Dec 5, 2018

Bebek Bentu Serpong Jaya



Siapa suka makan daging bebek? Yuk sini ngacung!
Pira sesungguhnya tidak terlalu suka makan daging bebek hehe, terakhir kali makan bebek saat explore Tangerang tahun lalu.

Inget banget Pira malem mingguan di tanggal 25 November 2017, kami makan di warung tenda di daerah pasar lama Tangerang bareng rombongan dan menu yang di pesan bebek goreng. Setahun kemudian baru ada kesempatan lagi memanjakan lidah dengan aneka menu bebek-bebekan di Bebek Bentu daerah BSD (Serpong Jaya) di Ruko Orlin Arcade No.8 Perum Serpong Jaya.

http://www.emocutez.comDi Restoran Bebek Bentu, bebek yang disajikan diolah dan dimasak dengan aneka rempah, sehingga cita rasa yang dihasilkan empuk, gurih dan bebas dari aroma amis. Bebek Bentu sendiri sudah ada beberapa cabang, seperti di Bogor, Jati Asih, Bintaro dan Cempaka Putih.
Ada banyak menu yang ditawarkan seperti, bebek sambal kecombrang, bebek bakar, bebek sambal matah, Tom Yam, Cah Kangkung, bahkan pizza juga ada loh.

Spagheti
 
Untuk aneka minumannya sendiri ada yang unik dan jarang banget ditemuin, kalo biasanya kedondong biasa ada dalam campuran rujak, di Bebek Bentu kamu bisa memesan Jus buah kedondong! 

Cap Cay
Berhubung suasana saat itu mendung-mendung kelabu, Pira mutusin untuk menyantap menu yang agak pedas biar hari itu bisa Pira lalui dengan semangat membara, dan pilihan jatuh pada bebek goreng bumbu kecombrang, wah pasti setelah menyantap ini adrenalin Pira akan kembali tersulut!

Bebek Goreng

Kecombrang itu apaan sih Pir?

Kecombrang dikenal juga dengan sebutan rias atau honje. Rempah keluarga jahe ini aromanya wangi segar mirip jeruk dengan rasa pedas mirip jahe. Warnanya merah muda cantik. Ada yang berbentuk bunga dan ada juga yang bentuk bunga. Pilih yang masih segar batangnya, kuncupnya menggembung atau bunganya belum mekar sempurna. Buang bagian batang yang keras. Cuci bersih lalu iris kasar atau halus. Bisa dihaluskan dengan bumbu atau dicampurkan dalam gulai dan kari. Bisa dibeli di pasar tradisional.

http://www.emocutez.comSelain bisa dijadikan bumbu, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari kecombrang yakni : seperti mengobati luka, Kecombran memiliki sifat anti mikroba di mana mampu mencegah terjadi infeksi pada bagian kulit yang terluka seperti luka jatuh, luka bakar dll. Untuk itulah, kecombarang dapat di jadikan pengobatan alternative untuk mengatasi luka, mengatasi masalah kulit bahkan juga mampu menetralkan asam lambung, cocok nih untuk food lovers yang sering punya masalah asam lambung untuk menyantap makanan dengan bumbu kecombrang.

Benar aja, cita rasa bebek kecombrang ini berhasil bikin lidah gue bergoyang! dan lagi nafas gue diburu olehnya! ini termasuk menu pedas yang gue rekomendasikan sih, tapi tenang pedasnay hanya di lidah dan masih aman untuk perut!


Bebek goreng bumbu kecombrang
Untuk harganya sendiri ada berbagai pilihan yang bisa disesuaikan dengan budget dikantong kamu, bahkan ada loh harga paketan yang ditawarkan mulai dari 2o ribuan ajah! Sudah termasuk nasi, sambal dan lauknya.
Gurame Hantu Petir
Konsep restorannya sendiri, Bebek Bentu menawarkan konsep keluarga, ruanganya cukup luas dan bisa menampung hingga 100 pengunjung. Dilengkapi AC, TV dan WIFI juga, geng milenal pasti bakal betah banget nih nongkrong di sana. Tapi kalo lagi laper terus mager, jangan khawatir kamu sudah bisa memesan aneka menu di Bebek Bentu lewat go food ke nomor (021) 7567-5316 atau 0812-8685-8746 (untuk resto Bebek Bentu Cabang Serpong Jaya).

Kalo masih penasaran silakan di cek instagramnya di @bebekbentu14

No comments:

Post a Comment

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk