Sep 16, 2018

Rasanya Pakai Behel?!

Seminggu setelah operasi frenektomi 27 Agustus 2018 gue memenuhi kewajiban kontrol jahitan ke RS. Brimob Kelapa Dua, untuk melihat apakah sudah bisa dilepas atau belum, beruntungnya 2 dari 6 jaitan yang tertanam dibalik bibir atas sudah bisa dilepas. Tapi masih tersisa 4 jaitan lagi huhu.

“nyiit!” gitu kira –kira sensasi jaitan saat ditarik dari balik bibir.
Sakit sih enggak, cuma rada ngilu aja kok.


http://www.emocutez.comdrg. Rike, menyarankan supaya gue rajin mengoleskan jelly atau madu ke sisa jaitan yang ada, “biar gak saling menempel,” gitu katanya.

Selesai buka jahitan gue berniat buat melakukan rongsen gigi berupa Cephalometry dan Panoramic sebagai syarat untuk pemasangan behel nantinya, namun karena di RS Brimob alatnya belum tersedia, maka drg. Rike menyarakan untuk melakukan rongsen di Rumah sakit Bunda di Margonda Depok.

Gue sebelumnya memang udah coba tanya-tanya ke temen yang kebetulan kerja di RS Bunda, untuk rongsen gigi harganya kisaran Rp. 150.000-. tanpa menunggu lama gue langsung meluncur ke lokasi.

Karena gue belum pernah berobat di RS Bunda, maka gue diminta untuk mengisi formulir di meja pendaftaran, selanjutnya gue menuju ruang radiologi yang berada di basement, tepat berada disamping lift. 

Dengan ramah perawatnya langsung mempersilahkan gue masuk ke ruangan khusus, kemudian gue diminta berdiri di bawah sebuah alat yang ternyata itu merupakan alat perekam panoramic, jadi gue diminta menggigit bagian depan alat tersebut dengan gigi untuk beberapa saat, ketika alatnya bekerja mengitari kepala sebaiknya jangan bergerak biar hasil rongsennya maksimal. 
Ini alat perekam Cephalometry
Ini alat perekam panoramic

Selanjutnya gue berpindah ke sebelahnya ke alat perekam Cephalometry, ini kaya pake helem gitu ada alat pengganjal di kuping, setelah selesai sembari menunggu hasilnya gue diminta untuk kembali ka lantai 2 untuk melakukan pembayaran, jadi total semuanya Rp. 350.000,-. Pas gue balik ke bawah, eh hasil rongsennya udah jadi.
Hasil Panoramic, Rp. 150.000,-
Hasil Cephalometry, Rp. 200.000,-
3 September 2018, 
Gue kembali lagi ke RS. Brimob untuk melepas semua jahitan yang tersisa, udah jangan ditanya lagi rasanya kaya apa, ngilu dan agak lengket gitulah pokoknya! Setelah selesai drg. Rike menyarankan untuk segera dipasang behelnya.

“Sudah selesai yah, tapi perjuangan baru akan dimulai, hehhe”
Dengar pernyataan itu gue kaget dong, “hah apaan lagi dok?”
“Iya kan habis ini, akan dilanjutkan dengan pemasangan behel, hehe”
“Oh siap dok! besok kok akan dipasangnya”

4 September 2018! 
Genap sebulan dari pertama kali gue datang ke klinik Dental Universe Tebet, akhirnya gue kembali lagi dan siap untuk jadi Betty La Fea ehehe! Semua alat tempur sudah gue persiapkan dengan lengkap, mulai dari hasil rongsen dan juga kartu debit buat bayar.

Gue bersama drg. Clarisha sesaat setelah behel terpasang
Kebetulan gue dapet jadwal jam 20.40 WIB alamak malam amat! Ya udah gapapa, lumayankan masih ada jeda waktu untuk puasin makan-makanan yang gue suka! Pemasangan behel gak terlalu lama, cukup 30 menitan ajah! lamaan nungguin kamu sampai akhirnya jadi jodohku #eeaah!

Gini nih tampang si Pira La Fea, setelah seminggu pake behel
Awal-awal rasanya susah banget buat senyum ini mulut rasanya penuh gitu, dan seperti gosip-gosip yang sudah berkembang di kalangan perbehelan seminggu awal gue tidak boleh makan yang keras-keras, alias gue harus mengakrabkan diri dengan bubur! Alhamdulilah gue tidak merasakan sakit atau ngilu seperti pengalaman orang-orang. Ya biasa aja hehe, namun karena gue nakal hari ketiga gue rindu makan nasi, walhasil cheatinglah gue dengan makan nasi heheh.

http://www.emocutez.comSayangnya saking merasa jumawa karena tidak meraskan sakit setelah pemasangan behel, 10 hari setelahnya salah satu bracketnya lepas dan membuat gue kembali lagi ke klinik untuk ditembak ulang dengan lem, dan kena biaya Rp. 50.000,- gara-garanya sih gue khilaf gitu gragas makan ayam kremes! Muahaha.


Oh jenis yang gue pake adalah behel metal, behel yang paling umum digunakan dengan karet warna-warni yang bisa diganti-ganti ahey! Harganya berapa Pir? Plis Tarik nafas dalam-dalam biar kalian enggak shocked!


Alhamdulilah gue dapet promo dengan harga segini, untuk rahang atas dan bawah!



Kok Murah?!

Biar gue jelasin, iya rezeki anak sholehah! Alhamdulilah. Behel yang gue pake merupakan buatan Cinak beb! Tau kan kalo barang-barang dari sana emang mursida! 

Tapi kalo budget kalian berlebih, kalian bisa kok milih jenis behel berikut dengan harga yang agak lumayan, maklum kalo yang berikut merupakan produk USA dan Jerman jadi ya agak mehong!




Total Keseluruhan Pasang Behel :
1.       Behel (rahang atas bawah) : Rp. 1.349.000
2.      Scalling : Rp. 400.000.-
3.      Cetak gigi Rp. 320.000,-
4.      Operasi Frenektomi : Rp. 1.800.000,-
5.      Rongsen Cephalometry Rp. 150.000,-
6.      Rongsen Panoramic Rp. 200.000,-
7.      Tambahan Ortho (sepasang pengganjal gigi) Rp. 200.000,-
Total : Rp 4.419.000,-

Lumayan juga ternyata pas ditotalin yah, padahal saat itu uang gue ngepas loh, tapi alhamdulilah ada aja rezekinya, buat mengcover pengeluaran gue. Jadi buat yang ada niatan pasang behel, nabung aja dulu terus jangan lupa pantengin Instagram klinik-klinik gigi karena mereka suka ngasih diskon mendadak kaya yang gue dapetin hehe.

19 comments:

  1. Kalo ditotalin semua lumayan juga ya kak, tapi sebandinglah sama hasilnya nanti hehe
    Btw pemakaian behelnya berapa lama kak biar sampai giginya rapih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena akupun ditambah dengan operasi frenektomi dulu hehe, mungkin untuk yang tanpa operasi totalannya bisa kurang dari aku :)

      aku diprediksi paling cepet 6 bulan heheh
      ya kalo lama bisa 1,5 tahun :)

      Delete
  2. Yang nomor 4 sampai 6 nggak bisa dibayarin kantor beb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhu sayangnya gak bisa beb :') bukan termasuk yang sifatnya darurat, karena ini masuk kategori perawatan estetika :)

      semoga kalo di kantormu bisa rembuse ya beb :)

      Delete
  3. Waah lumayan juga yah ka harganya :3 perlu nabung dulu nih buat ngerapiin gigi, udah lama pengin juga karena nggak rapi bagian depan. Tapi kalo tanpa operasi lumayan sih itu masih affordable lah ya :3 semoga kubesok mau behel pas dapet promo juga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan masih dalam kategori mursida :D hehe
      alhamdulilahnya itu aku bayarnya step by step :)
      jadi satu-satu gitu, gak dalam satu hari sekaligus, bah habis tabungan awak :')

      Delete
  4. Behel under 1.349.ooo itu murah sekali. Beberapa tahun lalu, saya ditawari pasang behel, harganya 7 juta dan saya pun kabur dengan sukses karena ngerasa mihil banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak, alhamdulilahnya kau dapet promo ngebantu banget heheh :) kalo harga normal ya mahal ugha hehe

      Delete
  5. Jadi ingat dulu pernah nemanin teman ke dokter gigi kontrol behel, dianya sejak make behel makan milih-milih mbak karena sering nyangkut katanya.

    ReplyDelete
  6. Akun tu pakai kawat gigi sejak SD gak rutin perawatan males bolos sekolah buat kontrol akhirnya gk bagus2.. Trus pas SMP jg gtu. Pas kuliah jg gtu. Sampai skrng ya gk rapi2 hahha. Jd pengen nyoba jg di sana mbak. Promonya msh adakah? Tapi kudu rajin kontrol yaaaa xixixi

    ReplyDelete
  7. Lumayan juga ya buat urusan gigi. Kalau ada rejeki mah hayuk!

    Itu org yg pakai behel buat gaya2an gimana ya? Jangan2 malah milih yg gak jelas. Bahaya gak tuh?

    ReplyDelete
  8. Wah..harganya..., Tapi kalo buat kesehatan ..gak apa sih..pasti ada pertimbangan pakai behel..

    Kalo aku mending beli laptop..hahahha

    ReplyDelete
  9. selamat dengan penampilan barumu mbak Vera. dab semoga ga bermasalah waktu makan yaaa

    ReplyDelete
  10. Gigiku berantakan tapi aku enggak berani pakai behel hiks. Takut dicabut giginya itu lho karena ada yang tumpang tindih juga

    ReplyDelete
  11. Hmm.. melihat harganya, aku jadi mempertimbangkan untuk menabung dulu. Lagian, ada si satu bagian gigiku, kawasan canin apa molar gitu yang posisinya gak benar, sehingga jadinya sering bikin karang gigi di sana. Mungkin, perlu konsul juga ke sesama TS tentang pemasangan behel. Hehehe.

    ReplyDelete
  12. Wah salut nih sama mbak Vira La Pea #ups :D
    Demi kesehatan rela ngeluarin ongkos yang enggak sedikit (menurutku), yeyy.. semoga giginya lekas rapi dan sehat selalu ya Mbak.. :)

    ReplyDelete
  13. Wah lumayan juga ya pengeluaran untuk behelnya, tapi pastinya ke depannya akan mendapatkan kepuasan karena gigi yang rapi. Inget, jangan cheating lagi ya kak selama pake behel hehehe

    ReplyDelete
  14. ini si mba pasang karena kenapa ya? soalnya ada cerita jahitan2 gitu. Mudah2an cepat sembuh

    oya kalau pake behel bisa ngebenerin gigi kayak gmana sih ? gigiku sudah renggang2 itubisa kan

    ReplyDelete
  15. met merasakan behelan yaa beeb.. hehe. nanti lama lama jg kebiasa kok. inget kalo makan jangan gragas wkwk kamu atas bawah ya?
    aku udah mau setaun nih behelan. tapi atas aja. bawahnya mau pasang eh ternyata ada gigi numbuh :(((( ga dibolehin

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk