May 15, 2012

Tahu Jeletot Bikin Nyolot !!


MySpaceSekali-kali boleh donk ya gue ngepost soal kuliner, hehhe, biar beda aja gitu,


MySpaceJadi gini guys, di Depok sekarang-sekarang ini lagi banyak banget tukang tahu jeletot yang bertebaran, sebenernya sih gue udah beberapa kali makan tahu ini, dan karna ketenaran tahu jeletot inilah makanya gue mau bagiin pengalaman gue makan tahu jaletot!.
Tahu jeletot itu apaan sih?
MySpace

Nah yang belum kenal sama si tahu ini, yuk kita kenalan dulu.
Tahu jeletot itu, sejenis tahu isi, cuma bedanya kalo tahu isi yang biasa bentuknya segitiga, nah kalo tahu jeletot bentuknya segi empat, agak gede, dan harganya juga lumayan ehhm, bikin kantong anak kuliahan kaya gue langsung tirus.

MySpaceSebijinya tuh tahu dihargain 2000 perak! [rata rata sih emang segitu], nah yang bikin doi jadi primadona, ya isinya itu yang beuuh! Bikin kita estafet lidah! Alias peudeus cyiin!!


Ini Dia Pose Cantik Tahu Jeletot!!


MySpaceIsinya sih sama kaya tahu isi biasa, tapi ternyata eh ternyata, ada cacahan cabe rawit alus yang diumpetin didalemnya! Waktu Gigitan pertama lo gak bakal ngerasain apa-apa, selow.

Gigitan kedua, mulai ada suatu sentilan nakal di lidah lo! Makin penasaran? mending gigit lagi deh! Dan di gigitan ketiga lo baru ngerasain ada sensasi pedes yang tiba-tiba bikin idung lo mendadak ingusan!.
MySpace

Nah Saking pedesanya nih guys, dan apalagi kalo dimakan pas lagi panas beuh itu rasanya lidah lo mati rasa terus kuping lo serasa budek seketika! Parah kan?!
MySpace
MySpaceTapi karna pedesnya itu jadi bikin nagih, semacam jadi adiktif gitu! Mau lagi . . .  lagi dan . . . gak berasa perut lo tiba-tiba jadi . . . . . mules!

MySpaceDari beberapa tukang tahu jeletot yang pernah gue sambangin! Yang paling jeletot itu menurut gue tahu jeletot yang mangkal di depan Detos, tahu jeletot ini nih yang sempet bikin gue berasa budek seketika! dan lidah berasa jadi tebel dan mati rasa!.

MySpaceDi Jalan Merdeka Depok II Tengah juga ada tuh tukang tahu jeletot yang mangkal, tapi lariis banget! Gue selalu keabisan kalo mau beli! Doi tuh baru mangkal sekitar jam 4 sore, tapi menjelang maghrib tinggal gerobaknya doank!.

Terus kenapa dinamain tahu jeletot?
Menurut salah satu abang penjual tahu yang pernah gue tanya, kata “Jeletot” itu awalnya mungkin saat goreng tahu, terus gak sengaja nyenggol penggorengan, nah kan panas tuh “Pating Jeletot” gitu kalo dalam bahasa sunda yang artinya sama kaya kaget karna tersentak penggorengan yang panas tadi!.
MySpaceJadi bisa diartiin [menurut gue] tahu jeletot itu ya tahu kaget !.
Buat yang gak suka pedes, gue gak nyaranin kalian untuk nyoba ini, tapi kalo penasaran boleh deh lo rasain sensasi mengelitik dari tahu jeletot.
MySpaceOh iya cabe rawit yang biasa dipake, jenis rawit merah, biasanya ditaro di bagian tengah atau bagian bawah tahu, percuma lo ngubek-ngubek buat ngobrak-abrik nyariin cabe rawitnya, [gue udah nyoba] karna cabe rawitnya dicacah aluus banget, jadi saru sama isi sayurannya.





1. Gue nantangin Ade gue buat makan Tahu Jeletot, [sebenernya gue yang ragu, coz Dia emang doyan banget sama yang pedes-pedes, nah gue agak tajut sama yang pedes].
 2.&3. Ade Gue Mulai makan Tahu Jeletotnya, sambil meringis nahan pedes "Kak ampun kak Pedes nih" bodo amat Dia gue tumbalin.
 4. Pas gue cobain ternyata emang beneran pedes, tuh liat gue ampe gak bisa senyum.

Bahkan ketenaran si Tahu Jeletot ini gosipnya udah sampe ke daerah Jakarta Barat! nih buktinya temen gue rela jauh-jauh dari Pal Merah Selatan ke Depok cuma buat beli tahu Jeletot Doank!.





Gimana penasaran mau nyobain? Sok atuh silahkan cari tukang tahu jeletot terdekat dan rasakan sendiri, hhehe coz gue gak ngasih samplenya dimari!


Makasih ya yang udah mampir . . .
MySpace
Jangan Lupa tinggalin Komen atau Kasih Reaksi yaa . . .

Big Thx Ya Guys . . .
MySpace

5 comments:

  1. hahaha, seems like tofu that fried in hell :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeah perhaps! do you wanna try? hahaha
      that's very spicy :D you know
      thx for visit :)

      Delete
  2. pernah nyobain tahu sejenis ini cuma namanya lupa apa, ada cabe rawitnya juga tapi yg aku coba kurang pedes jadi tetep digigitin cabe extra juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. \(´▽`)/ berarti tahu jeletot emang lebih hot ya sis,hhehe ξ\(ˇ▽ˇ)/ξ
      tapi efeknya ituloh yang nyolotin abis (҂'̀⌣'́)9 mules" sampe lemes Щ(ºДºщ) tobat deh

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk