Sep 11, 2019

Produk Unggulan Pegadaian Syariah, Apa Saja?




Pernah gak diantara teman-teman merasa buntu banget ketika butuh uang dan tergoda pinjaman online? Eh ternyata bunga/jasa pengembaliannya malah bikin kepala makin pening! Belum lagi saat pertama kali install aplikasi pinjaman online ada agreement yang kita abaikan dan malah mengundang bumerang dikemudian hari, misalnya adalah agreement untuk mengizinkan si aplikasi membaca dan mengkopi data buku telepon yang ada di ponsel kita yang kadang main kita konfrim aja.

Gue pernah loh tiba-tiba dapat pesan masuk di Wassap ada pihak dari salah satu pinjaman online nyariin nasabahnya yang nunggak cicilan, sementara gue gak kenal sama orang tersebut. Baru gue paham “oh mungkin nomor gue tersimpan dalam buku teleponnya!”

Sejak saat itu gue sebisa mungkin menahan diri untuk gak terjebak dalam pinjaman online, mending gue cari alternatif lain ke pegadaian misalnya. Nah kalau ini sih berbekal pengalaman si Mey adik gue, jadi gue bisa berbagi panjang lebar ke kalian tanpa ragu.

Belum lama sih ini, jadi si Item pacarnya si Mey ada kerjaan ke luar kota tepatnya ke pedalaman Kalimantan entah deh mau ngapain, firasat gue sih mau jadi pengasuh orang utan! Karena butuh dana yang gak sedikit akirnya si Item izin pinjam uang dengan menggadaikan perhiasan si Mey ke Pegadaian Syariah, ya biarin aja sih orang kalungnya juga dari si Item! Nanti ditebus saat Item balik dari Kalimantan ya kira-kira dengan estimasi waktu semingguanlah.

Ada beberapa istilah baru yang gue dapatkan ketika menerima struk penebusan dari barang yang digadaikan seperti :

-Mu’nah >> Biaya
-Marhun >>Barang Jaminan
-Marhun Bih >>Uang Pinjaman



Jadi si Mey menerima uang pinjaman sebesar 400,000.- nah saat penebusan cuma kena biaya Rp. 10,200,- murah banget kan?! Selain karena biaya adminstrasinya yang terjangkau, alasan lain si Mey memilih Pegadaian Syariah karena :

Pegadaian milik BUMN
Memberikan pelayanan yang prima adalah tugas dan tujuan Pegadaian sebagain instansi yang membantu pemerintah memberikan layanan bagi masyarakat.
Syaratnya Mudah
Tidak perlu khawatir dengan langkah dan syarat pengajuan yang rumit. Layanan Pegadaian diatur sedemikian rupa untuk mempermudah Anda.

Proses Aman, Cepat dan Mudah
Tidak hanya mudah, Pegadaian memastikan keamanan dan proses yang cepat.

Tabungan dijamin emas secara fisik
Sebagai institusi yang memiliki kewenangan dalam pengelolaan emas, Pegadaian mampu menjamin tabungan kamu.

Setoran ringan
Setoran telah diperhitungkan dengan prinsip syariah yang meringankan.
Sangat Terpercaya
Menggunakan layanan Pegadaian, Anda tidak perlu merasa was-was karena Pegadaian merupakan lembaga resmi yang terpercaya.

Produk Lain Pegadaian Syariah!
Selain bisa memberikan solusi tanpa masalah, ternyata pegadaian syariah punya produk lain loh, hal ini tentu saja tdak terlepas dari gesitnya perkembangan digitalisasi pada segala aspek, tentu aja kesempatan ini tidak mau dong disia-siakan oleh Pegadaian Syariah, makanya Pegadaian Syariah juga mengeluarkan beberapa produk unggulan lainnya seperti :
-Tabungan Emas
-Rahn Tabungan Emas (RTE) :
-Rahn Tasjily Tanah (RTT) : Pembiayaan berbasis syariah dengan jaminan sertifikat rumah dan bangunan.
- Arrum Haji : Produk pembiayaan agar nasabah mendapatkan seat kuota  dengan sistem Rhan (gadai) dengan menggadaikan emas 24 karat sebesar 3,5 gram.
-Amanah : Produk pembiayaan untuk memudahkan pembelian kendaraan

Keunggulan Tabungan Emas
Sebagai generasi milineal, tentu kadang kita masih suka termakan gengsi ketimbang untuk memulai berinvestasi. Melihat potensi dan tentu manfaat yang positif dikemudian hari maka pegadaian syariah membidik milineal untuk mulai menabung emas yang bisa dijadikan salah satu aset investasi. Apalagi dengan nilai emas yang lebih dominan naik setiap tahunnnya.

Pegadaian Tabungan Emas tersedia di Kantor Cabang di seluruh Indonesia. Pembelian emas dengan harga terjangkau (mulai dari berat 0,01 gram). Layanan petugas yang profesional. Alternatif investasi yang aman untuk menjaga portofolio aset. Mudah dan cepat dicairkan untuk memenuhi kebutuhan dana kamu.

Nah nambah lagi kan pengetahuan invesatasi berbasis syariah dan ini milik BUMN lagi, no investasi bodong yang malah bikin asetmu makin bolong. Mumpung masih muda gak ada salahnya sisihin dari budget jajan minuman boba terus dialiahin ke investasi emas, biar nilai asetmu di masa depan juga makin gemas!


No comments:

Post a Comment

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk