Oct 11, 2017

Gamenya Anak Sholeh

Gimana bete gak dicuekin sama dia yang lagi war AOV atau Mobile Legend?! Kesel parah sih, udah doi yang ngechat duluan pas dibalas eh malah ngilang, rasanya kalau ketemu pengen banget gue uninstall gamenya! Hiiyh.Gak kebayang deh kalo doi jadi Ayah dari anak-anak gue terus dijejalin segala macam game! Aaaak tidak!

http://www.emocutez.com Sesungguhnya gue sama sekali gak keberatan sama game online, asal tau waktu, kalo ketemu ya disimpen dulu gitu hapenya, jangan cuma layar hape aja yang diusap-usap, aku juga mau!
Arief Widhiyasa yang berbagi cerita soal Game Anak Sholeh
Sampe akhirnya gue datang ke launching Game Anak Sholeh di salah satu hotel Jakarta yang membua gue punya pandangan lain soal game, Oh iya game anak sholeh ini dikembangkan oleh Agate yang didirikan oleh Arief Widhiyasa beserta kawan-kawanya pada 2009 dan berkantor pusat di Bandung.
“Game anak Soleh” diciptakan sebagai tantangan kalau ternyata game juga punya dampak postif plus mendidik, kalo kitanya juga pinter memilih jenis game apa yang mau kita mainin, khususnya untuk anak-anak.

Saat launching tersebut ada juga psikolog Firesta Farizal anak yang hadir, Firesta Farizal juga ngungkapin pandangannya soal game “Banyak efek positif yang didapatkan dari bermain game. Asalkan disesuaikan dengan perkembangan usia anak, tidak mengandung unsur kekerasan dan SARA, memberikan edukasi serta melibatkan interaksi dengan orangtua.”

Psikolog Firesta Farizal
Nah game yang bermanfaat itu ya kaya “game anak sholeh” yang sarat akan nilai-nilai Islami dan dikemas dalam sebuah cerita yang menghibur. Game ini dapat membantu orangtua dalam mengenalkan pendidikan dasar agama Islam meliputi pengenalan huruf hijaiyah, doa harian, surat pendek,tutorial sholat, kisah nabi dan rasul, serta pengetahuan Islam lainnya.


Kiri ke kanan Firesta Farizal MPsi - Direktur Mentari Anakku, Widuri - ICT Watch, Anita Hairunnisa - Story Writer Agate, Wiradeva Arif Kristawarman - CFO AgateK

http://www.emocutez.com
Terus pas main game kan suka risih yah sama iklan-iklan yang kontennya agak ganggu, apalagi kalo diliat sama anak-anak, tenang! Kalo main “Game Anak Sholeh” alhamdulilah kalian gak akan nemuin hal itu, karena “Game Anak Sholeh” udah dirancang sedemikain rupa, agar terhindar dari konten-konten negatif .

Kenapa begitu? karena Game Anak Sholeh sarat akan nilai-nilai Islami dan dikemas dalam sebuah cerita yang menghibur. Game ini dapat membantu orangtua dalam mengenalkan pendidikan dasar agama Islam meliputi pengenalan huruf hijaiyah, doa harian, surat pendek, tutorial sholat, kisah nabi dan rasul, serta pengetahuan Islam lainnya. 
Salah satu cuplikan dalam game anak sholeh

http://www.emocutez.comMelihat banyaknya hal postif yang didapat dari game ini rasanya sayang aja gitu kalo sampe gak nyobain, apalagi dalam game ini juga ada challenge juga, yang diharapkan bisa mempengaruhi anak-anal untuk peka terhadap lingkungan sekitar, seperti belajar merapihkan kamar yang dilakukan Ali (salah satu tokoh dalam game).

Asyiknya lagi para orang tua juga bisa memantau loh kemajuan si Anak saat memainkan Game Anak Sholeh. Yang paling gue suka  dari game ini secara gak sadar bisa menjadi ajang pembelajaran buat menghafal surat pendek yang pasti berguna dan nambah bacaan ayat pendek untuk sholat, lumayan banget ngebantu dalam mengenal ilmu agamanya.

Penasaran serunya kaya apa? Cuuz langsung donlot di Play Store yah.

2 comments:

  1. Game nya lucuk yak karakternya. Unyu unyu gimana gitu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh, bisa seklain buat belajar ngaji juga loh beb :)

      Delete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk