Jan 23, 2013

Mars Dan Venus Emang Gak Akan Pernah Sama [PART 2]


Kaya janji gue sebelumnya, kalo responnya bagus maka gue akan bikin Posting lanjutan dari Mars Dan Venus Emang Gak Akan Pernah Sama Part 1, hehhe eh ternyata responnya bagus makanya gue tepatin deh janji gue itu,
Sebelumnya makasih yaa buat temen-temen yang udah nyempetin mampir ke blog gue,

Udah ah segitu aja kali ya basa-basinya, eh iya kalo ada yang belum sempet baca postingan yang lalu, Bisa Klik Dsini

Sekarang gue mau sedikit ngasih bantuan yang kadang situasi ini bikin para mahluk Mars [baca Cowok] dilema tingkat akut dan galau stadium akhir, tapi tenang gue juga bakal ngasih clue buat ngadepin itu semua, so check it out . . . !

Aku Cantik apa Enggak pake baju ini? Atau aku udah kurusan belum?
Pertanyaan itu kadang bikin cowok langsung pengen nge-skip dan jedotin pala ketembok sekenceng-kencengnya, yah abis mau gimana? Udah kaya disodorin buah simalakama tau gak, jawab jujur entar digampar, dijawab boong entar digaplok, enggak dijawab entar malah gak dikasih jatah, euuhhhH kan rugi?! jatah ngapel maksudnya!.

Conclusion :

Kalo si princess nanya dia cantik apa enggak? bilang aja gini 


"mau kamu pake koteka sekalipun, aku tetep sayang kok sama kamu" #eh lagi pula dimataku kamu itu lebih cantik tanpa dempulan tepung di muka kamu, karna kamu udah punya inner beauty, #eeaah
Sebenernya menurut cowok, cewek itu malah terlihat sangat cantik, saat gak pake apapun
Huahahaha, eh. . . eh jangan dibayangin! gimana  Gak dibayangin Vir? itu elu ngasih Emote nya begitu.
 
Dan pas cowok bilang  . . .
kamu itu lebih cantik tanpa dempulan tepung di muka kamu
Gue tau banget tuh sebenernya maksudnya biar irit kaga usah ngebeliin bedak pacarnya buat sebulan kedapan ye kan? Ngaku ah! Terus duitnya dipake buat beli pelek motor baru dah, ah apal banget gue mah, gini-gini gue juga kan, pernah di trening jadi cowok selam 3 bulan, heeuh!

Nah terus kalo dia nanya aku udah kurusan apa belum? Coba boy lo inget-inget lagi, terakhir kali dia bilang lagi diet apa enggak, kalo dia emang lagi diet, yaa bilang aja 
“sepenglihatan aku kamu kurusan kok, kalo penglihatanku salah ya maap mungkin minus sama silinder dimataku nambah”
Emang berat banget buat ngucapinnya, karna secara sadar jelas-jelas lo ngeliat badannya malah tambah melar kaya bola bekel yang nyemplung di minyak tanah.

Tapi faktanya menurut Arkady Itkin penulis PracticalHapppiness.com dan AllExpert.com, sebenernya cowok emang suka ngeliat cewek yang berpenampilan menarik dan pintar berdandan, asal gak too much aja, cowok juga lebih tertarik sama cewek yang selalu ngejaga penampilannya jadi terkesan bersih, rapih dan menarik buat dideketin, dan ternyata mau secantik apapun ceweknya kalo dandannya kumel, cowok juga males ngedeketin.

Ya kan dari SD juga kita udah diajarin kebersihan itu sebagin dari Iman, yang bersih itu emang lebih enak diliat kok, biar orangnya biasa aja, tapi kalo personality nya  rapih, bersih, attitude sama akhlaknya plus-plus, ditambah lagi kalo dia wangi, beeuh betah deh lama-lama deket tuh orang.

Kenapa Cowok Alergi Shopping?
Bukan rahasia umum lagi, kalo cowok anti banget sama belanja, buat cowok, shopping bisa jadi pemicu stress, mungkin stress karna harus ngira-ngira jumlah bill yang harus dibayar, #eh riset membuktikan, berbelanja makanan atau pakaian bisa berakibat buruk bagi kesehatan cowok, nah itu alasnnya kenapa cowok suka buru-buru banget waktu belanja.

Beda banget sama cewek, Agak bingung gue saat nulis bagian ini, soalnya gue masuk dalam kategori ini, gimana donk? Hahaha tapi biar gimanapun gue tetep harus objektif.

Buat cewek belanja itu sesuatu yang menyenangkan, karna itu merupakan salah satu  cara membebaskan diri dari rutinitas, bahkan buat sebagian cewek belanja itu kaya Dopamin, senyawa anti depresi, soalnya dengan ngeluangin waktu baut belanja perasaan mereka jadi tenang, masalah yang lagi mereka hadapi emang gak bakal selesai dengan belanja, tapi seenggaknya kan pikiran jadi lebih tenang aja.

Ya walaupun kadang cuma sekedar Window Shopping, beli kaga ujung-ujungnya cuma PPD [Pegang-pegang Doank] Muahahaha.



Makanya banyak cowok yang males banget nemenin ceweknya belanja, mungkin salah satunya karna cewek suka window shopping itu, terus  misalnya dari rumah niatnya Cuma mau beli tas, tapi karna cewek hobi banget menclok dari satu toko ke toko lainnya, ujung-ujungnya pulang bukan tas yang dibeli eh malah sepatu baru yang ditenteng.

Conclusion : Buat cowok yang betah dan punya kesabaran ekstra buat nemenin cewek belanja, kalo punya dompet yang #ehem tebel, kita gak nolak kok kalo kalian mau bayarin belanjaan kita, apalagi kalo kalian yang maksa, Muahahahahah, tapi kalo dompetnya standar-standar aja, dengan kalian nawarian diri buat bawain kantong belanjaan, kita juga udah seneng kok, hhehe.

Nah buat cowok yang antipati banget sama Shopping, mending bikin win-win solution kalo mau nemenin pacarnya belanja, bikin perjanjian kalo si cowok bakal nemenin belanja tapi dengan waktu yang ditentuin, misalnya selama satu jam, dan yakinin si cewek, kalo dia cuma beli barang yang pengan dibeli, gak pake acara menclak-menclok.

Tips :  Kadang saking capeknya abis shopping, cewek suka lupa bilang “Terimakasih” sama si cowok, Girls lain kali  jangan kaya gitu yaa, karna menurut penelitian di Florida State University, Tallahasse, [gue kutip dari suaramedia.com] menunjukkan ngucapin terimaksih, gak hanya membantu orang menerima ucapan itu, tapi juga yang mengucapkannya, karna lewat ucapan itu mampu memperbaiki dan meningkatkan kemampuan dalam bersikap saat menjalani hubungan sosial.

Dengan bilang “Terima Kasih” juga bisa menguatkan hubungan dengan membuat orang yang menyampaikannnya merasa lebih bertanggung jawab terhadap kesejahteraan pasangannya, gitu menurut penelitian yang diterbitin dalam Psychological Science.

Ekspresi wajah saat mengucapkan terima kasih juga ngegambarin kalian menjadi seseorang yang bertanggung jawab terhadap orang-orang sekitar.

Tapi menurut Om Rober Emmons Pakar Psikolog dari University of Califormia Davis,bilang kalo laki-laki lebih sulit bilang terimaksih Robert Emmons dalam bukunya berjudul Thanks!: How the New Science of Gratitude Can Make You Happier, ucapan terimakasih dapat merajut dan mengikat orang-orang ke dalam hubungan timbal balik.

Nah sekarang udah tau kan rahasia manfaat dibalik ucapan “Terimakasih” jadi jangan lupa bilang makasih sama siapapun, bukan sama pacar aja loh yaa! Sekecil apapun perbuatannya kita wajib menghargai itu, dengan bilang “Terimaksih” pake senyum manis yang tulus.

Kenapa Cowok Lebih “Diam” Saat Marah?
Dibandingin Cowok Biar gimanapun cewek emang lebih blak-blakan buat nunjukin perasaanya apalagi kalo  marah, wajar mulut mereka kan emang ada dua, #eeuhw, gak heran sih  karna kata om Allan dan tante Barbara Pease dibukunya Why Man Don’t Listen & Woman Can’t Read Maps, karna cewek lebih sering make otak kanan mereka, dan mengedepankan perasaan sedangkan cowok cenderung make otak kiri, yang akibatnya lebih menggunakan logika.
 

Ternyata cowok juga punya banyak cara yang efektif buat ngendaliin emosi negatife mereka, dan itu bagus banget loh, karna artinya mereka punya kecerdasan emosi, Om John Mayer Psikolog dari University Of New Hampshire, bilang kalo orang yang memiliki keceradasan emosi, mampu memahami emosi orang lain dan bisa mengendalikan Emosi sendiri.
Selain itu, biasanya mereka juga lebih survive menjalani hidup di masyarakat. Tante Dra. Ira Petranto, juga bilang kalo kita bisa belajar ngendaliin emosi kita, maka hubungan kita dengan orang lain pun akan semakin baik.

Lagi pula kaya yang udah jelasin sebelumnya dengan ngomong secara blak-blakan tubuh cewek akan menghasilkan hormon Oksitosin yang bikin mereka jadi leboh nyaman, sementara kalo cowok cuap-cuap itu malah bikin hormone testosterone menurun dan itu bakal memicu stress.

Kenapa Cowok Lebih Milih Maen Vidio Games & Nonton Tv Ketimbang Ngobrol Sama Pacarnya ?
Sejak jaman dulu, dari jaman Majapahit atau mungkin jaman Meghaliticum, Cowok punya kebiasaan yang dilakukan ketika mereka pulang ke rumah di sore hari setelah melakukan aktifitas Fisik, kaya Kuliah, Kerja, atau meeting, kebiasaan itu terus diwariskan sampe sekarang, yakni “Berdiang.”

Apaan sih Vir berdiang itu? Kalo kata Carissa Maharani dibuku 50 Kebiasaan Aneh Cowok, berdiang adalah keadaan cowok dalam posisi duduk dalam keadaan setengah sadar, baik seorang diri atau diantara temen-temennya, tanpa ngomong sepatah kata pun. Bagi cowok berdiang adalah aktifitas cowok yang sangat berguna buat melepas penat setelah seharian kerja.

Dan ajaibnya, kebiasaan itu masih ada sampe sekarang, bedanya cowok-cowok jaman sekarang milih manfaatin teknologi kaya maen game online, baca koran, browsing, atau sekedar ngopi-ngopi di café buat berdiang.

Selain untuk ngelepas penat, berdiang juga bermanfaat ngembaliin energy mereka buat beraktifitas keeesokan harinya.

Kenapa Cowok Gak Tahan Liat Cewek Nangis ?

Kalo Cowok boleh milih nih yak, mungkin mereka bakal lebih milih, ngedenger samberan petir di tiang antenna rumahnya, atau sekalian ngedenger ledakan atom yang dahsyatnya puluhan ribu kali lipat TNT dari Bom Hiroshima-Nagasaki, dibanding harus ngeliat dan ngedenger cewek nangis.



Gak lain dan gak bukan itu karena :

Cewek yang nangis malah bikin cowok panik
Ketika cowok ngeliat cewek, maka otaknya akan 'berhenti' mikirin hal lain, kecuali air mata yang membasahi pipi dan wajah yang terlihat merana. Akibatnya, ia jadi panik dan jadi gak bisa fokus sama permasalahan yang sebenarnya, makanya saat cewek nangis, biasanya cowok cuma diem, dan kalo dia gak kuat, bisa-bisa si cowok malah lebih milih untuk pergi.

Nangis Sesegukan = Bikin Cowok Ngerasa Bersalah
Di pikiran cowok, nangis sesegukan itu berarti : 


"Ya, kamu salah udah bikin aku jadi kaya gini"
Sikap ini bisa bikin cowok terpojok sehingga otaknya menolak untuk 'mencerna' perkataan yang keluar dari mulut kekasihnya.

Dia akan mencoba bersikap defensif, mencoba menyangkal dari kesalahan yang telah diperbuatnya sama pacarnya. Dia juga bersikeras kalau masalah yang terjadi bukan sepenuhnya karena kesalahannya. Meskipun mungkin pada kenyataannya, emang dia yang bertanggung jawab.

Nah sementara kalo menurut Boldsy yang gue kutip dari Wollipop.com
Saat Cewek nangis itu cowok biasanya :

Gak Tau Harus Berbuat Apa
Tangisan cewek bikin cowok gak tahu harus berbuat apa dan itu bikin mereka merasa gak berdaya. Untuk urusan ngatasin cewek yang lagi nangis, cowok memang bukan ahlinya. Gak jarang cowok justru marah-marah waktu pacarnya nangis sesegukan di depannya. Itu sebagai pelampiasan emosi karena dia gak bisa membuat sang princess tenang dan berhenti menangis.

Membuatnya Malu
Cowok  biasanya bangga nunjukkin kejantanannya di depan publik dengan melindungi si mahluk Venus dari preman yang mengganggu, bantuin ngangkat barang, berhasil ngebetulin masalah teknis di rumah sang kekasih atau ngejagain si Cewek dari desakan penonton lain saat menonton konser. Tapi ketika dia terlihat sama cewek yang nangis di tempat umum, itu adalah hal paling memalukan. Dia ngerasa orang sekitar akan tersentuh karna tangisan si cewek.

Merasa Dimanipulasi
Seringkali saat cewek matanya mulai ngembeng Cuma karena hal yang menurutnya sepele, cowok ngerasa  saat itu si cewek lagi memanipulasinya. cowok beranggapan, cewek make air mata sebagai senjata terakhir ketika gak ada lagi yang bisa dilakuin. Tapi bagi cowok, menangis adalah bentuk manipulasi cewek supaya dia mau menuruti kemauannya.

Takut Si Cewek Jadi Ketergantungan
Umumnya cowok akan meluk dan ngelus kepala cewek yang lagi mewek. Perlakuan itulah yang bikin cewek jadi tersentuh, dan ngerasa nyaman ada di pelukan si cowok. Tapi di sisi lain cowok sebenarnya enggan ngelakuin terus menerus dan dia takut, si cewwk cuma bisa tenang setelah dipeluk dan dibelai olehnya.

Tapi gue sebagai cewek punya pembelaan kok soal mewek-mewekan, nih ya yang gue kutip dari  detikhealth.

Air mata itu merupakan kelenjar yang diproduksi oleh proses lakrimasi buat ngebersihin mata. Airmata mengandung Lyzosime yang dapat ngebunuh berbagai macam mikroba.

Seperti dikutip Beliefnet, air mata ternyata bisa jadi obat ajaib yang berguna bagi kesehatan tubuh dan pikiran. Air mata membantu penglihatan, membunuh bakteri, meningkatkan mood, mengeluarkan racun, mengurangi stres, melegakan perasaan.

Meskipun cewek didera macam masalah dan cobaan, tapi biasanya akan muncul perasaan lega. Soalnya kalo abis nangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu bikin cewek merasa lebih baik dan lega.

Nah Boy, begitu alasannya kenapa cewek suka banget mewek, ya emang sih, kalian jadi ngerasa bersalah sih kalo liat si mahluk Venus nangis sesegukan, tapi emang salah satu caranya biar lebih calm down, dan Tips juga nih buat para Ladys, kalo emang tuh cowok beneran sayang sama lo, dia pasti ngelap air mata lo pake tangannya langsung, tanpa tissue ataupun sapu tangan,

itu nandain kalo dia gantle abis dan selalu siap buat elo.


Udah segitu aja dulu, hhe kayanya nih posting udah kepanjangan,
Eh iya gue juga mau terimaksih sama mereka,





 



karna dengan rela, rido, ikhlas dan tanpa paksaan mau nge share postingan Part 1 Mars Dan Venus Emang Gak Akan Pernah Sama kemaren, hehehe

Makasih yaa, yang udah mampir, jangan lupa kasih komen atau reaksi tinggal klik aja kok . .

1 comment:

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk