Aug 31, 2020

Apa Sih Syarat Ke Dufan di Era New Normal?

 Whoooah rasanya kangen banget mau liat dunia luar nih, atau seenggaknya mau tahu kondisi Dufan saat ini gimana yah? Apakah udah aman untuk dikunjungi? Apalagi Pira punya annual pass yang baru dipakai dua kali nih sejak bikin di Desember 2019 lalu! Sayang juga kalau gak dimanfaatin hehe.

Karena penasaran 26 Agutus lalu Pira dan beberap teman blogger menyambangi Dufan! Sekaligus mau ngasih info buat teman-teman yang berencana mau main ke sana! Mengenai protokol keamanan yang ada di Dufan saat ini.

 

Online Booking!
Karena gue punya anuall pass, jadi kan gak perlu beli tiket Dufan lagi, tapi gue mesti registrasi kedatangan terlebih dulu melalui webnya www.ancol.com di sana cuma ngisi tanggal kedatangan aja sih, lalu nanti akan muncul barcode khusus yang bisa kita tunjukin ke petugasnya sebagai tanda masuk, ini juga berlaku untuk pembelian tiket regular yah, karena hingga saat ini belum memberlakukan pembelian tiket melalui loket.

Pastiin juga kalau kamu dalam keadaan sehat wal afiat ketika ke Dufan, karena kalau saat pemeriksaan suhu tubuh kamu menunjukkan suhu diatas 37,30 Celcius, maka dengan berat hati kamu gak bisa masuk Dufan dulu nih.

Ketentuan Pengunjung
Buat teman-teman yang mau ajak liburan keluarganya, saat ini ada ketentuan khusus nih, karena anak dibawah 9 tahun dan juga ibu hamil yang rentan sama covid-19, untuk saat ini belum bisa ikutan masuk dufan nih. Sementara orang dewasa hingga usia 60 tahun bisa memasuki kawasan dufan dari pukul 10 pagi-5 sore.

Nah kalau usianya sudah diatas 60 tahun, masih bisa kok ke kawasan ancol kaya ke pantai, ecopark, dan pasar seni dari jam 06.00-10.00 WIB.

Terus yang perlu diingat, untuk saat ini Dufan hanya bisa dikunjungi oleh penduduk yang berdomisili DKI Jakarta, dengan menunjukkan kartu identitas diri, seperti ; KTP, SIM, PASPOR, atau dengan Kartu Pelajar.


Jaga Jarak!
Untuk mengikuti prosedur protokol kemana yang baru, pengunjung tetep bisa main wahana yang ada dengan dibatasi jarak untuk tempat duduknya, kaya wahana halilintar, alap-alap, kora-kora bahkan kereta di Istana Boneka di selang-seling penumpangnya, jadi gak bisa deh modus-modus buat deket-dekatan sama doi! Eits jangan sedih tetep ada wahana yang bisa kalian manfaatin kalo emang mau tetap berduaan sama doi!

Nih liat, perahu untuk masuk ke istana boneka, dikasih jarak antar penumpangnya
Nih liat, perahu untuk masuk ke istana boneka, dikasih jarak antar penumpangnya

Yess! Kalian bisa naik wahana bianglala kalo kekeuh pengen punya waktu berduaan sama doi! Karena satu kapsulnya boleh diisi untuk dua orang! Duh puas-puasin deh tatap-tatapan sama doi ditengah ketinggian sambil digoda semilir angin pantai!

Sanitizer Everywhere

Selain wajib memakai masker, jangan kaget kalo kamu nemuin banyak spot booth kecil untuk kamu cuci tangan ataupun memakai sanitizer. Sampai dalam antrean pas mau masuk ke wahana permainan pun, akan ada petugas yang siap siaga untuk nyemprotin hand sanitizer ke tangan kamu.

 Sebelum naik ke wahana permainan, wajib ya pakai hand sanitizer dulu

Selama di Dufan gue juga ngeliat ada petugas berkeliling dan mobil khusus buat nyemprotin desinfektan ke sekitaran area bermain, oh iya wahana permainannya juga sering banget dibersihin loh! Sepengelihatan gue setelah wahananya dimainkan maka petugasnya sigap untuk bersih-bersih biar bisa dipakai main lagi, tujuannya biar kita semua tetep senang selamat bareng-bareng.


Semoga informasi mengenai syarat umum masuk Dufan ini bisa jadi jawaban dari keragu-raguan kalian yang udah gatel banget ini main dan sedikit bisa menyalurkan stress rilisnya untuk sejenak.

No comments:

Post a Comment

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk