Jul 11, 2016

Baikan Sama Mantan



Gimana lebarannya? udah maaf-maafan sama mantan? Ya siapa tahu ada yang baikan terus berakhir dengan balikan, muahahha! Tahun lalu sih masih di SMS sama mantan, maklumin aja gak ada sejarahnya Pira nyakitin mantan, yang ada juga Pira selalu bikin orang bahagia, makanya momen lebaran sering dimanfaatin sama mereka buat sekalian berbasa-basi minta dimaafin. Hah mereka? Gaya banget lu Pir, orang mantan lu cuma dua ekor juga, hhe.

The akward moment is . . . . ketika pacar sang mantan yang nge-chat saat masih dalam suasana lebaran, Yawla ada apa ini? pagi-pagi udah disodorin sarapan dengan menu cita rasa kenangan masa lalu, ini retakan hati masih rapuh loh, belum benar-benar kokoh.
Dengan mata yang masih sempet, gue cuma ngelirik sekilas ke layar hape
“Oh pacarnya Heru …” sambil ndusel-ndusel guling kesayangan.

Hah pacarnya Heru?!” gue langsung duduk dan baca chat itu secara perlahan.
Namanya Maya, Dia juga ngirimin gue beberapa foto saat gue sama Heru ketemuan sekitar bulan April lalu, gue paham kok Maya cuma butuh penjelesan soal foto-foto itu, gue tarik nafas dan jujur nyeritain bagaimana kejadian sebenernya, ya logika aja sih, Perempuan mana yang gak marah ketika ngeliat pacarnya foto bareng sama mantan? Iya gue sangat memahami hal tersebut.

Makanya gue ceritain kronologis kenapa gue bisa ketemu sama Heru dan foto bareng sama Dia. Heru itu mantan gue ketika SMA, Dia meninggalkan gue begitu aja, kalah yah sama Tulus, Tulus aja mau pergi Pamit dulu, gue gak pernah tahu alasan Dia meninggalkan gue, sampai akhirnya Dia pacaran sama yang lain, meskipun akhirnya putus juga setelah sekitar 4 tahun pacaran, beuh itu kalo ibaratnya buat nyicil mobil, 4 tahun mah udah lunas kalik, hehhe nih kronologis kisahnya ada disini.

Jadi sekitar bulan April lalu, Heru ada kepentingan pekerjaan di Margo City Depok, Heru ngechat gue dan sekalian mau meluruskan apa yang terjadi, iya dari dulu gue cuma mau denger penjelesan langsung dari mulutnya biar gak ada intervensi dari pihak lain.

Saat mau ketemu sama Heru gue sempet discussed juga sama Arslan, alhamdulilah awalnya support Dia malah bilang “Sombong banget kamu kalo ada yang mau minta maaf tapi gak mau nemuin” meskipun endingnya agak gengges gitu dengan melemparkan pernyataan.

“Kalo saya yang jadi mantannya, gak mau ah saya jauh-jauh ketemu terus minta maaf doang hehhe”

Bedanya kayanya Heru belum izin deh ke Maya kalo ketemu sama gue, makanya sampe Maya nge-chat gue dan nanyain soal foto itu, duh padahal waktu itu gue udah nanya dan ngingetin untuk bilang dan izin sama Maya.

Gue ketemu sama Heru dan ngobrol-ngobrol di food court, gak ada sejam kayanya, karena dia juga mau meeting sama orang.
“Lu aus gak?” Heru basa-basi nawarin minum.
“Iya Aus”
“Beli minum sana, bawa duit gak Lo?”
“Yailah bawa nih gue” Gue beranjak dari kursi, tapi kemudian dia nyodorin selembar uang kertas buat beli minum. 
Sisa kembalian beli minuman

Pas balik setelah beli minuman, heru ngerengek laper katanya belum makan, yaudah deh tuh gue pesenin bakmi dan pas balik, gue terkesima karena dia lagi asyik numpukin uang koin seribuan yang Dia dapet dari dompet koin gue.
“Eh ini maksudnya apa ya?” kata gue rada bingung.
“Hehehe minta Pir, abis tadi gue liat koinnya banyak, lumayan ini bisa buat mahar nikahan gue nanti”

Ya begini keadaan uang logam gue saat balik ke meja
Ya kali dah elu ngasih mahar buat anak orang dari koin yang lu dapet dari dompet mantan lu, adeeuw kebangetan banget deh nih orang!

“Nah terus kalo gopean ini, buat apaan?”
“Buat bayar parkir Pir, gak apa-apa yak? Ikhlas kan lu?”  
 

Ihiiw akhirnya baikan sama mantan, baikan loh yah bukan balikan, muahahah
 Ya ALLAH ini orang napa begini amat yak, bertahun-tahun gak ketemu gue, sekalinya ketemu minta maaf, terus malah malakin gue. 

Kita pamitan ditutup dengan jabat tangan dan saling mendoakan satu sama lain.
“Gue doain semoga elu selalu bahagia ya Pir”

“Iyah semoga elu juga yah”

Bisa berdamai sama kisah yang kadang bikin resah itu emang gak gampang, gue gak akan ngasih wejangan yang bijak macam Mario teguh, gue juga butuh bertahun-tahun kok untuk bisa berdiri lagi, cuma cepat atau lambat buat kalian yang punya kisah mirip-mirip kaya gue ini, memaafkan itu salah satu cara terbaik untuk mengobati rasa sakit, gak usah terburu-buru dan jungkir balik mati-matian ngelupain manis getirnya.

Akan ada saatnya ketika hati yang luka dibasuh dengan rasa ikhlas saling memafkan dan mendoakan satu sama lain, itu jauh lebih cepat untuk mengembalikan rasa bahagia yang selama ini tergores luka.
Iya udah dimaafin kok hehe
Buat Maya sama Heru longlast yah kalian, ini doa yang tulus dari gue, Heru laki-laki yang baik kok, titip Dia yah biar gimanapun Dia pernah numpang lewat di hidup gue, banyak hal yang diajarkan ke gue seperti kehilangan dan keikhlasan, lewat Dia gue jadi tahu kalo kehilangan orang yang kita sayang itu sakit, apa lagi hilang saat lagi sayang-sayangnya.



Tapi disisi lain gue juga belajar ikhlas, iya ikhlas ngeliat orang yang pernah gue sayang bisa bahagia meskipun bukan sama gue, ya dari pada tetep sama gue tapi ternyata dia merana, buat apa? Meskipun begitu, Heru yang gue kenal bukan laki-laki yang punya banyak temen perempuan, temen-temennya dominan lakik semua, jadi tenang aja Maya Insya Allah elu gak bakal dibikin keki gara-gara ada temen-teman cewenya yang gatel macam ulet bulu, Elu pasti bakal jadi the only one lah pokoknya.

Doain gue semoga kalo nanti ada lelaki yang level sayangnya melebihi batas upnourmal supaya gue bisa ngejaga Dia dan melakukan yang terbaik buat Dia, supaya yang Dia inget cuma rasa bahagia aja saat sama gue. aamiin

Sekali lagi makasih banget buat Maya dengan segala toleransi plus pengertiannya dan dengan kepala dingin mencerna sekaligus menerima semua penjelasan dari gue. 
http://www.emocutez.com
Makasih udah mampir jangan lupa tinggalin jejak biar bisa gue kunjungi balik.

29 comments:

  1. brukakakakaa maapan sama mantan :D itu sesuatu yg masih akwlward bagi gue hehehe. gw maapan sama mantan lewat bc aja dah, jadi semua ke kirim :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh buseet, mantan lu ada sekampung emangnya?? sampe mesti BC segala -___-

      Delete
  2. ini di cerita elu inih, elu ga nyeritain kenapa akhirnya heru pergi gitu, mpok? yah, kirain bakalan diceritain.
    tapi, ngehe juga sih ya, pas ketemu lagi, ternyata duit elu buat bekal bayar parkiran. udah berasa kayak orangtua belom, mpok?
    si maya, keren juga tuh. bisa toleransi semuanya, dan ga berfikiran yg negatif.

    semoga cepet ketemu lah ya sama jodohnya, mpok. wehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah itu alasan si Heru ninggalin gue udah gue kasih linknya "kronologis kisahnya ada disini" heeuh kabanyakan makan onta sih lu ye di mESIR -___-

      Awalnya sempet berpikir negatif, tapi setelah gue jelasin semuanya clear :)

      Aamiin makasih yee Ji doanya hhe :)

      Delete
  3. Gapapa Pir :) diikhlasin aja semuanya :)
    semoga nanti diganti sama Allah dengan yang lebih baik dan yang lebih bikin bahagia aamiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aamiin wi :)
      Makasih yah doanya, semoga elu juga selalu bahagia yah :D

      Delete
  4. Wkwkwk aku lebaran kemarin maafan sama mantan yang udah tiga tahun nggak berkabar :D wkwk nekat banget aku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuuih gantle banget nih si Febri :D
      semoga setelah ini silaturahminya bisa semakin baik yah :)

      Delete
    2. Sayangnya sih enggak :' dia malah ngilang. wkwkw yaudahlah ya wkwk :D

      Delete
  5. baikan sama mantan sih oke aja ya selama mantannya bisa diajak berunding, lhah kalo udah rusuh? salah-salah ketemuan digaplok pake sendal deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyak kalo sampe digaplok mah, gaplok balik aja hhehe :P
      kurang ajar banget maen gaplok-gaplok anak orang, ngasih makan juga kaga!

      Delete
  6. Hampir aja tadi ngebacanya balikan sama mantan, bukan baikan sama mantan. Huhuhu. Mataku ya ampuuuun :(((

    Hmm aku nggak ada baikan sama mantan. Nggak ada juga mantan yang minta maaf sama aku. :(( Btw semoga Maya dan Heru langgeng yak. Kamunya juga, Vir. Semoga anuan sama Arslan. Maksudnya, nikah gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Chaaa -___- sepertinya kamu butuh JOMAN deh cha, biar matanya seger lagi, iya JOMAN Jodoh Idaman muahaha

      Sedih beud Cha :( mantannya pada gak peka gitu hiish

      ((anuan??)) :o

      hehhe Aku bantu aamiinin aah, ACC nya terserah ALLAH aja :)
      makasih doanya cha :)
      semoga bahagia terus ya cha :D

      Delete
  7. Ini gara-gara lo nulis 'Dia'-nya pake huruf 'd' gede, gue malah ngebayangin lo ditinggal Yang Maha Kuasa. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini para blogger matanya pada kenapa sih? -___-
      Malah ngebayangin yang enggak-enggak

      Delete
  8. Setelah ngilang pas lg sayang sayangnya, akhirnya dia dtg lg dan meminta maaf ya pir. Gentle juga. :))

    Syukur deh udah baikan.

    Kamu kok sama kayak aku? Suka ngumpulin recehan hahahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh mungkin ngerasa bersalah yang teramat dalam kali hehe makanya sampe segitunya (=^ ^=)

      Iya Lan mayan biar receh kalo ada banyak bisa buat beli gorengan hhehe <( ̄︶ ̄)>

      Delete
  9. Boro" mo balikan, ah.. sudahlah itu masa lalu, yang baru lebih baik huahahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalo kaya gini nih ciri-ciri yang udah moveon nih <( ̄︶ ̄)>
      #eh iya gak sih? *nebak aja sih gue mah* hhehe

      Delete
  10. hahaha, gile ya, awkward banget tuh waktu baca chat dari stranger yang ternyata adalah... pacarnya mantan kita. gokil abis, semakin gokil karena ada nicolas saputra yang komen diatas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebayangkan shocknya gue Jep ╭(╯_╰)╭ sempet mematung beberapa saat hhehe

      Lebih shock lagi saat nerima komen dari nicholas *kejut-kejut*

      Delete
  11. Ku malah sering banget hanh out bareng mantan, padahal dia udh punya pacar. Hahaha­čśé lucu aja liatnya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga pacarnya yang sekarang gak cemburu sama kamu yah hehehe
      O(∩_∩)O

      Delete
  12. Gw juga gitu pas lebaran.. Baikan sama mantan.

    Tapi mantan gw udah punya anak :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dian . . . .
      Duh Nak kisahmu lebih akwarad dari punya gue kayanya nih
      (~>__<~) *puk . .puk. ..puk*

      Delete
  13. Untungnya gue gak punya mantan soalnya udah jadi manten semua sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yhaaa~~
      Komen diatas adalah salah 1 contoh relawan yang berhasil jagain jodoh orang (((m -_-)m

      Delete
  14. Wahah Mantan yah, oh iyya kamu ada tips ngak, bagaimana caranya melupakan mantan dalam 4 jam? hahah akh follow blog kamu, btw folback yah :) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dari film koala kumal sih, salah satu cara buat ngelupain dia adalah "Bakar barang-barang pemberiannya <( ̄ ﹌  ̄)>"
      Nah kalo masih belum bisa lupa juga, sekalian bakar orangnya!

      Delete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk