May 20, 2018

Tempat Nongkrong Hits di Bandung

“Gue pengen ke Bandung deh,” begitu ujar gue kepada dua anak lanang yang menyusuri trotoar di bawah gerimis usai menyantap bakso Budjang Margonda di malam minggu.

Kemudian Oky nyahut  “Ya udah setor KTP aja nanti gue cariin tiketnya”
Beberapa hari kemudian setelah ngecek harga dan nemuin tanggal yang cocok akhirnya dapatlah tiket dengan harga yang manusiawi, fix kami ke Bandung di awal bulan 5-6 Mei. Sebenernya gak ada alasan khusus kenapa gue pengen ke Bandung, cuma kangen aja sama suasanya.

Mendekati hari H, gue dapat kabar kalo Aris ada job di Bandung tanggal 3-4 Mei, jadi kemungkinan Dia akan berangkat lebih dulu. Curang nih Aris, nyolong start duluan hhehhe.
5 Mei sabtu pagi, dengan agak meringsuk gue paksain turun dari tempat tidur, maklumlah saat weekend biasanya gue manfaatin untuk kemulan dan melukin guling lebih lama, iya soalnya kalo meluk kamu kan belum muhrim.


http://www.emocutez.comUsai mandi gue mengecek barang-barang  bawaan yang ada di dalam ransel, meski semuanya sudah tertata rapi, gue makesure lagi antisipasi biar gak ada barang yang tertinggal. Bener aja ada yang terlewat! ternyata power bank masih gue carger. Gawat bangetlah ini kalo sampe ketinggalan, soalnya power bank ini selalu gue bawa kemana-mana dan gue beli di pameran saat ada promo yang jual power bank murah.

Setelah semuanya lengkap, dengan diantar babang gojek gue melaju ke stasiun depok dan naik kereta menuju stasiun Gambir. Disana udah ada Oky yang sampai duluan. Karena masih sekitar 30 menit lagi sebelum kereta Gambir-Bandung berangkat gue nyempetin beli kudapan dulu.

http://www.emocutez.comOh iya ini juga merupakan kali pertama gue ke Bandung naik kereta, seringnya sih naik bus, eh naik motor pergi-pulang tanpa nginep juga pernah deng dan itu rasanya lelah! Jadi selama perjalanan kali ini gue terpukau banget sama pemandangannya dan agak kaget ketika kanan-kiri gelap gulita, gak taunya kita lagi masuk dalam goa hahaha. 

http://www.emocutez.comGue tiba di Bandung sekitar pukul 11 siang dan disambut sama Aris yang sengaja nginep di hotel dekat stasiun. Karena udah masuk jam makan siang kita langsung menuju restoran lumbung rasa yang berada di jalan H.Juanda.
Menu khas sunda, nasi timbel, karedok, gado-gado, lalapan dan sambal, meuni raos pisan.


 Es campur yang manisnya nyaingin senyum kamu.
http://www.emocutez.comMakanannya endolita khas sunda banget dan harganya murah, gue bahkan langsung jatuh cinta sama menu nasi gurih yang disajikan dalam balutan daun pisang. Terus iga bakar coetnya juga patut dicoba letupan kuah dan aroma yang terbawa oleh asapnya yang masih mengepul berhasil bikin gue nambah! yang mau lirik-lirik menu dari lumbung rasa bisa cek Ignya @lumbung_rasa.


Iga bakar coet yang cita rasanya berhasil bikin gue nambah.
Setelah dirasa kenyang makan siang, sebelum ke apartemen kita mampir dulu ke factory outlet Paberik Badjoe, berlokasi di jalan Soekarno Hatta No. 573 kebetulan memang searah juga sama apartemen yang kita sewa. Saat petang barulah kita sampai di apartemen Metro suite yang letaknya persis berseberangan sama Metro Indah Mall. 

Jadwal kepulangan gue dari Bandung-Gambir, Minggu pukul 14.05. Sebelum pulang gue mampir dulu ke kafe 180 Coffee & Music yang oke banget buat foto-foto hehe. Alamatnya di jalan Ganeca No. 3 berhadapan dengan warung pasta. 


Ikon cangkir bertuliskan 180, akan kamu temui saat masuk ke kafe. btw outfit yang gue kenakan hasil mampir di Paberik Badjoe.
Lantai dua kafe ada mini panggung dan ada tangga menuju lantai 3

http://www.emocutez.comPas masuk ke kafenya gue melonjak kegirangan “Wuih ada kolam renangnya” jadi memang ada sebagian meja yang ditaro di dalam kolam renang, gak dalem kok kolamnya cuma sebetis orang dewasa, tapi ya cukuplah bikin celana jeans kalian basah kalo males ngegulungnya.
Setelah nunggu beberapa menit akhirnya kami pindah ke meja yang ada di kolam renang.
Gimana harganya? cari informasinya disini Hemh . . . setara sama kafe-kafe yang ada di Jakarta, agak mahal ya memang hehe! Oh iya kalo meja yang di dalam kolam renang baru bisa dipakai setelah jam 11 siang, usahakan datang beberapa menit sebelumnya biar gak rebutan sama pengunjung lain. 

2 comments:

  1. Ini pantunnya gausa dibales kan yak?
    Salah nih aku bca beginian pas tgah hari lg puasa. :'))))
    Ihiiyy. Ini yg kubilang cafe banjir2an yeaay. Asiiikkkk. Haha. Coba ada ikannya. Bsa sklian mancing..

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk