Jun 24, 2011

Klepto mania (Indahnya berbagi)

Baru balik nih gue dari kampus, sebenernya lagi minggu tenang sih,
MySpace 
cuma ya karena gue biar dapet duit jajan merupakan mahasiswa yang rajin, jadi walaupun libur gue tetep aja ke kampus.
 
Sebelum  ke kampus, gue mampir dulu ke Bank, biasalah nyetor duit buat bayaran kuliah, coz minggu depan dari tanggal 27 Juni 2011, gue bakal ngikutin Ujian Akhir smester 4, wah gak nyangka udah mau semester 5 aja.

Pas nyetor uang ke Bank, sebenernya baru sebagian aja uang kuliah yang bisa gue transfer, masih kurang sekitar 500 ribuan lagi, yah semoga aja nanti di kampus petugas BAK (Badan Adminstrasi Keuangan) berbaik hati, mau ngasih kartu ujiannya, walaupun gue belum lunas.

"Bentar ya kedepan dulu!” langsung gue cegah tuh
MySpace
“Eh, Mbak ntar dulu, Cuma mau ngasih slip pembayaran doank kok, gak sampe 5 menit!”
Tapi dengan santainya Dia keluar  ruangan dan pergi ninggalin gue di loket BAK!
MySpace
Apes!

Gue pikir Dia bener Cuma sebentar, eh ternyata Dia pake acara makan siang dulu, ya kurang lebih gue nunggu hampir 1 jam lah, nah sekitar jam 1 siang si Mbak penjaga BAK, lewat di depan idung gue yang lagi duduk-duduk di depan Mading gak jauh dari loket BAK.

Dengan gontainya, dia jalan ngelewatin gue sambil bawa 2 buah pisang ambon yang dibungkus pake tissue.
“hemh benerkan feeling gue, Dia makan siang dulu!” mulai bete tuh gue, apalagi dengan 2 pisang ambon yang dia genggam dengan erat, bikin gue jadi ngiler.
MySpace


bagi satu bisa kali mbak, saya juga laper, setelah nungguin Mbak sampe 1 Jam!.









Saat loket BAK dibuka lagi, gue langsung buru-buru tuh kesana, tapi sial, gue malah diselak sama anak anak angkatan 2010! Bangke!

MySpaceGue duluan kali dek, yang dateng! Gue udah nunggu Dari jam setengah 12! Elo baru 
datang malah langsung nyerobot aje! Minta dicolok ya Dek matanya pake linggis?.
Udah gitu, tuh bocah malah pake ngerumpi segala sama Mbak nya!

Ya Alloh Dek, sabar banget ini gue, nungguin elo ngantri sambil ngedengrin rumpian lo, Lo kata ini loket punya engkong lo! Yang ngantri dibelakang gue udah panjang kali!

Eh untungnya temennya tuh bocah, langsung ngingetin ke Dia.
MySpace
“Woy, elo ngerumpi aja, udah kaya ibu-ibu arisan jualan baju! Yang ngantri udah banyak tuh!”.
Dan dengan gak berdosanya dia bilang “Eh ya ampun lupa. Hehehe!.
MySpaceSetelah mereka pergi, gue bisa langsung leluasa berhadapan dengan si Mbak nya.
Langsung deh si Mbak ngecek data gue dikomputer “Vira elyansyah 2009-110142 ya?"
“Iya Mbak” gue ngangguk-ngangguk.
“Belum lunas ya Vir, masih ada kurangnya nih!”.
MySpaceIya Mbak gue sadar, masih kurang, tapi bisik-bisik aja Mbak ngomongnya, di loket sebelah ada berondong gue tuh yang lagi ngantri .

“Ehm berapa Mbak  kurangnya?” kata gue negesin.
“Masih kurang  545 ribu lagi ya!”.
Yah bisa gak nih ya gue minta kartu ujiannya, kan kurangnya cuma dikit inih.
MySpace
"Tapi saya boleh minta kartu Ujiannya gak Mbak?" kata gue melas.
MySpaceMbaknya cuma senyum "Lunasin dulu ya neng, nanti baru saya kasih Kartu Ujiannya!"

Langsung gue nekuk muka, dan pergi ninggalin BAK, terus duduk di bangku dibawah pohon yang gede, masih dideket BAK juga sih.
MySpace
Gue duduk sendirian, sambil mikir dari mana ya gue dapet uang 500 ribu?
ini kan tanggal tua, bonyok gue pasti uangnya tinggal dikit, gak enak mintanya, masa gue nyusahin mereka mulu? coba pas liburan ini, gue tetep jualan pulsa, pasti gue punya uang tuh!

Eh tiba-tiba 2 orang temen gue dateng, si Mery sama Uwi, kita emang udah janjian mau ketemu. 

Mereka berdua juga cuma mau nyetor slip pembayaran.

Si Uwi cuma sebentar doank dikampus, selesai ngasih Slip pembayaran ke BAU, Dia langsung pulang, sementara Mery, Dia lagi ngantri tuh minta slip pembayaran lagi, coz ternyata Dia juga msih kurang, hore gue ada temennya!
MySpace


Iya ada temenya! tapi tetep aja Vir, tapi Dia itu cuma kurang 20 rebu doank! nah elo kan kurang 500 ribu! bedanya jauh gila!.

Gak jauh dari tempat duduk gue, beberapa Mahasiswa kayanya sih angkatan 2010, lagi duduk-duduk juga sama temenya, eh gak berapa lama mereka pergi.

Nah di bangku yang mereka tinggalin, ada setumpuk kartu ujian.


MySpace

MySpace wow punya siapa tuh ya? kalo gue ambil ada yang liyat gak ya?.

Selesai ngambil slip, Mery langsung nyamperin gue yang masih betah ngadem duduk dibawah pohon.

Si Mery dapet gak yah kartu ujiannya?  Dia kan kurangnya cuma dikit "gimana Mer, dapet kartu ujiannya?"Mery cuma geleng. 

Wah ternyata walupun cuma kurng 20 ribu, tetep gak dikasih kartu ujiannya juga toh.
MySpace
Aseek ada temennya, #loh?






MySpace
Akhirnya kita berdua duduk dibareng dibangku, gue sih masih mikirin gimana cara dapet duit 500 ribu!.

Sementara Mery dia lagi mikirin males banget yah hari senin pagi-pagi mesti ke Bank setor duit 20 ribu doank! gitu sih yang gue intip dipikirannya.
Pandangan gue, kembali tertuju sama setumpuk kartu ujian di bangku sebelah, tapi gimana ngambilnya ya?
akhirnya gue bisikin ke Mery
"Mer, lo liyat gak kartu ujian dibangku sebelah?" Mata Mery langsung ngelirik ke arah kartu-kartu itu.
"iya Vir, gue juga dari tadi ngeliatin itu" Mery senyum-senyum.
"Gue rasa itu, punya orang yang ketinggalan deh! gimana kalo . . ." belum selesai gue ngomong, Mery  langsung ngerti apa yang gue maksud.
MySpace
"Oke Vir, lo pantau keadaan ya, gue yang ngambil kesana!"
MySpaceSambil ngendap-ngendap Mery ngedektin bangku itu, sementra gue ngeliatin kerumunan anak-anak yang lagi pada ngantri di BAK, ngeri bos kalo ternyata pemilik kartu ujin itu adalah salah satu dari mereka, beuh bisa dikeroyok massa kita.

Pas udah deket dibangku itu, Mery langsung nyamber setumpuk kartu  itu, persis kaya kucing yang berhasil menerkam tikus dimulutnya, dan dengan polosnya Mery bilang

MySpace
"Ya ampun Vir, nih kayanya kartu ujian gue deh, oh ada disini ternyata, u-uh gue cari-cari juga!"  sambil ngasih kode ke gue Dia ngedipin mata.
Tuh anak geblek bener dah darimana ceritanya, semua kartu ujian itu punya dia? emang kalo itu punya Dia ada perbedaanya? lah wong semua kartu Ujian di cetak dengan tulisan dan pola yang sama juga.





Ini adalah setumpuk kartu ujian yang berhasil, kami temukan
MySpaceGue sih nahan ketawa sampe muka gue merah kaya tomat busuk!
yang pengen gue lakuin saat itu, cuma cepet-cepet pergi ninggalin kampus, dan menghilang diantara keramaian.

Sumpah gue deg-deg an, takut ada yang mergokin kejahatan, kelakuan  kita.
Gue langsung ngebawa Mery ke halte seberang Kampus, sambil nunggu angkot yang ke arah terminal Depok.

MySpaceSaat gue rasa, keadaan udah mulai aman, Gue minta Mery buat ngeluarin seluruh harta benda rampasan yang baru aja kita dapet.

Dan jumlah semua kartu ujiannya ada 7 lembar, ya udah kita bagi 2, Mery 3 lembar, terus gue dikasih 4 lembar.
MySpace
setelah dapet bagian masing-masing, kita berusaha nyari sejuta alibi, buat ngebohongin diri kita sendiri, bahwa kita gak ngerugiin orang lain.

MySpace
  "Mer, yang kita lakuin ini masuk kategori pencurian gak sih?"
"Enggak deh kayanya, lagian kan kalo nyuri kita ngambil milik barang orang lain, kalo yang kita lakuin kan gak jelas ini punya siapa? lagian salah sendiri, kenapa maen ninggalin gitu aja! titip kek ketemennya!"
MySpaceKalo dipikir-pikir, ah bener juga, siapa suruh ninggalin gitu aja, gak tanggung jawab, udah punya kartu ujian malah gak dijaga baik-baik,  gak nyadar apa ya? kalo orang disekitarnya masih banyak yang ngebutuhin gue maksudnya.

Bang Napi juga sering bilang gini kan

MySpace
"Kejahatan bukan hanya terjadi, karena ada niat dari pelaku, tapi juga karena ada kesempatan!"
gue bahkan sama sekali gak ada niat buat ngambil, tapi karena ada kesempatan, ya abis karena kesemapatan itulah, yang bikin gue gak berdaya buat ngelakuin itu.

MySpaceGue tau banget tuh, pasti pemilik Setumpuk kartu itu, bakal dimarahin sama petugas BAK, gara-gara minta kartu ujian lagi, kasihan sih sebenernya.

MySpaceYa udah gini aja deh, nanti kalo ngerasa ada yang kehilangan setumpuk kartu ujian dibangku di bawah pohon gede deket BAK, tinggal cari gue aja nih Nomer mahasiswa gue 2009110142, atas nama Vira Elyansyah Jurusan Jurnalistik.

MySpaceGue pinjem dulu ya 4 lembar kartu ujiannya, entar kalo gue udah ngelunasin yang 500 ribu terus dapet kartu ujian, gue pasti bakal balikin deh.

Gue juga doain deh, semoga elo (pemilik kartu ujian) LULUS UAS dan dapet nilai A+++++ amien.

4 comments:

  1. pengalaman pribadi yak sista??xixixixixi

    ReplyDelete
  2. waaah, nih kbetulan dikulkas ada tinggal 1, buat farix aja deh ini, hihi :P

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk