Jan 16, 2013

Mars Dan Venus Emang Gak Akan Pernah Sama


Pernah denger gak sih istilah “Cowok dari Mars dan Cewek itu dari Venus” sebenernya istilah itu diambil dari bukunya om John Gray, Ph.D. judul aslinya Men Are From Mars, Women Are From Venus, biar gimanapun kita dan mahluk dari mars itu emang gak akan pernah sama, secara anatomi aja udah beda, mereka punya 'burung' dan kita punya 'sarangnya', oh common its Fact! Tapi justru karna kita beda, makanya kita saling melengkapi.



Cuma ya karna itu juga pola pikir kita juga jadi beda, dan ini mempengaruhi juga ke hal- hal yang kompleks, salah satunya komunikasi, nah di posting gue kali ini, gue mau sedikit memaparkan perbedaan itu biar Mars dan Venus bisa saling mengerti  satu sama lain dalam penyampaian komunikasi, karna gue rasa bukan cuma “wanita yang ingin dimengerti” kita sebenernya juga mau kok mengerti kalian para mahluk mars.

Ehm kita mulai dari SMS, kalian bete gak sih, udah sms panjang, bahkan mungkin panjang smsnya, udah sepanjang jalan kenangan, eh dibalesnya cuma “Ok” atau yang lebih parah lagi dibales “Y” doank,




Anjriiit, dongkol ampe ke bol-bol itu mah! Tapi lumayan deh, dari pada lu manyun gara-gara sms lu gak dibales yee enggak?!  Nah menurut Dra. Rose Mini AP MPsi, [gue kutip dari Majalah Gadis No 31/2008] 


Cowok itu emang lebih suka sama hal-hal yang praktis dan cepat, mungkin yang ada di otak cowok, ya kan yang penting pesannya nyampe, toh dia paham maksud isi dari sms nya, tapi kan kita para peyeum-peyeum, dari dulu udah kodratnya emang suka ama yang 'panjang-panjang' *panjang? #eh jadi gak bisa digituin, kita lebih suka kalo nyampein sesuatu pake kiasan yang mendayu-dayu dan panjang lebar.


Tipsnya buat para cowok, ya bolehlah gombal-gombal dikit, biar ceweknya juga seneng.

Ini juga nih, soal telepon, kenapa ya cowok suka gak betah telefonan lama-lama? Cowok emang lebih “irit” bicara dibanding cewek, menurut  Louann Brizendine, penulis The Female Brain bilang kalo cewek itu menggunakan sekitar 20.000 kata/hari, sedangkan cowok Cuma sekitar 7000 kata/hari. 

Om John Gray, Ph.D juga bilang hormone oksitosin akan muncul mengurangi rasa stress ketika berbicara, sementara cowok, hormone testosterone lah yang mengurangi stress, hormone ini muncul ketika cowok menyelesaikan masalah atau berkompetisi, bicara adalah kebalikan dari hal ini dan malah menurunkan hormon testosterone.

Terus kalo lo nanya ke cewek “Kamu kenapa sih? Kok beda banget kayanya” nah kalo si princess jawab “Gak pa-pa” jangan lu telen mentah-mentah dan nganggep emang  gak ada apa-apa juga, justru itu maksudnya “Aku dalam masalah, dan kamu wajib KHAWATIR” gue tekenin sekali lagi “kamu wajib KHAWATIR”, biasanya sih, jarang banget si cewek langsung cerita saat itu juga, jadi mending Tanya lagi beberapa jam kemudian, atau ajak ngobrol bareng besoknya. Yakin deh tuh cewek bakal nyeritain masalahnya.

Kalo kita balik sikonnya, terus nanya ke cowok dengan pertanyaan yang sama, dan dia bilang gak pa-pa, pasti deh kita mikir yang enggak-enggak, ada aja gitu kaya jangan-jangan dia selingkuh, atau ehm hari ini dia jadi beda, pasti dia abis ketemu mantannya nih, Muahahaha, ayo pasti adakan yang kaya gitu?

Padahal kalo kita boleh bedah isi kepalanya si cowok mungkin isinya begini 
“Aduh, bos dikantor rese banget, gara-gara telat aja gaji gue dipotong, kalo gini caranya, gimana gue bisa beli kaos bola baru nih, duit futsal juga belum gue bayar lagi dan bla . . . . .  bla . . . . bla”

Penjelasnnya kenapa si mahluk mars itu lebih suka mendem perasaanya, karna perbedaan hormon oksitosin, kalo kita ada masalah kita lebih suka cuap-cuap sambil mewek badai buat nyeritainnya, tapi abis itu perasaan kita langsung tenang, ya wajar sih soalnya pas kita ngomong hormon oksitosin itu otomatis aktif dan bikin perasaan seneng dan nyaman, nah sayangnya hal itu bertolak belakang banget sama cowok.

Nah kalo menurut Carissa Maharani dibukunya 50 Kebiasaan aneh cowok, dia ngasih tips, kalo cowok lagi gak mood, mending kita kasih kesempatan buat dia menyendiri untuk “nyelesain” masalahnya, gak usah jadi sok hero buat maksa-maksa supaya dia cerita, dan ngasih solusi, kalo gitu mah masalah kelar kaga eh dia ngamuk iya, tapi boy jangan lama-lama ya "menyendiri" nya kita kangen loh sama kalian. #Eeeeaaa

Terus kalo ngadepin cewek yang lagi murka gimana Vir? Ehm murka yang kaya gimana dulu nih? Kalo murka karna PMS bisa klik disini, tapi kalo murka karena berantem, nih gue punya solusinya, kebetulan ini udah teruji dari temen gue yang emang beneran berantem sama pacarnya, hhehhe yang pertama kalo tuh cewek bilang “Gue benci sama lo, gue gak mau liat muka LO lagi, jijik tau Gak!!”.

So Apa yang harus kalian lakukan makhluk mars? Ikutin apa maunya, tinggalin tuh cewek, lah kok gitu?! Ehh belum selesai penjelasnnya, iya tinggalin tuh cewek tapi jangan lebih dari 5 menit, abis itu temuin dia dan peluk, jangan percaya apapun yang diucapain cewek saat ngamuk, itu semua gak bener, ehm lebih tepatnya sih dia ngomong yang kebalikannya, terkadang otak sama mulut suka gak sinkron kalo lagi marah, mohon maklum yaa.

Ini pengakuan temen gue setelah baikan sama cowoknya “kok kamu tadi pas aku marah, beneran ditinggal?”

kata cowoknya “lah kan kamu sendiri yang nyuruh aku pergi” bingung.
Temen gue nyautin “lain kali jangan kaya gitu, aku gak bener-bener pengen kamu pergi kok”

Jadi udah ngerti kan kalo cewek bilang “Gue benci sama lo, gue gak mau liat muka LO lagi, jijik tau Gak!!” itu artinya “Aku sayang kamu, jangan pergi, dan peluk aku sekarang,” 


Masih ada lagi nih cara ngadepin cewek pas lagi berantem, lagi-lagi ini  dapet dari temen gue, sikonnya lagi berantem dijalan, biasanya cewek kalo udah murka sampe ke ubun-ubun, dia suka tereak dan bilang 

Kamu mau nampar aku, nih tampar” nutup mata sambil nyodorin pipinya, padahal dalam hati juga dia takut tuh ditampar

Cara ngatasinnya, boy angkat tangan lo setinggi-tingginya, sampe tuh cewek liat tapi bae-bae yak, gue gak yakin saat lo angkat tangan lo itu, ketek lu wangi, #eh

Lo mau ngajarin KDB  [Kekerasan Dalam Berpacaran] Vir? Wah gak bener nih, iiish, dengerin dulu napah! Iye angkat tangan lo, ambil mukanya, terus cium pipinya, pan tadi tuh cewek udah nyodorin pipinya, sayang-sayang kalo dianggurin, terus peluk deh, gak ampe beberapa detik reda deh tuh amarahnya, ujung-ujungnya tuh cewek paling nangis sesegukan sambil meperin ingus dibaju lu, cewek tuh aneh ya, dia yang ngebacot ngamuk-ngamuk, eh dia juga yang nangis.

 

Terus kalo dia mau beranjak pergi, plis . . . plis banget cepet raih tangannya, jangan sampe dia keburu pergi, kalopun dia pergi, CEPETAN deh kejar, wahai mahluk adam, kalian gak mau nyesel dua kali kan, udah bikin dia nangis, eh malah orang lain yang ngusap air matanya, dan ngasih pinjeman bahu sekedar buat tempat meperin ingus.

Udah segitu dulu aja kali ya, sebenernya masih banyak lagi yang mau gue kasih tau, Cuma gue takut kepanjangan, gue mau liat responnya dulu, kalo bagus, nanti gue bikin part Selanjutnya Bisa Di Klik Disini

Semoga sedikit bocoran dari gue ini, bisa bermanfaat dan menjembatani perbedaan asumsi antar mahluk mars dan mahluk venus.


Makasih yaa, yang udah mampir, jangan lupa kasih komen atau reaksi tinggal klik aja kok . . .

4 comments:

  1. emang lo udah pernah mau ditampar terus dicium vir? hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaah Si (`▽´)-σ adit nanya nya begitu, hahahaha jangan tamparlah dit ƪ(‾ε‾“)ʃ sakit tau, ciyus dah!
      dicium aja gue mah ƪ(♥▿♥)ʃ muahahahahaha

      Delete
  2. Replies
    1. (╰_╯)====○ (-,☉)
      Segitu hinanya kah gw? hingga tak layak dapat satu kecupan (╥﹏╥)
      gw bayar deh, ngerental ceritanya, gimana mau gak?

      Delete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk