian sambungan telefon terputus dengan bunyi “BIP”.

http://www.emocutez.com“Kenapa mati?” Dia ngechat gue diBBM.

http://www.emocutez.comGue balas “Hehm paling juga kamu yang matiin” Padahal harusnya Dia tahu, pulsa gue abis woy! Telfon balik kek.

Sejujurnya gue gak masalah Dia pergi kemanapun ketempat Dia suka, yang bikin agak berat kenapa mesti ada 3 ekor cowok dan 3 ekor betina disana? 

http://www.emocutez.comTau sendirikan pinggir laut itu atmosfernya suka nantangin buat khilaf, makanya gue cukup tau diri dan milih untuk gak ganggu masa liburannya disana, biarinlah Dia menikmati ramahnya deburan ombak sambil mengusir penat ditemani pasir coklat yang kilaunya kian memikat.

Paginya sekitar jam 5 gue terbangun karena chat diBBM dari Arslan
“Beneran kok semalem itu mati sendiri”

Gue cuma read aja chatnya, mungkin itu salah satu caranya yang lain untuk bilang “Aku berangkat ya”.

Sekitar jam 3 sore gue dapet BBM dari temen gue si Putri, Doi ngajakin gue naek ke Gunung Munara kebetulan  tanggal 9 maret lalu tanggal merah dan ada peristiwa langka Gerhana Matahari, wah asik juga tuh lagian gue belum ada rencana apa-apa, Putri juga dengan senang hati menawarkan diri ngejemput gue selepas magrib, jadi gue nginep dirumah Putri biar besok bisa berangkat pagi-pagi.

Jam 5an pas gue lagi packing si Wiwi dateng kerumah doi cabut kuliah.
“Heh sejak kapan kampus Lu pindah ke kamar gue?”
 “Yailah Teteh dari pada gue ngayap ke kaepci, mending gue kesini ketahuan duit jajan gue utuh, heheh” 
“Ah elu Wi, bokis mulu Lu ke mamah, bikin gue pengen kentut aja!”
http://www.emocutez.comGue mulai nyari posisi yang asoy buat ngeluarin gas beracun yang aromanya bisa bikin gue dikisos sama orang sekampung, gue mundurin bokong ke penggiran tempat tidur, pas gue lagi ancang-ancang mau kentut eh ada BBM masuk, langsung deh gue samber hape, tapi karena posisi gue yang terlalu kepinggir, gue malah nyungsep seada-adanya sambil ngebom dipojokan.

Wiwi yang lagi tiduran dikasur langsung panik, “Heh Teteh elu kenapa? Dapet BBM dari siapa sih? Sampe nyusruk begitu?”

Gue cuma nyengir-nyengir kuda sambil nyodorin hape ke Wiwi.
http://www.emocutez.com“Ciaelah, hahaha dikirimin beginian sama  Arslan, pantes aja Lu sampe nyungsep!” 

Ini orang kenapa nyebelin banget satu Foto berlatar pasir cokelat diselimuti deburan ombak dan sisa-sisa jejak kaki yang tertinggal dipantai Sawarna berhasil bikin gue senyum saat itu juga.
http://www.emocutez.comGue juga gak tau apa yang sebenernya Dia lakuin disana, tapi yang gue tahu Dia masih nyempetin waktunya untuk inget sama gue. Positif thinking aja sih, ya dari pada positif dua garis, lah bunting itu mah!

http://www.emocutez.comBerkelanalah sejauh apapun kamu mau, tapi ketahuilah  ada seseorang yang menunggu berbalut rindu untuk mengusap peluhmu . . . Aku!”

“Lu baleslah teh masa lu diginin diem aja, Kan besok Lu mau naek gunung! Sekalian bikinlah”

http://www.emocutez.comBangkek! Disaat muka gue lagi merah merona bak jambu aer yang merekah, Wiwi malah ngompor-ngomporin gue, Duuuh Pira tuh gak bisa diginiin!
“Bikin tulisan macam alay gitu maksud Lu?” Gue memicingkan mata.
“Ya enggaklah! makanya Lu ketik terus diprint, biar keliatannya niat, hehhe”
“Diprint warni-warni gitu? Yaelah Wi sayang duitnya, udahlah item-putih ajalah yak, hhehe!”
http://www.emocutez.comWiwi cuma teriak “Seraah elu Teh Seraaah elu!!”
 
Bedebah juga idenya wiwi! Tapi begoknya gue malah terhasut, Gue buka laptop dan mulai mengetik gombalan buat Arslan, pas banget kelar, Putri nelfon dan bilang udah didepan rumah, karena gue udah dijemput Wiwi kemudian pamit pulang sambil pura-pura kegerahan terus ngacak-ngacakin rambut biar disangka capek abis pulang kuliah.
http://www.emocutez.comDuh mahasiswi masa kini kelakuaannya.

Dimotor gue sempet minta Putri untuk berenti sebentar buat ngeprint “Beb nanti didepan kita ngeprint dulu ya, heheh”
“Hah? Udahlah ngeprint dirumah gue aja, ada printan kok dirumah, heheh” Denger gitu, gue langsung bersyukur dalem hati, Alhamdulilah duitnya bisa buat beli sarapan nasi uduk sama bakwan besok pagi.
            Tapi karena printannya Putri ditaro diruang Tv jadi gue mesti nunggu orang rumahnya pada tidur dulu biar gak keganggu, sambil nungguin akhirnya gue jadi buka sesi curhat sama putri, eh baru beberapa menit Putri malah dapet telfon, kemudian gue ditinggal sendirian didalam kamar, gue jadi inget terakhir nginep disini pas pulang study tour dari Bandung waktu SMP, aje gile! kalo kata anak bekasi mah jaman gue masih jadi camir* .
            Saat gue ngecek hape, lah ada BBM dari Arslan rupanya, oh ternyata sejam setelah Dia kirim foto itu, Dia BBM gue lagi pemirsah yang isinya 
http://www.emocutez.com“Gak mau ngomong apa kek gitu?”
            Cuma karena udah kepalang janji gak akan gangguin liburannya, ya gue mesti istikomah jadinya dan ngebiarin chatnya berakhir dengan Read doang. Sekitran jam 2 malem, Putri memboyong printer ke kamar jadilah tengah malem buta gue ngeprinin amunisi buat ke Munara, masih ada 3 jam lagi, gue sempetin buat tidur, karena jam 5 nanti gue mesti berangkat bareng rombongan.

            Selesai azan subuh jam setengah 6 pagi gue siap-siap dan ngumpul sama rombongan di Pom bensin, ada sekitaran 11 orang yang ikut 6 diantaranya ciwi-ciwi, jam 6.30 kita tancap gas menuju desa kampung sawah, lumayan cepet sih perjalanannya, sampe parkiran dan start nanjak sekitar jam 8, oh iya gak usah takut gak ada yang jual jajanan, disetiap pos dan sepanjang jalan banyak kok warung-warung kecil disana.
Pantang pulang sebelum nampang
            Perjalanan menuju puncak Munara memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit, treknya biasa aja, cuma tajam banget tanjakannya, gue yang emang udah lama banget gak nanjak milih jalan dibelakang bareng Putri, sementara yang lain masih on fire jalan duluan, ini dengkul udah pada gemeter saking capeknya, kadang gue pengen berhenti aja, cuma kalo inget tulisan dikertas itu yang bunyinya,  
.  . . aku udah berhasil nih mendaki Munara . . .
http://www.emocutez.comItu jadi menyulut motivasi gue “Malu aah udah kadung bilang berhasil, masa segini doang, pokoknya harus sampe diatas, biar bisa foto dipuncaknya!”

            Untungnya alam lagi bersahabat saat itu, dikasih adem sama angin sepoi-sepoi, terus sapaan semangat dari para pendaki yang baru turun juga kembali membakar adrenalin gue 
 “Ayo lima menit lagi sampe, semangat . . . semangat!” 
http://www.emocutez.comMata Lo soak, Lima menit apaan?! Dari tadi kalo dikalkulasiin mungkin udah sejam lebih! Tapi belum nyampe-nyempe juga!

http://www.emocutez.com            Di Munara ada 2 puncak, yang satu cuma batu tebing gitu terus gak ada benderanya, yaah bisa dibilang puncak bayanganlah, nah puncak benerannya masih 10 menitan lagi diatasnya, tadinya gue ditawarin buat foto disitu aja kalo gak kuat, udah kepalang tanggung terus cuma disuruh foto dipuncak bayangan doang? 
http://www.emocutez.com“Hiish ora sudi!”
            Ada hal yang bikin bingung ketika kepala gue mulai keliyengan, kok ada warkop plus bale-bale gitu diatas gunung, ini fatamorgana? Apa nyata sih?
“Ayo buruuaan udah sampe nih, tuh liat benderanya” anak-anak saling nyemangatin sambil nunjuk bendera merah putih yang seolah melambai diterpa angin.
Temen-temen sependakian
            Gue langsung lari kemudian duduk nyender dibawah pohon yang rindang, persis didepan papan bertuliskan 
Munara 1119 MDPL” 
Nah pas rada sepi dan anak-anak pada istirahat gue mulai deh melancarkan aksi, heheh.
http://www.emocutez.com            Sialnya tetep aja gue ke Gep! “Ya ampun Neng niat amat sampe diprint segala! Itu lagi kenapa ketumbar dibawa-bawa? Biasa ngegombal didapur ya Neng?”
Gak jelas ya tulisannya? heehm mari kita zoom out!http://www.emocutez.com

http://www.emocutez.comHeh Ketumbar! aku udah berhasil nih mendaki gunung Munara, terus kapan kita bisa menapaki jalan hidup bersama?
http://www.emocutez.com Biarin aja mereka ngecengin gue yang penting dendam gue terbalaskan buat Arslan, hhehe. Foto ini bakal gue kirimin saat nanti Dia tiba dirumah, mungkin selepas maghrib, karena Dia sama sekali belum tahu dengan apa yang udah gue lakuin ini.
http://www.emocutez.com            Gak masalah kemanapun dan dengan siapapun Dia pergi, tapi semoga gue jadi salah satu alasannya untuk pulang kembali, seperti rumah tempatnya menepi, tempat yang selalu ngasih rasa nyaman saat matahari menantang dan berselimutkan kehangatan ketika dingin malam datang #ahseque.
*Camir : level alay paling bawah.

 *Tulisan ini diikutsertakan dalam Give away rezapratama.com
http://www.emocutez.com
Makasih yang udah mampir, Jangan Lupa absen biar gue bisa mampir balik

50 comments:

  1. Hahaha asik deeh bales-balesan surat nih namanya? Tapi itu yang di foto tulisannya agak kurang jelas deh. Balik lagi gih sana lo! *dikepruk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lo aja dah sono Di yang nanjak ditemenin sama arwah si kumel
      ( *>.<* ) ~@

      Delete
  2. wah wah wah, 1 setengah jam. lumayan juga tuh.. apa lagi jalannya nanjak. capek-caoek dah tuh. mdpl itu? diatas permukaan laut? m nya apaan yak.. hahaha, orangmah fatamorgananya di padang gurun.. ini malah diatas gunung. antimainstream.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi gue mah antimainstream heheh
      Langka yang kaya gue jep! Mungkin gue setok terakhir heheheh <( ̄︶ ̄)> coba aja cek olshop sebelah . . .

      MDPL : Meter Diatas Permukaan Laut
      Nah udah tau kan sekarang hhehe

      Delete
  3. Arslan.. Kamis besok kerumah aku yaaa.. 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heh gak usah aneh-aneeh yaaah o(><;)o

      Delete
  4. Huahaa. Kok ketumbar sih kak? Kenapa gak sekalian jahe, lada, lengkuas, gituu?? Wakakak.

    Ga mau ganggu liburannya smpe cuma diread doang, disangkanya lg ngambek gak tuh? Haha.
    Tp sumpah itu niat bgt sampe ngeprin gtu, biarpun ngeprin gratisan. Wkwk.

    Jadi itu tukang makanan di atas puncak gunung beneran ada? Apa emg bener cuma fatamorgana aja? :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar antimaenstrim Lu <( ̄︶ ̄)>
      Kalo pake honey baby entar yang ada potoku dicuri hehe
      Nah kalo ketumbar kan org juga males ngasevenya hahaha

      Iya mungkin dikiranya ngambek, sampe dibikinin pesan dipasir gitu hhehhe

      Ternyata dipuncak munara ada warkopnya Lu, bisa pesen pop mi sama teh sisri jugaaaa o(≥v≤)o

      Delete
  5. Piraaaaaa lo mah niat banget kalo buat arslan yakk...
    Ecieee piraaaa..lamaran udahh lamarrrrrr....


    Eh ehh teruss teruss reaksi arslan pas lo kirim itu foto gimanaa?? Kepo ishhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tau nih Cuup lagi nunggu dianterin roti buaya, belum nyampe-nyampe juga peeffft -__-

      Ya Dia rada shock aja, baru ditinggal sebentar eh gue udah ngayap ke gunungaja heheh

      Delete
  6. Tadinya gue baru mau nanya apa itu camir. Ternyata sudah dijelasin. Bahasa macam apa itu woy? Aduh.

    Itu lu berapa jam perjalanannya, Vir? Gue waktu itu mendaki pukul 00.00, serem abeezzz.
    Mantaplah udah berhasil mendaki. Tinggal menjalin hidup bersama aja nih yang belum.

    Ah, tapi tetep aja Viralay! Wqwqwq. Segala nge-print gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahasa anak bekaseeh Yoog (*≧ω≦)ノ

      Gue jalan jam 6 pagi heheh, pas manjat jam 8 pagi,
      yoi tinggal menjalani hidup bersama aja nih, muahahaha (҂˘̀^˘́)9


      anjriiit gue masih masuk dalam kategori alay nih ~╮(╯_╰")╭

      Delete
  7. Ya Allaaah.
    ini saling so swit so switan satu sama laiin.
    Ini kapan babang arslan mau bawa rombongan ke rumah Vira nih. elah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tau nih payaah, belum ada nyalinya Dia hiish (‾__‾"٥)
      Jangan sampe aku duluan yang bawain rombongan kerumahnya nih
      (҂‾.‾)︻╦̵̵̿╤── \(˚☐˚!! )/

      Delete
  8. Ka Vira balesnya niat banget ampe diprint ituu? Wakakakakak tapi lucu ih ya kalian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah (งˆ▽ˆ)ง
      gimana niat bangetkan yah aku?
      muahahahahaξ\(ˇ▽ˇ)/ξ

      Delete
  9. Ini kok nyebelin, ya... Hahahaha maulah aku dibuatin tulisan gini juga. Terakhir dibuatin Agung, terus gak ada lagi wkwkwk yah, flashback. Pulang, ah, ke hati mantan~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eaayaaaah ada yang kangen mudik ke hati mantan rupanya muahahaha ƪ(ˇ▼ˇ)¬
      sok atuh minta sama si Agung hihihi

      Delete
  10. Dikisos itu apa, Vir? Aku kayaknya mainnya kurang jauh. Itu aja nggak tau :|

    Aiiih..... baca beginian bikin kepengen deh ngedaki gunung dan bikin tulisan gitu juga. Itu lumayan juga ya satu jam lebih. Tapi nggak terasa karena perjalanannya menyenangkan. Hohoho. Btw, ini Arslan tau kamu suka nulis soal dia di blog nggak, Vir?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hukuman Qisas (Bahasa Arab: قصاص‎) adalah sama seperti hukuman hudud juga, iaitu hukuman yang telah ditentukan oleh Allah S.W.T di dalam Al-Quran dan Hadis. Hukuman qisas ialah kesalahan yang dikenakan hukuman balas.

      Membunuh dibalas dengan bunuh (nyawa dibalas dengan nyawa).
      Melukakan dibalas dengan melukakan.
      Mencederakan dibalas dengan mencederakan.


      Arslan tau kok kalo sering digosipin disini ƪ(♥▿♥)ʃ dia mah cengar-cengir aja kalo baca hahahah


      perjalanannya lumayan capek Cha, tapi semuanya terbalas kok pas sampe dipuncaknya hehe, cobain cha sekali-kali(งˆ▽ˆ)ง

      Delete
  11. ahhaa posthink aja sist :D tuh cowo gak bakal nakal kok. Paling genit dikit wkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sok aja kalo berani, entar kalo dirumah siap-siap kupentungin pake ulekan Щ(ºДºщ)

      Delete
  12. Wkwkwk kocak banget. Saling balas balasan pesan gitu ceritanya.

    Eh yakin nanjak cuma sejam lebih dikit? Seru banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cuma sejam lebih kok (҂'̀⌣'́)9
      soalnya gunungnya gak tinggi . . . tinggi amat hehe jadinya cepet deh

      Delete
  13. Waaaa aku baru baca nih. Huhuuu
    Itu aku kalo jd kamu, pasti kesel juga hahaa. Apalagi aku, anaknya suka nethink. 5 cewe cowo ke pantai, dan salah satunya ada si doi. Aku pasti bete nggak jelas. HAHAHAAA

    So sweet ya kalian. Kamu naik gunung, dia main ke pantai.
    Itu di kertas yg kamu print, kode banget dah. 'Menapakai jalan hidup bersama'
    Duh si eneng :D

    Betewe, itu kamu kalo mau ngebom tau lokasi yg pantas gitu ya. Aku mah main asal bom aja. Wkwkwwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. (╥﹏╥)Tuh kan ternyata yang bakal bete bukan aku doang kalo diginiin.


      Iya tapi endingnya sweeeet banget khaan ternyata, muhahhaaha
      Udah dikodein tapi enggak peka juga mah kebangetan banget kayanya (*`Д´)φ

      Ya enggak sih heheh sesuai mood aja, kadang malah ngbom tepat didepan idungnya Arslan┻━┻ԅ( •_•)-σ muihihihihi

      Delete
  14. Jadi ingat masa-masa labil dulu sering kayak gitu juga tapi kalau dipikir tetap aja so sweet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah udah manjat jauh . . . jauh masih aja dibilang labiiil, sedih adek Bang (⌣́_⌣̀٥)

      Delete
  15. Teleponnya keputus gara-gara pulsa abis, tapi si Arslan malah penasaran ya hehe. So sweet banget, romansa versi kalian berdua: foto dibalas foto, dengan dua latar yang berbeda. Keren :D

    Si Arslan pasti bingung banget tuh pas foto "kreasi pantai Sawarna"-nya ngga lo tanggepin, eh tapi malah dibales dengan foto lo yang ada di puncak Munara :D Mana dia sama sekali ngga ngeh lo pergi juga ya Vir.
    Tapi perjuangan lo mendaki terbayar lah ya haha.

    Cie, kalimat penutupnya mantep :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah Romansa?? apa itu Romansa??
      Rokok Makan Tanpa Sisa??(‾__‾"٥)


      Iya mungkin dipikirnya gue ngambek kali yak, sampe dia nyorat-nyoret pasir gitu, muahahahaha


      muihihihii mumpung lagi waras nih, gapapa kan yah sekali-kali romantis (ˇ▼ˇ)--¢<ˇ_ˇ)

      Delete
  16. Hahaha bagusan tulisan tangan karna lebih gede tulisannya. Tp bagus lah usahanya keren
    wkkw

    “Berkelanah sejauh apapun kamu mau, tapi ketahuilah ada seseorang yang menunggu berbalut rindu untuk mengusap peluhmu . . . Aku!”
    Btw kata katanya yang ini ajib banget elaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhehhehe ajib yah?
      kalo kamu yang digituin lumer gak tuh kira-kira?
      (´._.`)\('́⌣'̀ ) muehehehehhe

      Delete
  17. Haseeek. Niat banget ya? Tulisannya di-print, euy! Jangan-jangan daki gunung sambil bawa printer nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhakakakakak ya kali bawa-bawa printer? bawa kenangan masa lalu aja udah beraaat(¬.¬)ƪ_(˘o˘') #eh

      Delete
  18. Kaki ini belum ngerasa kuat untuk mendaki, pernah sekali mendaki tapi ke kawah saja rasanya lelah banget tapi pas udah di puncak jadi ngerasa seneng gitu di suguhi pemandangan dari ketinggian hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo Widaaa beranikan dirimu untuk mendaki salah satu gunung di Indonesia ξ\(ˇ▽ˇ)/ξ tapi hati-hati nanti nagih loh hhehe

      Delete
  19. Wahahaha apa inih, balas-balasan pesan dan kode :D langsung aja jalan berdua bersama Vir :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya gue gak berani bilangnya heheh
      jadi kode-kodean ajalah ini (҂˘̀^˘́)9

      Delete
    2. Mending deh ya Vir, ada yang dikodein. Aku nggak ada yang ngodein dan nggak ada yang bisa dikodein~ wkwkw

      Delete
    3. Ya ampuun kasihan . . . kasihan . . . kasihaan!
      hahaha :D sinilah aku godain muehehehe

      Delete
  20. Huaah, so sweetnya bales-balesan surat :D
    Eh itu surat atau apa yak namanya? hehe

    Aku pernah pergi ke suatu tempat terus nulis nama doi di kertas & ngirim fotonya ke doi, sama kayak yang kamu lakuin, tapi sayang aku gak dapet balesan, syedih. Huhuh :'v

    Wih asik banget bisa mendaki gunung. Itu pemandangannya kerennn

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuuh apa yak ini disebutnya??
      bales-balesan kode kali yak ξ\(ˇ▽ˇ)/ξ

      Yah gak dibales??(ι´Д`)ノ
      Duh sabar yaah . . .
      Nah makanya itu aku balas, karena sesuatu yang gak terbalas itu menyakitkan, apalagi perasaan ~╮(╯_╰")╭

      Delete
  21. Asik banget vira sama Arslan kalian roman romanya cocok deh. Terus ro.antis gitu..eciyee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana Jis?? yakin nih cocok?? muahahaha
      aamiinin aja hhehe ξ\(ˇ▽ˇ)/ξ

      Delete
  22. hahha asik juga nih balas-balasan surat, tapi repotnya itu balas-balasnya harus di tempat yang berbeda. Misal suratnya background pantai, lalu dibalasnya pake background gunung, terus abis itu satu suratnya background kantor KUA yang satu balesnya background di tempat hajatan haha gitu terus sampai nikahan X)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muahahahaa boleh juga tuh kode-kodean sampe nikahan ξ\(ˇ▽ˇ)/ξ
      kayanya lucu juga buat diceritain ke anak cucu nanti muhihihihi

      Delete
  23. mantaap nieh jadi pengen romantis"an euy . . .!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sook cobain deh kaya gitu, muehehehhe

      Biar anti maenstrim, sekalian poto prewed di munara, kalo perlu jorogin sekalian #eh *sesat*

      Delete
  24. Arslan kenapa nama gue gak ditulis juga di pasir, padahal gue berharap nama gue ada hahaha :D , itu yang di print kode keras banget, tapi ngomong2 itu kertasnya bekas ngebungkus ketumbar ya haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaaaaa Kok gue geli yak ngebayanginnya (;-_-)

      Iya bener ja itu kertas sisaan bungkusan ketumbar yang gue dapet dari kang sayuur (O ^ ~ ^ O)

      Delete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk