Apr 3, 2018

Kampung Geulis Spot Foto Narsis di Depok

Seneng rasanya akhirnya Depok punya juga Kampung  Geulis, kampung dengan tembok yang berhias gambar 3D! Kaya Kampung Bekelir di Tangerang. Info ini gue dapet dari Momih Mira saat uji coba pembukaan Kampung  Geulis 31 Maret 2018, Momih ngajak gue ke sana sayang gue berhalangan.

http://www.emocutez.com
Nah esok harinya kebetulan gue emang keluar ke daerah Depok 2, ya udah sekalian aja gue mampir ke Kampng Geulis ini. Eh kok namanya Kampung Geulis sih? Selain memang bermakna cantik (dalam bahasa sunda). Geulis sendiri merupakan sebuah singkatan dari Green, Urban dan juga Life style.
Pas banget masuk Gapura Rebana IV, kalian akan disambut dengan tulisan ini, itu pertanda kalian sudah sampai dengan selamat di gerbang Kampung Geulis
Di Kampung Geulis juga ada Pasar Geulis, gak tanggung-tanggung berdirinya pasar Geulis ini digagas oleh Kementrian Pariwisata dan juga Generasi Pesona Indonesia (GenPi) sebagai pionir destinasi digital.

Tujuannya agar mendongkrak perekonomian warga sekitar, karena di sana kalian akan menemukan kuliner khas Depok dalam gerobak unik, ditata dalam balutas kursi dari ban dan memanfaatkan limbah untuk didaur ulang selaras dengan unsur Green Urban Lifestlye.



http://www.emocutez.com
Tapi yang paling mencuri perhatian gue adalah tampilan mural 3d yang mewarnai tembok-tembok rumah warga sekitar!

Bagaimana Rute Menuju Kampang Geulis?
http://www.emocutez.comAlamat kampung Geulis berada di Jalan Raya Kejayaan, Gang Rebana IV RW 007 Kelurahan Mekarjaya, dekat dengan Taman Merdeka, patokan lainnya, Kantor Pos kemudian PLN Depok 2, nah sebelahnya Gang Rebana IV. Jangan khawatir tersasar, karena Gang Rebana IV berada di jalan utama hehe.
Bareng sama Anak Gaul Depok yang manis-manis dari Kampung Geulis, mereka sopan dan ramah banget sama pengunjung yang datang, kalo lagi ada yang foto mereka akan berhenti dan baru akan lewat ketika pengunjung selesai foto, makanya mereka gue ajak foto bareng aja heheh.
-Kalo naik angkutan umum, kalian bisa naik angkot biru 02, jurusan Depok 2, dengan tarif sekitar Rp. 3000,- hingga Rp. 3500,- dari Terminal Depok, saran sih, nunggu angkotnya dari depan Plaza Depok aja, biar gak diajak tamasya sama babang angkotnya heheh.

Mau lebih praktis? Oke boleh! Ini beberapa titik yang bisa kamu jadikan acuan jika memilih naik ojek online menuju Kampung Geulis.
1. Dari Stasiun Pondok Cina/Margo City.

Untuk yang naik kereta dari arah Jakarta, kalian bisa turun di stasiun Pondok Cina, kemudian jalan kaki menyebrang ke arah Gramedia/Margo City, nah dari sana kalian bisa order dari depan Margo City, biasanya kalau naik ojek online dari sini, kalian akan lewat jalan alternatif Juanda.

2. Dari terminal depok/Stasiun Depok Baru

Pesen ojek online dari depan Ramayana (Plaza Depok), jadi dari dalam terminal kalian mesti nyebrang dulu pake JPO menuju Plaza Depok. Stasiun Depok Baru merupakan rute central baik dari arah Bogor ataupun Jakarta.

3. Dari Stasiun Depok Lama



Kalo kamu naik kereta dari arah Bogor, stasiun ini merupakan salah satu stasiun terdekat menuju Depok 2. Cuma kamu harus berjalan ke luar dulu ya menuju halte stasiun Depok Lama (berada tepat di depan Alfamart), karena ojek online dilarang menjemput penumpang dari dalam stasiun. (Tapi kalau mau uji nyali terus ditabok sama opang ya silakan mueheheh) Baru kemudian kalian bisa pesen ojek online dari halte.

EDITED
12 JULI 2018, Pira balik lagi ke kampung geulis, terus ya foto-foto lagi hehe






Gimana mengenai rutenya? Semoga jelas yah, heheh kalo masih bingung menuju ke sana feel free untuk kontak gue melalui DM @ViraElyansyah .

19 comments:

  1. Bagus ya, jadi makin banyak destinasi wisata yang warna-warni :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya biar makin banyak spot untuk ootedean :) gratis lagi muehehe

      Delete
  2. Dekat kosann. Main ke sana ah haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan lumayan bisa foto-foto mumpung dekat kosan :)

      Delete
  3. Wohooo, akhirnya di depok ada wisatanya jgg. Sprti yg kak pira dan bang aris omongin wktu itu yak? Huehee. Tinggal bekasi nih yg blm:')))

    Bole jg lah nihh, tar aku maen ke situ yak! :D

    ReplyDelete
  4. Wah tempatnya bagus buat foto-foto, dan ini juga lebih deket daripada Tanggerang. Jadi pengen main ke sana

    ReplyDelete
  5. kampung Geulis. tau gak? kampung gue juga namanya geulis. tapi ada tambahannya, Kampung Gunung Geulis. haha..

    duh, gimana ini waega depok jadi gareulis gini.. 🤣

    ReplyDelete
  6. wah ada tempat bagus di depok
    udah lama banget ga ke depok
    klu ke jakarta ga sempat ke sana

    ReplyDelete
  7. Pasti di sana banyak orang Sunda hehe....makin banyak tempat wisata warna warni di Indonesia ya, ibarat kata menjamur. Tapi aku suka, kelihatan indah dan bisa jadi destinasi wisata alias tempat foto-foto

    ReplyDelete
  8. Muralnya cerah banget! Kalo poto2 di sana hatinya tambah senang yaa. Sekarang makin banyak yg buat wisata kaya gini

    ReplyDelete
  9. Di kotaku juga ada dan namanya Kampung Pelangi. Aku sangat mendukung program pemerintah membangun kampung2 wisata seperti ini karena lingkungan jadi indah dan pendapatan warga sekitar menjadi meningkat.

    ReplyDelete
  10. Seneng ya sekarang sepertinya makin banyak kampung yang ditata sedemikian cantik seperti Kampung Geulis ini. Muralnya bagus-bagus, bikin betah foto-foto. Hehehe.

    ReplyDelete
  11. Wisata estetika ini memang enak juga ya untuk jadi spot foto-foto, apalagi namanya pas banget lagi. Kampung Geulis, asik lah ya ini. Bisa aja bikin namanya pas kayak gini, tapi kalo aku di sana, percuma juga sih, aku ga jago foto-foto.

    ReplyDelete
  12. Spot fotonya pasti jadi idola nih. ditkotaku juga ada kak. mesti cepet cepet dikunjungi kalau masih baru soalnya kalo lamaan dikit, catnya udah pada abis ngelupas. hehehehe

    ReplyDelete
  13. Sering bolak balik depok tp kebanhakan nemunya makanan doang ternyata di depok ada tempat spot asik foto ya mba. Kapan kapan main kesana ah

    ReplyDelete
  14. Lukisan temboknya cakep-cakep ya...punya cerita n karakter berbeda...cukup Instagram able lah...apalagi buat yang suka foto2 n mengabadikan moment

    ReplyDelete
  15. Baca namanya jadi ngebayangin yang geulis-geulis disana. Eheh

    Sayangnya jauh jadi mikir2 dulu mau kesana. Heheh

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk