Apr 26, 2017

Padang Merdeka, Resto di Kawasan Kota Tua


Wisata kota tua merupakan salah satu ikon kota Jakarta yang wajib disinggahi kalau kamu sedang berada di Jakarta.

Banyak tempat bersejarah yang memiliki historis dan juga bernilai arsitektur tinggi. Tengok aja tuh berbagai museum yang berada dikawasan kota tua, mulai dari museum fatahillah, museum keramik, museum wayang, museum Bank Mandiri dan masih banyak lagi.

http://www.emocutez.comKalau bosan, coba mampir sejenak ke toko merah yang terkenal itu, letaknya gak jauh dari museum fatahillah di Jl. Kali Besar Barat No. 11, Pinang Siang, Tambora, RT.7/RW.3, Roa Malaka.

Atau mungkin ada yang sekalian mau beli cinderamata di Kota Tua, tenang kamu bisa mampir ke Pasar Asemka, letaknya persis dibawah fly over, tapi kalau kesini sebaiknya jangan siang-siang yah, karena kebanyakan tokonya hanya buka setengah hari aja.


http://www.emocutez.comMasih ada yang kurang? Kalo wisata buat isi perut, enaknya kemana yah Pir? Nah kalo laper pas lagi berada kawasan kota tua, coba deh mampir ke restoran Padang Merdeka, lokasinya persis di seberang gedung BNI di Jalan Lada No. 1 Taman Sari, Jakarta Barat 11110.

Biar gak nyasar, kalau kalian naek kereta dan berhenti di stasiun kota, pas turun kamu sebaiknya tap out di pintu depan gerai starbuck aja, karena dari pintu keluar restoran Padang Merdeka udah terpampang nyata, adanya di sebelah kiri.

http://www.emocutez.comPadang Merdeka emang restoran baru yang launched akhir Maret lalu, beruntung Pira sempet mampir ke sana bareng beberapa blogger ngehits lainnya.
Salah satu spot yang bisa dipake buat ootdean hhe

Konsep restoran ini emang Indonesia banget, tapi tetep dengan gaya yang modern sekaligus instagramble yang bisa dimanfaatin sama anak-anak muda yang doyan jeprat-jepret hehe. 




Ayam Pop dan saus dengan campuran petai yang endol!

Rendang sapi

Yang ini namanya kikil gulai

Pira nyobain banyak banget menu, tapi yang jadi Favorit Pira adalah ayam popnya, kenapa? soalnya sambalnya endeeus banget karena ada campuran petainya, hehhe. 



Tekstur rendangnya juga empuk, meski cita rasanya enggak terlalu pedas seperti rendang kebanyakan.

Ada satu jenis sayur yang awalnya gue kira adalah sayur daun singkong, eh ternyata bukan deng.

  Ini nih yang Pira kira sayur daun singkong, eh ternyata ini sayur ubi tumbuk http://www.emocutez.com

Untuk soal harga jangan khawatir, rata-rata harganya start from 15.000,- rupiah aja kok.

Kalo nanti kalian lagi ke kota tua, terus bingung mau makan di mana, Padang Merdeka bisa jadi salah satu alternatifnya loh.


40 comments:

  1. gue malah seumur'' belom pernah ke kotu. padahal orang jakarta. cupu banget emang.
    itu makanannya bkin ngiler doang lagi, kampret. apalagi disini nggak ada tuh yang jualan ayam pop. duh elah :(
    itu kok keliatannya lu doang yang makan sebanyak itu, pir. para blogger hitz lainnya pada ga masuk frame

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya udah nanti pas balik ke Indo kita ke kotu yah, daganag cangkimen sama nyewain sepedah hhehe



      hehehe poto-potonya ada kok di Instagram hhehe

      Delete
  2. wah lagi ke sana gak nyobain, duh kalau ke sana bakal aku coba deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain mampir mbak :)
      mumpung masih baru heheh :)
      asal jangan kalap yah ngeliat menu yang enak hihih

      Delete
  3. Aku juga tertarik sm ayam popnya vir, harganya mumer lagi yaa gak bikin dompet kempes banget.
    Cobalah nanti melipir ke pdang merdeka klo ke kotu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harganya pas gitu sama kantong anak muda dan anak kostan :') muehehehe

      sensasi aroma petenya itu loh duuh yahud banget :)

      Delete
  4. Tiap kali ke kota tua belum pernah ke sini. Makasih ya infonya. Nanti kl ke kotu tak mampir aja ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mampir Mbak :) silahkan lumayan bisa buat poto-poto muheheh :D

      Delete
  5. Wah ayam popnya ada petenya ya? ko nda kelihatan kalau ke sana saya juga ingin nyoba resto ini. Harganya nampaknya bersahabat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya resto iini baru buka mas :)
      muehehe sebrang banget BNI :D

      Delete
  6. Udah lama pengen berkunjung ke kawasan Kota Tua, tapi belum terwujud juga. Nanti kalau ke sana, mau nyobain makan di Padang Merdeka Resto, deh! Harganya terjangkau, ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harganya terjangkau banget hhehe :)
      100 Ribu bisa tuh buat ngedate hemat sampe kenyang :D

      Delete
  7. wah daerah kotu ya. sering main kesana buat cari object foto. ternyata ada makanan padang yang murah ya disana. soalnya rata rata makanan di daerah sana mahal mahal banget haha. btw, ayam pop kok kaya ayam setengah matang ya dilihatnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayam popnya matang kok heheh dan empuk pula :D
      sambel petenya beuh gak nahan :D
      endeeeus

      Delete
  8. Gue mah tetep kalau gak ayam bakar, ya rendang. Ayam pop kurang doyan. Tapi kalo ke Kota Tua gak pernah kepikiran makan, sih. Udah makan dari rumah gue, Vir. Anaknya hemat. Jadi pas di sana fokus hunting aja. Wqwq.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mueheheh tapi kalo diajak gratisan mau gak yog?
      lumayan kan ditraktir hhe

      Delete
  9. wow aku seminggu 2 kali ke asemka, buat belanja stock dagangan osku..

    tp belum pernah mampir ke resto padang ini, hmmm kapan kapan mau coba lah.. biasanya pulang sblm makan siang sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah sering ke asemka ternyata Mbaknya :D
      iya ini masih baru dan emang belum banyak yang tahu hhe

      Delete
  10. cocok nih kalau pas abis main ke Kota Tua Jakarta terus ngisi perut disini. Apalagi kalau tempatnya instagramable gini, sekalian buat foto-foto kece dong jadinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah perut kenyang dan hati senang bisa poto-poto :)

      Delete
  11. Ini yg persis di sebelah museum wayang bukan sih mba ? Dulu saya juga ke kota tua tapi makannya di daerah Pecinan gitu mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukaaan agak depanan lagi :)
      samping BNI Hhehheeh

      Delete
  12. nasiii padangh selalu jadi juara kl mau makan besar tp takut kolestetol haha abis tu langsung dibakar, olahraga.

    blom ke kota tua lagi, udah ada resto padang aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya :) baru banget buka nih, gedungnya pun ngambil alih gedung yang terbengkalai dan direnovasi :)

      Delete
  13. Wah ini kayaknya lg hype ya restonya. Sering baca hueue. Di sini jual tetelan jg ga ya, kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaak Kak Timo udah tahu bocorannya juga yah dari yang lain :)

      aku gak nemun tetel kemarin , cuma kikil aja hehe :D

      Delete
  14. Duh gustiiiii!!!! AYam pop ama daun ubi tumbuknya membuat aku otomatis lapaaaarrr
    ... positif langsung ke warung nasi padang. Lapar banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daun Ubinya aku kira pahit loh, ternyata enggak :D
      enak kok gurih-gurih gitu :)

      Delete
  15. Nama restonya unik ya, Padang Merdeka! Ngindonesia bgt sementara resto yg lain ramai dg nama barat. Cocok sih sama kawasan Kota Tua. Mupeng pengen ke sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya indonesia banget, tapi esainnya tetap modern kok :)

      Delete
  16. wuahhh enakkk. bikin lapar kalau bacanya malam-malam gini. Godaan bangeeett

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah maapkaaan :)
      dipandangi aja potonya biar kenyang :)

      Delete
  17. Kebetulan mau jalan ke kota tua kyknya liburan ini, makasih rekomendasi rumah makannya mbak, bisa deh mampir ke sana ntr :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama-sama Mbak :D
      mheheh lumayan bisa ajak keluarga :)

      Delete
  18. Oh....ayam pop itu bumbu dasar gitu doank yaa...??
    Kok setau aku, kaya dibumbuin coklat gitu yaa...??
    ((apaan cobaa?!? heheh...maaaf, gak bisa masak...kalo makan asal makan aja))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya selama ini aku pikir juga gitu :'D ternyata ayam yang coklat dan renyah itu namanya ayam kremes :)

      Delete
  19. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  20. Piraaa mau dongg di traktir di padang merdeka. Biar hati gue bisa merdeka. Masa padang doang yang merdeka :(


    Jakajak keless kalo makan makann..

    ReplyDelete
  21. lah gue baru tau malah di kota tua ada resto padang hehe, apa gue pas di kota tua kurang explore kali yaaa,,,, btw kmren gue juga ktemu nih blogger yg nulis ttg padang merdeka, apa ini resto terkenal banget yak? gue jagi pegnen, udah laa ga makan padang, :( baper gue bayanginnya hahah

    ReplyDelete
  22. yang enak cuma kikil doang vir. hahahaha.

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk