May 25, 2012

Cinta Kelabu Di Putih Abu-Abu


Nevermind, I’ll find someone like you
I wish nothing but the best for you too  . . . .

Gue rasa, kita udah sangat familiar banget deh sama lirik itu, yup! Itu merupakan sepenggal lirik lagunya Someone Like You  yang dinyanyiin sama penyanyi asal inggris Adelle.
MySpaceMakna dari lirik itu buat gue daleem banget, sedalem empang dirumah engkong gue!.
MySpaceDan ternyata setelah gue resapin, gue baru inget kalo apa yang dialamin Adelle juga pernah gue rasain, yah emang sih gak sampe ditinggal kawin juga!.

Jadi gini, waktu SMA gue pernah punya pacar 
MySpace
alhamdulilah ternyata masih ada yang mau jadi pacar lu Pir!





MySpace
Kesannya gue berarakan banget ya, ampe gak ada yang mau sama gue!.
Awalnya sekitar Agustus 2008, gue chatting di LC [Live Connector] sejenis Social Network kaya Facebook gitu, yang ada aplikasi chattingnya kan waktu itu Facebook belum setenar sekarang.
Gue chatting sama seorang cowok anak Bekasi, sebut saja Remon, dia seumuran sama gue, dan seperti yang kalian duga, dia minta nomer handphone gue, kemudian smsan.
Nah beberapa hari kemudian ada nomer asing yang sms gue, dan biasa sok-sok an ngajak kenalan gitu, gila biar kata gue dulu sempet alay, tapi kalo ada nomer asing yang nyasar, males juga nanggepinnya.
Tapi untungnya tuh anak jujur, dia bilang temen sekolahnya Remon, dan makin lama gue malah lebih sering komunikasi sama tuh anak ketimbang sama Remon.
MySpaceSaat itu m3 lagi promo 1 perak/nelfon, inget gak tuh jaman-jaman itu?! Jadi wajar kalo tuh anak Pedekate sama gue mulus-mulus aja, tanpa ada kendala soal pulsa.


MySpaceAkhirnya Agustus akhir gue jadian sama Dia, padahal saat itu kita belum pernah ketemu, liat fotonya pun gue gak pernah! Gue juga bingung kenapa mau jadian ya?! Sumpah ini adalah salah satu bukti kalo gue juga pernah alay.
Awalnya gue minta ketemuan dululah face to face biar jelas, apa kotak, apa lonjong mukanya! kan gak lucu kalo ternyata gue jadian sama orang yang mukanya rata!.
MySpaceTapi berhubung karna Jarak Bekasi-Depok lumayan bikin gempor kalo lu jalan kaki 3 hari 3 malem, jadi gue jadian juga tanpa pernah liat mukanya.
Awal-awal jadian gak ada masalah yang berarti, sampe menginjak 3 bulan, gue mulai ngerasa ada yang aneh, kok gue bisa tahan ya pacaran sama orang yang bentuknya aja masih abstrak!?.
Mulai gerah juga gue sama sikon yang kaya gitu! Gue akhirnya beraniin bilang, kalo misalnya dia gak nemuin gue juga, mending pisah aja.
And then, akhirnya tepat dimalam pergantian tahun 2009 dia nemuin gue juga tuh, tengah malem jauh-jauh dari Bekasi ke Depok dan diantara kepadatan macetnya pasar kramat jati, Dia tetep kekeuh pengen nemuin gue, padahal gue bilang kalo misalnya macetnya parah, mending pulang aja.
“Sorry, tapi niatku udah bulat banget ini, aku harus kesana!” Gitu katanya.
Sekitar jam 11 malem, Dia telfon gue dan bilang kalo Dia udah sampe Detos.
“Bun rumahnya masih jauh? Aku udah sampe depan Detos nih?!”
MySpace
Iyah dulu dia manggil gue Bunda, dan gue manggil Dia Abhe [baca=Abi] iiiuuuueeuuh kamseupay banget ya?! Ampuun jangan rajam gue pliis, kan masih labil waktu itu.

Setengah jam kemudian Dia nelfon lagi,
MySpace“Aku udah sampe lapangan yang  ada dangdutnya nih, aduuh Bun, itu biduannya manteb banget!”


MySpace“Oh jadi Abhe jauh-jauh dari Bekasi, cuma mau liat biduan yang bohai?”
“Eh . . iya-iya ampun! Bentar lagi aku sampe sana nih! hehe”

Sekitar jam setengah dua belas dia nyampe, salting banget gue, gak tau harus ngapain?! Orang yang selama ini yang jadi pacar lo, yang lo tunggu-tunggu dan cuma bisa lo bayangin dalam lamunan, sekarang ada di Depan lo!.
Gue sih cuma cengar-cengir aja, untung pas ketemu, gue ditemenin sama Wiwi, langsung deh Dia gue ungsiin ke rumahnya Wiwi, iya pas malam itu gue sama Wiwi emang udah nyiapin Barbequean di rumah Wiwi, bareng keluarganya Wiwi dan gak lupa Donatur tetap Emak dan Bapaknya Wiwi.
MySpaceGak modal banget ya gue, mau pacaran malah numpang di rumah orang. 

Bodo amat dah.
Nah tepat jam 12 malem tepat saat terompet sangkakala di tiup #eh.
Saat terompet tahun baru ditiup dan kembang api bertaburan dilangit, kita lagi menatap langit ditempat yang sama, sambil senyam-senyum gak jelas, dan curi-curi pandang, biasa ababil kasmaran.
Saat udara pagi mulai menusuk sum-sum tulang gue, saat perut gue juga begah sama ayam dan jagung bakar, dan saat mulai menikmati situasi ini, sekitar jam 3 pagi Dia akhirnya pamit pulang.
Sejak pertemuan itu, hubungan dan komunikasi kita semakin baik, selayaknya orang-orang pacaran, cuma ya itu setiap malem minggu gue selalu absen dari yang namanya Diapelin. Karna apa? Jelas karna Jarak. sekian!.
Yang gue inget, kalo kita lagi berantem dia pasti selalu minta maaf duluan, meskipun posisinya gue yang salah, sementara kalo gue lagi murka, gue bisa lancar banget ngabsen para penghuni Taman safari,
MySpacetanpa ada satupun yang terlewat, dan Dia gak pernah sekalipun berusaha buat ngejawab dengan emosi yang membabi buta, paling cuma diem.
Diemnya itu bukan karna takut sama gue, Diemnya itu lebih ngasih kesempatan buat gue biar ngelampiasin semua amarah, nah kalo gue udah capek marahnya, baru deh dia angkat bicara.

MySpace
Semua itu masih bisa terkendali, sampe akhirnya handphonenya doi ilang tepat sehari sebelum ulang tahunnya, dan sejak saat itu, komunikas jadi terganggu, dan makin sering salah paham.
Hal itu terus berlangsung sampe beberapa bulan, sampe akhirnya di Facebook gue nemu foto-foto Dia mencium wanita lain,

 Foto ini bukan foto yang gue maksud, cuma ilustrasi aja
MySpace


MySpaceSaat itu rasanya jleeeeb banget!! periih bagai luka disiram cuka, ibarat lo nyentuh vas cantik, tapi tiba-tiba vas itu pecah ancur berkeping-keping,


MySpace
 saat itu loh ya, gue pertegas sekali lagi saat itu!!.

Perasaan gue makin jleeb, saat si cewek malah message ke Facebooknya si Abhe yang notabennya tuh Facebook gue yang buat, gini isinya :
Kalian tau guys apa yang gue pengen lakuin saat itu?  . . . .
 
MySpace
Minum jamu cap banteng 1 krat!!
Gue gak bales tuh message nya, eh dia message lagi . . .!
Gue bingung mau jawab apa tuh message, gue kan gak mungkin bilang,
MySpace “uhm sorry gue pacarnya abhe, nah lo siapa?”

MySpace 
Gila gue gak sesadis itu, gue juga perempuan, masih punya perasaan! gue juga gak mau ngancurin hubungan abhe sama pacar barunya, yang kayanya masih 
MySpace
 anget-anget tai kucing!.

Mengutip qoutenya Raditya Dika
MySpace
“Romantis adalah diam-diam merelakan Dia tuk orang lain yang lebih baik, tanpa Dia harus tahu kita pernah berjuang untuknya . . ”
Gue berusaha coba ikhlas sama kejadian itu, ya gue pikir kalo emang abhe udah bahagia sama hidup barunya kenapa mesti gue usik?! Ya gak sih?
Gak lama Dia nelfon pake telfon koin, interpretasi gue berarti Dia belum punya hape, saat Dia nelfon itu, gue beraniin nanya,
“Abhe udah punya pacar lagi ya?”
Dia cuma diem, dan mengelak sambil terbata 
“eng…enggak kok” cuma jawaban itu yang gue dapet!.
Padahal kalo dia Jujur gue gak masalah.
Semua itu gue pendem selama bertahun-tahun ada kali sampe 4 tahun, sampe akhirnya awal maret lalu, tanda ujan tanpa angin, tanpa hujan.
Tiba tiba tuh si Abhe nelfon gue!
Dimenit pertama Ya biasalah basa-basi, nanyain kabar, and then sampe dengan jantannya Dia lontarin kata “maaf” iya satu kata yang gue tunggu tapi tertahan selama beberapa tahun.
Hebatnya dia masih apal nomer hape gue, 
MySpace
muahahahaha.
“Vir maaf ya, waktu dulu pas lagi anget-angetnya eh tau-tau lost contact”
Gue diem dalam hati gue jawab, 
MySpace

“Iya pas lagi lost contact lu malah udah dapet pengganti gue kampret!”
“Gak marah kan ya Vir?! Eh kalo masih marah juga gak pa-pa sih! Gue terima kok!”
“Sekarang sih udah gak marah! Tapi dulu sempet marah!”
MySpace “Yaaah, maaf!”
Gak tega juga gue nyudutin dia begitu, tapi toh satu kata “maaf” yang tertunda selama bertahun-tahun, udah berhasil dia ungkapin dengan jantan, buat gue itu udah cukup sebagai pengakuan “dosa” nya ke gue!.
“Iya udah dimaafin jauh sebelum lu minta maaf ke gue, dan semoga apa pun yang udah lu jalanin sekarang  bikin lu bahagia! Baik kan gue udah ditinggalin, masih di doain pula!” nyindir maksudnya.
“iya baik banget!” jawab Dia spontan.
“Tapi bahagiakan ya sekarang?”
“Ehm . . .. !” Dia cuma terbata, entah mau ngomong apa.
MySpace “Ya harus bahagia donk, jangan sampe apa yang udah gue lakuin ini, cuma jadi sia-sia!”
“Iya maksih ya Vir buat semuanya, sekali lagi maaf ya!”
“Ya Allah! Iyaak udah dimaafin, udah kaya mpok hindun lu minta map mulu!”
Salah itu yang bikin gue bisa move on adalah nasehat beberapa Qoute dari Om Mario Teguh
Oh engkau sedih karna dikhianati?
bergembiralah, engkau ditinggalkan?
Tidak!
Tapi itulah cara tuhan untuk mengusirnya dari hidupmu
Jangan menangisi pengkhianat yang telah mengkhianati cintamu.
Loh pengkhianat kok ditangisi?!
Biarkan saja orang lain menerima cinta si pengkhianat!
Tidak ada ruginyakan buatmu?!
Kan Dia Pengkhianat
Karna suatu saat orang itu juga akan dikhianati.

Jadilah Pribadi yang lebih menarik bagi orang orang yang lebih berkelas daripada seorang pengkhianat cinta
Engkau akan mensyukuri ini nanti, karena sesungguhnya pengkhianatannya adalah penyelamatanmu. ..
Uuuh indah sekali ya?
Katakanlah . . . .
“Pengkhianatannya adalah Penyelamatanku” [Mario Teguh]

Iya gue sadar itu semua bukan mutlak kesalahannya sendiri, mungkin Dia juga jengah ngedepin gue yang sering murka tanpa sebab, mungkin Dia gak tahan dengan sikap gue yang apatis amat sangat cuek, dan 1 hal yang paling real menurut gue karna Jarak!.
Alhamdulilah pacarnya Dia sekarang rumahnya masih satu daerah sama Dia, kepo banget yak gue, jadi jarak bukan suatu kendala buat mereka.
Gue juga nyoba intropeksi kok, biar hal-hal  diatas gak pernah terulang lagi kedepannya.
Tapi kalo Dia gak ngegantungin gue kaya cucian demek, mungkin  gue juga gak akan ketemu sama Popay donk?!
MySpace


 *mikir* Hhe.
Well setiap kejadian pasti ada hikmahnya, sekalipun kejadian itu rasanya pait banget, sepait rasa getah daon jarak. Tinggal gimana kita nyikapinnya ajah.
MySpace


Makasih yang udah mampir
MySpace
Jangan lupa kasih komen atau Reaksi ya 
 MySpace

Big Thx ya Guys . . . .



2 comments:

  1. salvation throught betrayal :)
    _iMachale_

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyeep :D
      amiien
      move up better than move on :)

      Delete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk