Feb 4, 2012

February in Memory

14 Februari 2011 sekitar jam 9 pagi gue capcus ke kampus, sampe dikampus udah agak sepi yang ngantri buat ngambil KHS, langsung aja tuh gue nyari ruangan Jurusan gue (Jurnalistik), dan nunjukkin kartu tanda mahasiswa (KTM) sama yang jaga.

Gue gak berharap yang muluk-muluk deh, karena gue juga ngerasa kalo hasil belajar gue di semester ini, emang gak terlalu maksimal, dan bener aja, saat gue liat KHS dari 7 mata kuliah yang gue ambil, Bahasa indonesia, Bahasa indonesia Jurnalistik, Etika Komunikasi, Feature, Jurnalistik Elektronika, Penulisan Berita, dan terakhir Penulisan Pendapat, cuma Jurnalistik Elektronika yang dapet nilai B, sisanya dapet C semua.

Hadeuh, gimana bilanganya ke Bonyok dirumah nih? Habislah gue nanti, apalagi IPK (Indeks Prestasi Komulatif) gue juga makin lengser aja nih, udahlah pasrah gue, aha gue punya ide, dari pada gue langsung pulang, terus dimarahin sama Bonyok, mendingan gue Hangout aja sama temen-temen gue, nah terus pulang malem deh, dengan begitu, durasi kena omel dari Bonyok juga pasti berkurang, hehehe.


Dan akhirnya kami pun para calon emak-emak, pada window shopping [liat-liat doank maksudnya] ke Depok Town Square (Detos). Mentang-mentang pas lagi palenten (valentine), banyak banget ornament yang nge-pink, dan banyak para ababil, yang lagi sayang-sayangan sama pacarnya masing-masing, sedangkan gue sama dua orang temen gue, cuma bisa ngeringis ngenes, sambil gigit-gigit baju, pengeeen!.


MySpaceGak lama empat orang temen gue juga pada nyusul, makin rame aje nih, wal hasil kita bertujuh, pada curhat soal nilai IPK yang juga pada turun, ngelus dada gue, ternyata semuanya juga senasib, jadi gue masih punya alasan buat bela diri didepan Bonyok gue.


MySpaceSelesai sesi curhat kita langsung ritual deh, menclok dari toko yang satu ke toko yang lainnya, dan keluar tanpa beli barang apa-apa, ya maklum kita kan menjelajah ke semua toko  niatnya cuma buat PPD [Pegang-Pegang Doank] gak apa-apa kan? dari pada kita yang dipegang-pegang, berabe donk? hehehe




Gak terasa sampe magrib nih gue di Detos, kayanya cukup seneng-senengnya, gue mesti balik nih, biar gak kemaleman sampe rumah.

Sekitar jam 18.30 gue nyampe dirumah, gue langsung buru-buru mandi tuh, selesai gue mandi ternyata Bonyok gue baru pada balik, gue langsung masuk kamar, dan nyerahin KHS lengkap sama semua lembar ujian gue ke mereka, tapi pertama-tama yang gue kasih liat sih, lembar ujian gue dulu, soalnya di lembar ujian UAS gue, nilainya lumayanlah, paling kecil dapet 7.

Nah gue juga gak ngerti kenpa hasil akhir di KHS bisa jelek begitu, apa jangan-jangan nilai gue lengser gara-gara waktu UTS nya jelek, bisa jadi sih, ah tapi apalah daya, nasi telah menjadi bubur.

Dan untungnya Bonyok gue gak ‘ngeh kalo, nilai IPK gue turun, mereka cuma fokus sama, lembaran-lembaran Ujian gue yang dapet nilai bagus, hehe thanks GOD, ternyata manusia itu cuma fokus sama yang ada didepan matanya, bukan pada apa yang ada dibalik itu semua.
Nah kalo begini kan enak, gue jadi bisa leyeh-leyeh dikamar sambil baca majalah baru, hehe, tapi gak lama ada yang manggil-manggil gue deh kayanya.
 “Asalam mualaikum teh Vira!”
Dari suaranya sih gue kenal itu suaranya si Wiwi, temen rumah gue.
“Walaikum sallam, masuk aje wi, gue dikamar nih!” 
Wiwi langsung masuk kamar gue, dengan tampang muka BETE! Kenapa lagi coba ama nih bocah? Dateng-dateng mukanya kusut mirip sama baju yang belum disetrika.
“Kenapa lo wi, sedih amat tampang lo?”
MySpace“Ah…teteh..sebel..sebel..sebel! masa Valentine gini Eky gak ngasih apa-apaan ke gue, terus udah gitu, disekolah temen gue si Yeni dapet hadiah dari pacarnya, makin gondok aja gue! Ah kalo gini caranya mending putus aja deh gue!”


Tuh anak kalo ngomong gak make mikir dulu apa ya? Seenaknya aja, kalo kejadian bener, entar ujung-ujungnya juga bakal dia yang nagis kejer, maklumlah anak SMA, masih labil.
“Heh lo kalo ngomong sembarangan aja! dia lagi gak punya duit kali, tunggu aja!” gue nasehatin si Wiwi, biar rada tenangan dikit.
“Terus juga tadi pas gue nemenin Yeni, beli kado buat pacarnya, gue liat boneka gu-guk (boneka anjing) lucu banget teteh, gue mau!"
Tiba-tiba Hape gue getar, ada sms yang masuk ternyata dari si Eky pacarnya Wiwi.
*Eky : Vira gw naek sepeDa mau ktm ndha dket rmhny wiwi. Lo inget kn gw mau surPRise ke dya [19:47:32 14-02-2011]
*Gue : oh ya uda, kmari aja dah [19:49:10 14-02-2011]
3 Hari yang lalu, emang sih si Eky bilang mau ngasih Surprise buat Wiwi, tapi gue pikir Dia cuma becanda doank, eh ternyata beneran.
Langsung aje tuh gue laporan sama si Wiwi. 
“Eky, barusan sms gue, katanya Dia mau kesini, mau kasih surprise buat lo, udah donk, jangan Bete lagi mukanya!”
Setelah denger Eky mau datang, langsung deh mukanya Wiwi mesam-mesem kemerah-merahan.
Eky bales sms gue.
*Eky : Diem2 aja. Soalnya dia lg cApe. Mudh2An aja dia bs ktmu gw, [19:51:20 14-02-2011]
Yah telat nih bocah ngomongnya, tadi gue udah keburu bilang sama Wiwi, kalo Dia mau kesini, yah bukan Surprise lagi donk namanya?.
*Gue: Ehm…ok” kpan bsa nyampe ksini’a? gw suruh wiwi krumah gw aja ya, biar dy bsa kluar[ 19:54:05 14:02:2011] 
*Eky : Tpi jgn drmh lu, lu bilang aja sm wiwi krmh lu. Nah trz lu tau kn tanjakan yg dket skolahn sD. Tr gw smsin [19:56:16 14-02-2011]
*Eky : Pura pura g tau ja lu y, [19:57:19 14-02-2011]
Gue sama Wiwi siap-siap keluar, pura-pura kaget nanti pas Eky ngasih surprise, yang sebenernya udah bukan surprise lagi, lah wong Wiwinya juga nyadar bakal dapet sesuatu dari Eky, apa pantes itu masih disebut surprise?.
*Gue : iyee dah, gw tnggu kbr dr u, jgn lama” ntar kburu mama”a tlfn nyuruh plg [19:57:34 14:02:2011]
*Eky :Bntr lg gw smpe [19:59:25 14-02-2011] 
*Eky : Gw dah smpe dkit lg ni. [20:00:34 14-02-2011]
*Eky : Wiwi dah smpe rmh lu blm [20:04:16 14-02-2011] 
*Gue : Udh, gw mw pura” ajak kedepan nih [20:04:59 14:02:2011]
*Eky : Gw dket lapangan fuTsal ni yg tanjakan. Gw dah smpe [20:09:01 14-02-2011]
*Gue : iye gw lg jalan [20:09:49 14-02-2011]
Di deket lapangan Futsal, Eky udah nunggu, dan ternyata bener loh dia jauh-jauh dateng naik sepeda, keringetnya aja masih deres segede biji jagung keliatan dari keningnya, ini naik sepeda loh, digenjot sampe ngos-ngosan gitu, parah banget nih kalo si Wiwi sama sekali gak tersentuh, apalagi sampe tega mutusin Eky segala, emang sih seharian ini Wiwi dicuekin sama Eky, tapi ini kan bagian dari rencananya si Eky.

MySpaceEky gak ngomong apa-apa tuh, tapi Dia langsung nyodorin headset ke Wiwi, mungkin karena grogi, makanya Eky ngerekam semua yang pengen Dia omongin ke Wiwi di I-pod nya, gila so sweet banget anak jaman sekarang, gue aja gak pernah.



Now Playing-Jim Brickman My Valentine

“Beibeph, maafin aku ya kalo seharian aku bikin kamu sebel, aku gak bermaksud kaya gitu, itu semua aku lakuin karena aku sayang sama kamu beph, maafin aku ya beph, love you!”
Wiwi sesegukan setelah ngedengerin rekaman suaranya Eky.
“Beibeph kok nangis?” Eky bingung.
Tapi tanpa berkata-kata Wiwi langsung meluk Eky, dan ngebasahin bahu Eky sama air matanya.

Yah jadi obat nyamuk deh gue, ngeliatin sepasang anak muda yang lagi kasmaran, perasaan gue gak gitu-gitu amat dah, kalo pacaran (sirik ceritanya), minta gue gebog apa ya mereka berdua? samurai 1 set berapaan ya?!.

Yaelah lama amat sih, pelukannya, bikin gue pengen aja, udah lepas donk.
MySpaceBego aja kalo emang benerean ditolak hadiahnya sama si Wiwi, kalaupun ditolak, gue siap kok jadi siap tempat sampahnya.

“Ayo donk dibuka hadiahnya Beph!”
 Wiwi ngangguk dan perlahan ngebuka hadiahnya.
“Ya ampun Bebeph, lucu banget bonekanya, maksih ya, boneka gu-guk lagi!
Seneng sih seneng, tapi gak usah pake pelukan lagi bisa kan, hadeuuh.

Ternyata Eky ngasih hadiah boneka gu-guk, plus ada foto mereka berdua diboneka itu yang dikaitin pake pin bentuk strawberry, alasannya sih karena Eky gak bisa bawain jus strawberry kesukaanya Wiwi, beuh filosofis banget, ya Ampuun ternyata masih ada ya cowok romantis di jaman ini.

Puas sayang-sayangannya, gue maksa Wiwi, buat menyudahi adegan kasmaran ini.
Wiwi yang masih tersipu, gue ledekin. 
“Wi katanya tadi lo mau mutusin Eky, kok gak jadi sih?”
“Ah teteh mah, kan itu tadi sebelum dapet boneka, kalo sekarang enggak ah, lope gede-gedean deh sama Eky, eh Berkarung-karung malah lopenya!”
            “Huh dasar ababil! Jangan lupa sms Eky, bilang maksih terus bilang juga lo suka sama hadiahnya”
            “Iya nanti pas dirumah gue langsung sms deh, hhehe!” 
MySpaceBalik kerumah sekitar jam 9 malem, gue langsung masuk kekamar, masih kepikiran sama yang dilakuin Eky ke Wiwi, so sweet aja, gue aja seumur-umur sampe segede bohay gini kayanya belum pernah deh ada cowok yang ngasih gue boneka, sedih amat ya?.


Tapi kemudian mata gue tertuju sama teddy bear biru yang ada dipojokan kasur, ah, gue inget, saat gue kelas 2 SMA gue juga pernah kok dapet boneka dari cowok, langsung tuh gue buka buku diary gue dan gue inget-inget siapa orang yang ngasih boneka teddy bear biru itu ke gue. Gue bolak balik tuh lembaran-lembaran diary gue, dan disana tertulis kaya gini.

Kamis 17 April 2008
Dear Diary . . .
  Hari ini si Lebay, datang ke skul gue and Dia nitipin boneka teddy bear biru ke pos satpam! Belum pernah loh ada cowok yang sebaik itu ke gue ^^,.



Oh, iya gue baru inget, ternyata dulu waktu SMA, gue punya temen deket namanya si Arin, nah si Lebay itu temen sekampus kakanya si Arin, yang saat itu mereka udah masuk semester 4 tehnik mesin UI, gue juga lupa gimana awalnya gue bisa kenal sama si Lebay, yang gue inget tiba-tiba dia ngedeketin gue, dan nyari tau apa yang gue suka ke temen-temen sekelas gue, gila udah kaya detektif tuh anak, ehm dan ternyata dia nyari bocoran tentang gue sama si Via, ya udah si Via gue pesenin kaya gini.

“Via, nanti kalo si Lebay, nanya-nanya tentang gue, bilang aja, gue suka warna biru, terus sekarang gue lagi pengen boneka teddy bear, hhehe”
“Yah Vira, itu mah namanya elo request, minta teddy bear! Tapi beres deh, nanti kalo Dia sms, gue bilang kaya gitu, tapi kalo jadian jangan lupa PJ (pajak jadian) ya?”
“Siip Via, oke deh, hehe!”
Beberapa hari kemudian, sekitar jam 10 pagi saat gue lagi dikelas, si Lebay sms.
Lebay : "Vira, ada titipan dipos satpam, diplastik kuning, ada gak? nanti diambil ya, maaf aku gak bisa ngasih langsung, soalnya aku masih ada kelas, semoga suka ya, hehe."
Waduh, kaget juga gue, langsung deh gak konsen gue ngikutin pelajaran, gelisah, rasanya pengen cepet-cepet ke Pos satpam, hehe, penasaran.

Pas bel istirahat, gue cepet-cepet keluar, dan langsung ke pos satpam.
Deg-degan gak karuan gitu jantung gue, gue tanya tuh sama satpam yang jaga.
          
  “Misi mang, mau ngambil titipan dipalstik kuning yang gede, ada gak?” sambil cengar-cengir.
   “Titipan apa? orang gak ada titipan kok!” Satpamnya ngeledekin gue.
            “Yah mang yang bener? orang tadi dia bialng udah dititipin kesini kok!” muka gue panik.
            “Hehe, gak usah sedih gitu donk mukanya, ada kok ada, sebentar ya!”
Yee sialan, gue dikerjain sama satpamnya, demen banget bikin gue kaget.
            “Nih titipannya, dari pacarnya ya? Hehe!”
            “Ah, si Mamang bisa aja nih, makasih ya Mang!” kata gue malu-malu.
Dikelas, gue udah gak sabar buat buka bingkisannya, malu sih diliatin sama anak-anak sekelas, tapi biarin deh.


MySpaceGue keluarin bingkisan dari plastiknya, ternyata bingkisannya masih terbungkus sama kertas kado coklat dan kertas kado itu ada tulisannya you will always in my heart.


Dan saat gue buka, Jreng .. . . jreng! Ternyata isinya sebuah boneka teddy bear warna biru, lengkap sama kartu ucapannya To : Vira

Bonekanya dijaga ya!!!
Maaph iaa udh
Sering ganggu
 Aku sayang Vira “hehe”

Demi apa pun, saat itu gue terharu banget
MySpace

Gila ya, gue yang bukan siapa-siapanya si Lebay, diperlakuin dengan spesial, wah gue gak tau deh harus ngomong apa, selain sms si Lebay dan bilang makasih atas hadiahnya. Bodohnya si 
Lebay lupa ngelepas label harga bonekanya, hehe.

Si Lebay juga pesen, supaya buka bingkisannya dirumah aja, biar gak ada satu orangpun yang tau, hhe emang sih bukan satu orang yang tau, tapi temen sekelas udah pada liat semua, abis gue penasaran sih, sampe sekarang boneka itu masih ada dan jadi temen tidur gue, dan bonekanya gue kasih nama Alfred, bahkan kertas kadonya pembungkusnya pun, masih gue simpen juga.




1.Boneka Teddy Bear dari si Lebay, yang gue kasih nama Alfred. bentuk hati ada tulisannya You are - so-special.hehe
2.Kira-kira kaya gitu deh bentuknya Alfred saat pertama kali gue liat didalam bungkusan kertas kado yang tulisannya You are always welcome in my heart.
3.Boneka gu-guk dari Eky buat Wiwi, lengkap sama fotonya.
4. & 5. Kartu ucapan yang ditulis sama si Lebay.

Walaupun beberapa mantan pacar gue yang denger tentang sejarahnya Alfred sempet Bete, dan dengan frontalnya malah nyuruh buang si Alfred, tapi dengan segala kerendahan hati, gue nolak, dan gue jelasin, biar gimana pun kita kan harus menghargai bentuk apresiasi perasaan seseorang sama kita, ya jahat aja gitu kalo sampe harus dibuang bonekanya, cuma karena alasan cemburu.

Makasih yang udah mau mampir

MySpace


 Yang mau komen, atau yang mau ngasih Reaksi kotaknya ada dibawah tuh




MySpace
 Big Thx ya Guys . . .

3 comments:

  1. wew,so sweet jg tuh cowo adek lo...
    sempet jg sih kepikiran kaya yg dilakuin tuh cowo,tp jauh banget sih masa gua naek sepeda ke bandung?? hahaa
    gila,ga nyangka ya ada cowo yg pernah romantis jg sama lo...
    hahahaaa

    *lo punya bakat dalam bidang menulis,kembangkan lg imajinasi lo biar makin bagus artikelnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya donk, biar gimana juga gw pernah diperlakukan secara SEPESIAL!! #eeeaaa

      thx masukannya
      saya akan terus berlatih suhu :D
      wah sayang bgt ya u komen pke anonim

      Delete
    2. maklum lah gw gapunya blog kan
      hahahaa
      iaa aja dah gua....-__-

      hmm,klo naek sepeda jakarta-bandung brp lama ya??
      bwahahahahaa
      kayanya smua tulisan lo ini "based on the true story" ya...

      #eeaaa

      Delete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk