Jan 1, 2020

BTS (Bitter To Sweeter)


Dari semua wahana yang ada di Dufan, ada satu wahana yang paling gue hindari untuk gak mencobanya dari sejak pertama kali gue menginjakkan kaki di Dufan! Saking takutnya teman-teman yang pergi ke Dufan sama gue, sampai ngasih shocked therapy  untuk nyobain wahana alap-alap, versi cemen dari Halilintar, dengan harapan suatu saat gue akan berani untuk naik Halilintar beneran. 

“Buat opening, kita naik halilintar dulu ya?!” Ajak Tysna, lelaki berlesung pipi itu.

Mendengar nama wahananya gue seperti terbakar, dari sekian banyak wahana kenapa mesti main halilintar duluan? Ini mah bukan mainan, tapi menyiksa gue secara perlahan!

Sumpah deh, bolak-balik naik Tornado atau naik kicir-kicir (Power Surge) gue sama sekali gak ada masalah! Naik kora-kora hayuuk ajah! tapi Halilintar…tunggu dulu!

Nicholas yang bersama kami saat itu berusaha nenangin gue, kami bertiga kebetulan menunggu di jalur Fast Track, kebayang dong betapa pucetnya gue karena yang ada di jalur itu cuma kami.



Keretanya datang, pintu antrian dibuka, sekali lagi gue mencari cara untuk melarikan diri, begini triknya yang ada di kepala gue, 

“Tysna sama Nicholas biarin milih kursi duluan, gue akan jalan di belakang dan saat alat pengaman terpasang, gue akan dadah-dadah aja dari pinggiran!”

Liaaat tuh, cuma Tysna satu-satunya orang yang girang :)
Ekspektasinya begitu memang, tapi pada kenyataanya….
Ada yang gue lupa, Tysna udah hidup lebih lama dari gue, trik receh macam begini mah udah pasti kebaca.

Saat gue sengaja jalan perlahan dan menjauh dari Tysna dan Nicholas, Tysna kembali menghampiri, dengan serta merta meraih tangan gue, mengantarkan ke tempat duduk dan memastikan sabuk pengaman terpasang sempurna, baru kemudian dia duduk di belakang gue.

Ya kalau digenggamnya terus dibawa ke depan altar, mungkin gue bakal girang lah ini kan digeret naik halilintar, yang ada tegang woy! Gak begini nih konsep yang ada di kepala gue!



Akhirnya gue tahu, Bianglala adalah salah satu wahana yang Tysna takutin, ahaha naek Halilintar aja maunya di paling belakang, giliran naek Bianglala yang jalannya pelan gak ada tantangannya, Dia malah gemeter takut, heran gue mah

Tapi seenggaknya dari situ gue tahu, Tysna gak akan ngebiarin gue sendirian dalam ketakutan, “Kalaupun amit-amit nanti ada apa-apa, toh ini kita ngelakuinnya bareng-bareng, kalau sampe jatohpun ya kita jatoh bareng kok!” itu yang gue denger sesaat sebelum keretanya melaju.

Bukankah hidup memang seperti naik halilintar? Kadang kita dipaksa beradaptasi sama perubahan serta cobaaan dengan terus melaju secepat angin, ketika baru juga nemu comfort zone, eh udah dibikin jungkir balik lagi sama step selanjutnya.





Sama kaya 2019 yang gue lewati hari demi hari dengan menjaga kewarasan, bitter banget awalnya. Sampai di bulan Februari akhirnya ketemu Tysna yang membawa banyak hal-hal sweeter yang gak pernah gue duga. 

Seperti yang sering diungkapkan Dia memang bukan laki-laki dengan suara ngebass yang bro banget, bukan…bukan sama sekali, tapi hal kecil yang tadi dilakuin itu, terlihat attitudenya buat gue itu justru gantle banget! Gue bersyukur mengenal Tysna yang seperti itu adanya, yang lemah lembut tutur katanya, yang kalau ngetreat orang tuh gak pake mikir.

Makasih Ibu RW Pondok Kelapa, udah dicetakin akhirnya kami punya foto fisik saat naek Bianglala :)



Hari ini, setelah berhasil melalui semuanya, seperti baru keluar dari black hole ada kelegaan, kepuasaan dan rasa syukur bahwa hidup kita masih baik-baik saja dan ada banyak harapan di depan sana. Semoga 366 hari ke depan kami dibawa dengan banyak keberuntungan, kebahagiaan dengan penuh rasa syukur.


2 comments:

  1. Awalnya gue kira Tysna cewek haha

    Ya betul banget, hidup tuh kayak naik halilintar. Kadang di atas kadang di bawah, tapi andai bisa melewati semua itu, ada kepuasan yang didapatkan

    ReplyDelete
  2. HOW PRODUCTIVE YOU ARE. Day One publish 1st article in 2020. Duh belum terbiasa nih menulis 2020. Weits angkanya cihuy amat ya ituh

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk