May 22, 2012

Eh Ada 5 Makanan Enak Penangkal Nyeri Haid Loh . . . Mau Tau ?


Gak sengaja waktu twitteran gue nemu artikel bagus dari

MySpace detik food dan kayanya gue merasa bersalah aja gitu, kalo sampe gak nyampein info bagus ini buat temen-temen khususnya cewek.


MySpace 

lah emang lo cewek Pir ? 


MySpace
Ya Alhamdulilah gue sekarang lagi berobat jalan buat jadi cewek! nah makanya gue share deh disini.
MySpaceTiap bulan banyak cewek berjuang menahan rasa sakit menjelang haid. 
Saking nyerinya Gue bahkan bisa sampe hampir pingsan
 
Gejala yang disebut Premenstrual Syndrome (PMS) ini emang ganggu banget, bahkan gara-gara nyeri haid banayak aktifitas yang jadi terhambat.
Gejala PMS bisa bermacem-macem, mulai dari kram perut, nyeri, payudara membengkak, pusing, hingga emosi labil. Penyebabnya bisa karena kekurangan magnesium, mangan, serta vitamin B, D, dan E. Makanya, perbanyak konsumsi makanan yang dianjurkan oleh Joybauer.com berikut agar tak terganggu dengan gejala-gejala PMS tadi.
MySpaceUntuk mengatasinya gak perlu minum obat. Loh kok gitu? Cukup konsumsi makanan lezat dan alami berikut ini! Yuk cekidoot!




1. Yogurt


Semangkuk yogurt tanpa lemak atau rendah lemak dapat membantu menyeimbangkan kadar kalsium selama siklus mens. Menurut peneliti, sebagian wanita memiliki kadar kalsium yang rendah dalam darahnya pada masa ovulasi. Menambah asupan kalsium bisa membantu mengatasi gejala seperti bad mood dan kembung.
Selain itu Yogurt juga ampuh loh buat ngobatin sariawan, nah yang suka sariawan ada solusi baru nih.






2. Ikan
 


Tubuh tidak dapat menyerap kalsium tanpa bantuan vitamin D. Sebuah riset menyebutkan bahwa makanan yang tinggi vitamin D bisa mengurangi risiko PMS hingga 40%. Makanya, konsumsi daging ikan salmon, mackerel, sardines, atau herring yang kaya vitamin D sangat penting menjelang haid.




3. Kacang merah
  
Dalam sebuah studi terlihat bahwa wanita yang mengalami PMS memiliki kadar magnesium yang lebih rendah dibanding wanita yang tidak PMS. Atasi dengan konsumsi kacang merah, koro, kacang hijau, dan kedelai yang kaya akan magnesium. Zat ini dapat mengurangi kelebihan air yang membuat payudara membengkak dan berat badan naik sementara pada siklus menstruasi. Magnesium juga membantu mengatur aktivitas serotonin, hormon yang mempengaruhi suasana hati.





 4. Beras merah


Beras merah adalah alternatif sehat bagi wanita. Pasalnya, kandungan magnesium, vitamin B6, dan mangannya saling bekerjasama mengurangi depresi dan emosi yang labil selama menstruasi. Karbohidrat kompleks lain seperti oatmeal dan pasta whole grain juga membantu mengurangi gejala PMS.







5. Daging merah
 
 

Daging merah adalah sumber thiamine dan riboflavin yang baik. Keduanya merupakan jenis-jenis vitamin B yang berperan dalam pembentukan bahan kimia otak yang berpengaruh pada PMS. Risiko PMS berkurang hingga 35% pada wanita yang banyak.






MySpace 
Nah gimana udah tau kan manfaat dari makanan di atas, semoga gak ada lagi tuh nyeri haid yang melanda, oke segitu aja dari gue, semoga bermanfaat ya..

Makasih ya yang udah mampir . . .
MySpace
Jangan Lupa tinggalin Komen atau Kasih Reaksi yaa . .

MySpace 
Big Thx Ya Guys . . .




2 comments:

  1. waduh, salah alamat *mlipir* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhaha sial :D Gpp deh gan, yg penting udh mampir,hhehe semoga berguna buat bidadarinya #eeaah

      Delete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk