Nov 26, 2018

Banyak Manfaat Dari Ekonomi Digital

Awalnya gue sempet sebel sih, ketika sebagian pembayaran beralih ke uang digital! cuma gimana? bayar tol aja sekarang pakai uang digital toh? Tapping masuk stasiun kereta juga sama! Yang gue khawatirkan adalah gagap teknologi yang masih gue temuin seperti pada generasi-generasi sebelum generasi milenal!

Katakanlah orang tua gue! pernah suatu ketika kami melakukan perjalan ke luar kota, gue sudah bilang sama mereka, kalo masuk tol sekarang tidak bisa memakai uang cash!

Ya sempat adu mulut pasti! Awalnya mereka gak percaya, namun untungnya gue punya beberapa kartu dari Bank yang berbeda-beda karena setiap haripun gue memakai kartu-kartu tersebut untuk mengakses kareta sebagai alat transportasi sehari-hari dan alhamdulilah ada saldonya hehe! Maka loloslah kami melenggang mulus melewati tol.

Setelah itu, pelan-pelan gue mulai mengedukasi serta memberi informasi yang gue tahu kepada orang tua gue, biar mereka juga bisa belajar adaptasi dan gak kaget lagi kedepannya. Alhamdulilah setelah gue kasih tahu mereka sedikit demi sedikit mulai memahami.

Makin kesinipun sepertinya gue juga mulai beradaptasi dengan ekonomi digital ini, kenapa? ya apalagi kalo bukan karena ada banyak promo menarik yang ditawarkan! Kalian pasti tahu beberapa waktu lalu ada promo beli shilin seharga Rp.1 ajah asal pembayaranya menggunakan salah satu aplikasi uang digital hehe.

http://www.emocutez.comAtau promo cashback hingga 60% jika kamu membayar dangan pembayaran digital yang ditawarkan oleh ojek online bertagline “karya anak negeri” bayar listrik bulan November ini, Pira dapat cashback sampai Rp. 35K! waw lumayan sekali belum pernah Pira sebahagia ini bayar listrik, dan cashbacknya juga langsung masuk sesaat setelah pembayaran berhasil!



Manfaat lainnya yang Pira rasain sih, tidak perlu lagi bawa uang banyak-banyak kalo lagi jalan, tinggal siapin uang digital, boleh yang berbentuk kartu ataupun saldo dalam aplikasi uang digital lainnya. Ya bisa dibilang sih Pira sekarang anaknya cashless banget!hahaha.

http://www.emocutez.comCuma dengan seringnya menggunakan uang digital, Pira juga mesti sering-sering ngecek sisa saldo dan top-up nominalnya, jangan sampe kebablasan jajan dan kurang nominalnya saat ingin membayar transaksi pembelian, malu nanti aku hehe!!

Dampak ekonomi digital secara nasional juga makin terlihat banyaknya start-up maupun e-commerce yang kian manjamur, bahkan industri vertikal seperti layanan kesehatan akan mendapat manfaat besar pada berbagai industri, menghemat waktu, uang dalam bidang layanan kesehatan profesional.

Perlu diingat juga, dampak ekonomi digital juga membawa inklusivitas yang juga menguntungkan orang-orang yang tinggal jauh dari metropolitan, sehingga mereka turut menikmati layanan digital.

Sudah sepatutnya memang ekonomi digital bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah perekonomian. Dengan catatan pemerintah juga turut serta mendukung infrastruktur, regulasi dan pendidikan terkait ekonomi digital untuk memastikan bahwa Indonesia telah siap masuk ke dalam tren teknologi digital secara global.


No comments:

Post a Comment

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk