May 25, 2013

Jodohnya Lagi On The Way



Bingung gimana nunjukin ekspresi, saat gue buka situs buatan mantan pacar gue, si abang Mark Zuckeberg, di notification muncul sebuah undangan “Walimah Ursy” yang artinya undangan PERNIKAHAN, gue ulang sekali lagi biar dramatis PERNIKAHAN!.


Ahh . . . entah udah berapa biji temen sepermainan gue yang alhamdulilah ketemu sama tulang rusuknya, bukan . . .  bukan gue gak rela ngelepas mereka, cuma kalo gini caranya gue jadi mikir sendiri, “kira-kira giliran gue kapan yak?”.

 http://www.emocutez.com

Apalagi sebagian dari mereka anaknya udah pada bisa lari estafet, yang kadang kalo ketemu sama gue mereka bakal teriak “Tante. . . tante Pila, kok aku gak pelnah liat tante diapelin sih, gak punya pacal ya?”

Njeeeer! Anak lima tahun bisa-bisanya ngecengin gueh, dengan nyebutin kata “Tante dan kata Pacar!” Dan emaknya yang gak lain temen gue, cuma nyengir-nyengir kuda! Ciih anak sama emak kelakuannya gak beda jauh! Belum pernah gue jejelin tahu jeletot sih yah!.




Dalam undangan ”Walimah ulrsy yang bikin galau, ternyata ijab sama resepsinya di Griya Salasar, semacam pendopo jawa gitu yang nyatu sama sebuah restoran Salasar itu sendiri! Tadinya gue punya rencana kalo nikahan gue mau disitu, tapi rencana tinggal rencana, ternyata tanggal 6 nanti, temen SD gue yang bakal nempatin pendopo itu duluan, Щ(ºДºщ)  Huuuuuuuuuuaaaaah!


http://www.emocutez.com

Padahal nih yah gue udah nabung dari hasil freelance gue sana-sini selama tiga tahun buat booking tuh tempat, sumpah ini serius, *kebelet banget Jodohnya aja belum keliatan* 



Saking galaunya, gue bilang sama Nyokap,
“Ma, kayanya kita mesti hunting gedung baru nih buat nikahan aku, kita gak jadi di Salasar” kata gue serius.

“Lah emang kenapa? Kan Salasar enak, lumayan deket dari rumah?!”
“Abiis udah keduluan sama temen aku ma!”
http://www.emocutez.com“Lah namanya gedung nikahan, bebaslah kak, siapa aja boleh nyewa! Lagipula kamu mau nikah sama siapa emangnya hah?! Yang ngelamar aja belom dateng! Ngaco aja nih anak”

“Ih si mama, jodohku kan lagi on the way, siapa tau bentar lagi nyampe! Kita kan mesti prepare Ma, biar gak kaget gitu pas lamaran!”

Nyokap gue malah angkat tangan nanggepin kegalauan gue malam ini pake bahasa Ibrani “Weslah sekarepmu! Iki anak roso-rosone wayah ngene ngelindur (́_̀٥)” [Terserah lu dah, nih anak, baru jam segini udah ngelindur]

Yah abis gimana ya, gue pengen banget sih saat gue 23 tahun, gue udah . . . ehem, dilamar gitu, gue gak mau punya space yang jauh sama anak-anak gue nanti, takut gak bisa ngimbangin, kalo umurnya gak beda jauh kan enak, masih bisa diajak gaul bareng anaknya *Obsesi jadi emak-emak gaul*


Ya kalo aja, ada paket tamasya ke Lauhul Mahfudz mungkin gue udah kesana buat ngintip nama Ayah dari anak-anak gue kelak,
   
ah sayangnya Travel Agen yang gue tanyain, gak ada satupun yang sanggup ngabulin request dari gue.

http://www.emocutez.com

Jadi yang bisa gue lakuin sekarang cuma, bisa berdoa sama Tuhan, sambil tetep ngelakuin hal-hal bermanfaat selama nunggu si Jodoh itu dateng, biar gak terasa penantiannya, Hhehe.

Tapi gue udah request dong satu nama sama Tuhan, tinggal nunggu Approve nya aja, yah semoga aja dia itu . . .

Laki-laki yang selalu mencintai Tuhan, Agama dan Ibunya, gue gak mau jadi orang yang egois, yang akan minta seluruh hatinya buat gue, itu gak mungkin, karena kalo Dia cinta sama Tuhan dan agamanya, Insya Allah Dia akan ngebimbing gue ke jalan yang lebih baik, dan itu berarti cinta Dia buat gue, ya karna ridho Tuhan buat kami.

Sementara cinta buat Ibunya itu hal mutlak yang gak bisa ditawar-tawar lagi, karna laki-laki yang memperlakukan ibunya seperti Ratu, maka dia pasti bakal memperlakukan wanitanya bak seorang putri, biar gimanapun Ibu adalah cinta pertama dalam hidupnya, yang gak mungkin bisa gue ganggu gugat.

Laki-laki yang selalu berusaha lebih baik dari hari kemarin, gue sadar diri punya banyak kekurangan, banyak banget malah, gue gak akan minta laki-laki yang punya “label” baik, naïf aja rasanya, sekarang gini, kita gak bisa nutup mata kalo setiap orang punya masa lalu yang gak semuanya lurus-lurus aja, pasti dalam perjalanan hidupnya pernah ada sedikit noda, sama gue pun begitu, jadi dari pada gue nuntut sosok Mr.Right yang sempurna tanpa cela, lebih baik gue minta sosok yang mau terus berusaha jadi lebih baik bareng gue, adil kan?!


Laki-laki yang merangkul gue disaat gue terpukul, hati wanita itu emang rapuh kan?! Gue barharap Dia adalah orang yang gak kenal lelah yang selalu membesarkan hati gue disaat gue merasa terpukul.

Laki-laki yang bisa bersikap ramah disaat marah, ya semoga aja marah bukanlah satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah, bukankah Mother Theressa pernah bilang 

Kata-kata yang lembut dan manis memang gampang diucapkan, tapi gemanya tak akan pernah hilang
Udah segitu dulu Request gue buat Tuhan, dan sekarang gue maish punya waktu “Jeda” buat berusaha mulai ngejalanin dan nerapin tuntutan diatas buat diri gue sendiri dulu, ya curang dong namanya kalo gue pengen dapet Jodoh kaya diatas, tapi gue sendiri cuma sibuk nuntut, tanpa melakukan apa yang gue tuntut,


Yah percuma aja, lo berkoar-koar kaya ayam yang beru bertelor, minta jodoh yang begini begitu, tapi lo sendiri kaga evaluasi diri, yah itu mah jauh panggang dari api namanya, nyemplung aja sana lo ke mentawai, Ya udah noh ya mulai sekarang kita evaluasi diri bareng-bareng guys, biar pas jodohnya dateng, mudah-mudahan selangkah demi selangkah kita udah lebih baik dari hari ini aamiin.



"Ingatlah lelaki yang baik untuk wanita yang baik, gitu juga sebaliknya"
 

Makasih yang udah mampir
 http://www.emocutez.com


@ViraElyansyah 
Big Thx Ya Guys . . .  !

4 comments:

  1. Ralat:
    biasanya disebut "Walimatul 'Ursy"
    artinya bukan cuma pernikahan.
    Tapi "singgasana pernikahan"
    atau bahasa kita kursi pelaminan, bukan pesakitan wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ariiip si penganten baru, buat ralatnya :D
      semoga jadi keluarga sakinah mawadah dan warohmah

      baru diomongin, eh salah satu temen gue yang udah merid muncul disini, heeeuh ampuun dah (⌣́_⌣̀٥)

      Delete
  2. Semoga jodohnya gak kena macet yaa..ihihiwww.. Jadi bisa cepet sampainya...

    Mari berkunjung ke blog gue http:///www.rahmanucup.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikata mobil kali yak? bisa kena macet gitu ~╮(╯_╰")╭

      oke sip nanti gue bakal berkunjung
      makasih loh udah ninggalin jejak ξ\(ˇ▽ˇ)/ξ

      Delete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk