Mar 5, 2019

Scylla dan Pronto Xi Jagoan Dari Pratesis


Buat yang suka jajan lewat ecomerce, pasti sangat dimudahkan dengan segala fitur belanja yang semakin mudah serta berbagai cara pembayaran yang semakin memangkas waktu kita dalam belanja, bahkan kalau barang-barang yang kita beli termasuk barang yang sifatnya “urgent” ecomerce juga telah menyediakan jasa layanan instant melalui ojek online yang pengirimaannya semakin  “instant” dan tentu membuat kita menjadi lebih cepat dalam menerima barang.
Tapi tahu kah kalian dibalik itu semua ada yang namanya distribution technology yang menghandle distribusi dalam sebuah perusahaan? Kalau belum Pira akan coba kenalin salah satu perusahaan IT yang fokus pada software distribusi terkemuka di Indonesia. Namanya  PT. Pratesis yang berada dalam Gunung Sewu Group didirikan pada tahun 1987, beberapa perusahaan yang  masih satu grup dengan Belfoods, sunpride, Re-juve, Yupi atau Asuransi Sequislife.


Sejauh ini sudah banyak perusahaan terkemuka yang juyga telah bekerjasama dengan pratesis, seperti :Sinde, Unilever, Mondelez, Sosro, Intrafood, Khong Guan dan masih banyak lagi, wajar sekali jika perusahan besar tersebut memilih Pratesis dalam distribution technologinya, karena pengalaman yang dimiliki oleh pratesis sudah lebih dari 30 tahun.

Pratesis sendiri memiliki “2 jagoan” yakni aplikasi Scylla dan aplikasi Pronto Xi. dalam memberikan jasa teknologi distibusi yang paling sering diminati dalam distribusi teknologi.

Mengenal Scylla

Scylla software merupakan aplikasi yang menangani segala urusan manajemen sistem informasi Perusahaan Distribusi, dalam bidang operasi dan administrasi. Aplikasi ini akan meringankan beban kerja administratif, membantu perusahaan mengendalikan harga, diskon, pasokan, dan piutang, serta menghemat biaya operasional. Dalam hal ERP (Enterprise Resource Planning) yang merupakan sebuah aplikasi manajemen bisnis yang memudahkan pengelolaan bisnis secara terintegrasi. Dalam hal ini, ERP yang digunakan adalah ERP jenis Pronto Xi. Sebuah software yang berasal dari Australia. Didirikan pada 
tahun 1976.




Kenalan Dengan Aplikasi Pronto Xi

Aplikasi Pronto Xi merupakan aplikasi bisnis yang luas dan fungsionalitas substansial yang dihasilkan melalui proses pengembangan yang cukup panjang. Pronto Xi merupakan sebuah modular yang dapat digunakan untuk solusi bisnis terpadu. Modul ini dapat diintregasikan dalam berbagai bisnis, apapun industrinya.
Selain kedua software tadi, PT. Pratesis juga menyediakan solusi bagi DMS Service Desk. Sebuah Service desk yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari Sumatera hingga papua dengan 34 Provinsi. Terdapat beberapa layer dalam DMS Service desk ini. Yang pertama adalah L1 yang biasanya menangani problem seputar kendala yang biasa dialami oleh para user. Selain itu ada layer khusus menangani permasalahan yang lebih komplex yang tidak dapat ditangani oleh Layer 1.


Didukung dengan 742 bahasa daerah. Sehingga permasalahan perihal teknologi distibusi yang sudah diimplementasikan akan semakin mudah, karena terdapat bahasa lokal di dalamnya yang semakin memudahkan custumer untuk melakukan pengaduan ataupun melakukan layanan konsumen.
Dengan tagline National Coverage with Local Culture membuat penanganan seputar service desk menjadi lebih cepat dan tepat serta mendukung pekerja lokal sehingga lebih cepat dalam menjangkau custumer yang tersebar diseluruh Indonesia.

Jadi bila suatu saat kamu butuh teknologi distribusi berbasis software, Pratesis bisa menjadi referensi dalam menunjang kebutuhan distrubusi yang sangat mumpuni karena berbekal dengan pengalaman puluhan tahun dan juga telah digunakan oleh perusahan-perusahaan besar yang sudah banyak diketahui oleh masyarakat luas, dengan begitu, terbukti Pratesis telah mampu menjawab kebutuhan pangsa pasar teknologi distribusi yang ada di Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk