Aug 9, 2015

Cantik-Cantik Udik



Hebat! Sepenggal pesan singkat yang sanggup meluluh lantakan perasaan gue dalam sekejap!
Aiish, pasti SMS dari mantan yak!?
http://www.emocutez.com
Mantan? Duh masih aje luh!

http://www.emocutez.comJadi gini pas malem jumat kemaren saat orang-orang baca yasin gue malah berlaku bejad! Maen uno diangkringan, Maapin Bella Sophie ya Allah.

Nah tiba-tiba ada SMS Masuk, malem-malem gini tumben amat ada yang SMS gue, apa jangan-jangan ada yang mau ngingetin makan? heehm! Ah paling juga operator nawarin promo Ayam-ayaman.

Gue buka juga tuh SMSnya dan weiiew . . .
http://www.emocutez.comSpechless seketika hampir mimisan saat itu juga!

Ternyata itu imel undangn Psikotes dari Net, Ya Allah setelah gue ngirim cv  berkali-kali dari taon jebot baru sekarang ada yang nyangkut, alhamdulilah.

http://www.emocutez.comGue yakin sih itu pasti HRDnya antara kesel sama udah enek banget ngeliat imel gue yang berkali-kali masuk ke inbox mereka haha, yah namanya usaha, kita kan gak pernah tau pada percobaan kebeberapa usaha kita bakal berhasil, ye kan? sama kaya lu berkali-kali pacaran tapi putus terus dan tapi gak akan pernah tahu sama siapa lu akhirnya nikah! Yang penting hajar terus!

Nah di SMS itu kan dibilang suruh cek imel buat approve invitation terus dibawa buat tanda masuk, heran ini psikotes apa nonton konser? 

Pas gue cek imel ternyata enggak ada imel undangannya, njeer galau tingkat kabupatenlah ini! Sampe di folder trash juga enggak ada, duh gusti mesti gimana lagi? Gue berusaha tetep postif aja, asal jangan sampe postif dua garis aja #euuuw.

Mungkin sinyal lagi jelek, yaudah gue tinggal tidur, berharap pas besok pagi ada imel undangan yang masuk.

Paginya gue bangun lebih dulu dari Wiwi sama Era, kebetulan mereka nginep dirumah gue,eh ini perdana loh mereka nginep biasanya rumah mereka yang gue inepin, hhaha.
http://www.emocutez.comEmak gue mah seneng kalo gue nginep, katanya “Bagus dah kaga ada elu, stok beras dirumah jadi awet” Ya alloh Mak tega amat sama Pevita.

Tapi sayang sampai pagi-pagi buta gak ada imel itu, ditambah lagi gue belum tau dimana lokasinya, akhirnya gue putusin buat ngelakuin serangan Fajar ke temen-temen Cuma buat nanyain alamat pasti si Gedung Mitra didaerah Gatot subroto (Gatsu).

http://www.emocutez.comMulai dari  sms wanita karir yang lagi Ondewey mup On si Ka Rora yang kebetulan kantornya di daerah gatsu, hehe abis gue BBM pending, Huh.


Terus gue BBM ke Ayas wanita lemah lembut yang juga lagi mulai ngerangkak mupon, sabar yeek, pan senasib kita! Buahahahak.
http://www.emocutez.comNyepam ke Grup blogger Muhasabah yang sebenernya isi dakwakhnya jauh dari syari’ah, karena kebanyakan isinya cuma gibah! Muahahahah.


Maafin ya wi pagi-pagi udah ngerepotin hehhe


Terus BBM ke celep tuit aa Iqieh Mardiansyah Malik
http://www.emocutez.com
Gak lupa gue juga BBM ke manusia headset.
Sementara di Whatsapp gue juga nyepam di grup reporter-reporter cetar.


Alhamdulilah setelah itu gue mulai dapet sedikit pencerahan soal lokasi Graha Mitra, amanlah.

Nah pas lagi sarapan sekitar jam 8 lewat, Era tiba-tiba bilang mau datang ke Ijab Kobul temennya, Duh nih anak emang udah galau tingkat kota madya dari semalem, sampe di detik-detik terakhir dia baru mutusin buat dateng, untung tempatnya gak jauh dari rumah gue.

Dengan tampang muka bantal plus belom mandi, gue bold biar jelas, karena mepet banget sekitar 30 menitan lagi ijabnhya, akhirnya gue nemenin dia. Ya itung-itung gue lagi ditatar buat ijab kobul gue nanti #eeaah.

Sekalian melempar aksi CURANTI, yah siapa tau kali ini tritmennya berhasil.
Eh Tapi, setelah selesai Ijab terus photo sessionnya, Mempelai cowok malah bilang gini 
“Woy ini kaga ada yang mau ngambil melatinya?”

Yah buseet, malah diobral, gak tokcer dong nanti khasiatnya?
http://www.emocutez.com
Tapi sayang juga kalo melati ini dilewatin gitu aja, ya udah deh tetep gue embat juga roncean melatinya, Yah kita liat aja nanti hasilnya.
Jam 10 teng gue ngerengek minta balik, duh ketar-ketir takut telat, Pas mau pamitan salah satu temen Era yang ada disitu Fitrah, rupanya Dia denger kalo gue buru-buru balik karena harus prepare dan antispasi buat psikotes biar gak nyasar.
http://www.emocutez.com
“Sini . . .sini abang bantuin cari lokasinya di google maps” Ah Abang Fitrah kamu abangable banget sih, maulah aku jadi cabe-cabeannya. #Adeeuuwh
Jadi buat menghemat waktu, kata abang Fitrah mending naek metro mini 640 dari pasar Minggu, oke deh Bang Fitrah dibungkus masukannya.
Sampe rumah gue mandi terus langsung siap-siap, Jam 11 cabut dan berdoa supaya angkotnya cepet, alhamdulilah dikabulin.

http://www.emocutez.comPerjalanan gue lanjutin dengan naek kereta, karena kalo naek Bis P54 Depok-Grogol, udah gak ke kejar, itu bis gede doang kek keong arab, tapi jalannya lelet, Ciih!
Jomblo kan? bebas mau sayang-sayangan sama siapa juga muahaha, tapi Dod kenapa kamu manggil Mbak sih?!
Alhamdulilahlanya lagi kayanya sopir metro mini yang gue tumpangin ini alumni dari F1 angkatan 40, beuh Pedrosa doang mah lewatlah.

http://www.emocutez.comMendekati Gatot Subroto gue mulai celingak-celinguk, takut kejauhan, setelah gue rasa udah mendekati patokan-patokan yang dikasih tau temen-temen gue, gue turun dengan sempoyongan, dahsyat juga nih fast tripnya dari metro mini ini.

Gue langsung nyebrang terus nanya-nanya centil sama beberapa security hehhe, Oh ternyata gedung mitra sebelahan sama hotel kartika candra, plus sejajaran sama XXI, Hokben dan Sevel.

Jam 1.16, Pas sampe lobby gue nanya dulu sama Security yang jaga didepan pintu detektor, ngeri salah gedung kan berabe, hahah, eh ternyata bener gedungnya, ya udah gue masuk terus nemuin resepsionisnya.
“Mbak saya mau psikotes dilantai 2”
“Boleh liat imel invitationnya?”  Jedeeer! Resepsionisnya natap gue dengan penuh harap.
Mana bisa gue nunjukin? Orang gue gak dapet imelnya, sedih? Pastilah!
“Ehm tapi saya cuma dapet SMS aja Mbak, untuk Psikotes ini” Gue berusaha ngeyakinin.
http://www.emocutez.com“Maaf Mbak, tapi kalo tanpa imel itu, kita gak bisa verifikasi nih, tadi juga ada yang cuma dapet SMS aja, tapi tetep gak bisa masuk” Mbaknya tersungging, asli senyumnya bener-bener membawa luka.
http://www.emocutez.comDengkul gue langsung lemes, antara kesel, marah sama nafsu pengen peluk Dedek Al Ghazali, ya Allah gini amat yak hidup.

http://www.emocutez.comMata gue nanar dan perlahan ninggalin resepsionis itu, Sekilas gue lihat ada security lain yang dari tadi ternyata merhatiin gue.

http://www.emocutez.comRasanya gue pengen gelinding ke XXI sebelah aja buat menghibur diri sambil nonton si DUIT iya Duda legit si Tom Cruise difilm Misssion Imposssible, gue duduk-duduk dulu diluar deket pintu detector, sambil ngabarin temen-temen yang dari tadi udah excited banget support gue, yah sebagai jomblo kuadrat, gue emang udah jadi penyandang BPJS (Butuh Perhatian Juga Sayang) secara permanen dari mereka.

Jam 1.24 tiba-tiba Security yang didalem tadi nepuk pundak gue, feeling gue sih pasti gue mau diusir gara-gara kelamaan duduk disana.

“Mbak tadi mau psikotes yang di Net ya? Cuma dapet SMS aja? Boleh liat SMSnya?
Uh dengan senang hati gue tunjukin tuh SMSnya, setelah baca SMS yang dikirim sama 
http://www.emocutez.comMbak Dena tiba-tiba Securitynya bilang gini “Yuk Mbak Ikut saya ke pelaminan, lantai dua”
Masya Allah ini seriusan? Alhamdulilah rezeki anak solehah, gue gak ngerti apa yang udah lelaki ini lakuin buat gue sebelumnya.
“Sekarang Mas?” gue masih gak percaya.
“Iya yuk! Tapi tuker Id dulu yah”
Untuk kedua kalinya gue harus ngeliat lagi muka Mbak-mbak resepsionis yang punya senyuman sadis itu, “Loh kok balik lagi?" Dia bingung.
Sebelum gue disangka ngemis biar bisa masuk, buru-buru securitynya belain gue “Mbak tunjukin aja SMS dari Mbak Dena”
Langsung gue sodorin hape gue ke komuk respsionis itu.
“Oh jadi ini Mbak Dena langsung yang SMS, ya udah tuker Ktp sama ID dulu ya Mbak” Doi langsung kicep setelah baca SMS kramat itu.
“Mbak maaf emang tadi ada juga yang kaya saya, yang cuma nerima SMS aja tanpa imel?” gue beraniin nanya ke doi.
“Iya ada tadi beberapa, terus mereka pulang jadinya” Ya Allah kasian banget orang-orang yang tadi, kalo rumah mereka jauh gimana?
http://www.emocutez.comSetelah dapet ID gue langsung menuju Lift sambil kasih senyuman sinis ke Resepsionis itu, alhamdulilah kalo emang Allah udah berkehendak semua pasti bisa terjadi.
Sayup-sayup gue denger si Resepsionis nanya ke securytinya
“Masih kurang ya pesertanya?”
“Enggak kok, emang Dena ternyata ngundang lewat imel sama SMS ke mereka”
http://www.emocutez.comDih dikira gue ban serep kali dipanggil gara-gara pesertanya kurang, jelas-jelas gue dapet SMS EKSKLUSIVE dari Mbak Dena langsung.

Tapi ini ada yang aneh guys! Gue udah lima menit didalam lift tapi ini lift kaga jalan-jalan, udah gue pencet padahal tombolnya, tapi kok kaga nyala-nyala?

apa jangan-jangan liftnya rusak? duh mampus! Kalo gue semaput gara-gara ke kunci dilift gimana? Kaya difilm-film gitu.

Sumpeh panik bangetlah gue, berkali-kali ngasih muka meringis ke cctv dipojokan lift, tapi gak ada pertolongan yang dateng, yaudah gue pencet aja semua tombol secara acak, sampai akhirnya pintunya ke buka lagi,
“Lah masih dilantai satu aja ini?”  
http://www.emocutez.comKemudian ada Bapak-bapak dengan tampang necis masuk ke dalam lift. “Dan kau hadir merubah segalanya, merubah jadi indah

http://www.emocutez.comIni Lift pilih kasih masa, giliran Bapak-bapak itu mencet tombolnya bisa!
Oh gue baru tau pemirsah, kalo ternyata ID yang gue terima tadi fungsi lainnya juga buat mengaktifkan akses tombol lift!! Karena setelah Bapak-bapak nge-tap ID itu dideket tombol, baru tuh tombolnya berfungsi.

Sumpah yah saat itu juga merasa cupu, serasa dunia ini mau runtuh, ya udah buru-buru gue langsung jajal ngetap ID yang gue pegang, takut kalo kelamaan fungsinya jadi ilang, hehhe.
Dan Violaah! Tombolnya bisa dipencet! Girang dong gue, terus si Bapak-bapak itu ngeliatin gue sinis gitu, yakinlah gue didalem hatinya        
 Dia pasti bilang
http://www.emocutez.com“Ini cewek pasti udah jumlo akut, katro lagi, udik pulak!”

http://www.emocutez.comYang kaya gini, cita-citanya pengen jadi wartawan perang diSuriah? Yakin? Ngaktifin tombol lift aja kaga becus!

Sampe dilantai dua ketemu sama resepsionis lagi, duh Mbak cantik amat dah! Ikutan audisi cherrybell gih! Iyak Mbak-mbak yang disini asli kiyut banget ramah lagi, Dia juga nunjukin ruangannya ke gue.

Ah ngerti kenapa gue gak nerima imel undangan, itu pasti karena ada yang salah ngetik nama gue diabsen, masa nama gue ditulis vira eiyansyah! Haduuh.

Setelah tanda tangan diabsen gue Tancap gas! Pas masuk Wuuh! Rame aje kaya pasar malem, ada sekitar 70 orang yang dateng, beberapa menit kemudian psikotesnya dimulai, Psikotesnya Cuma dua kok, angka deret selama satu jam, sama test gambaran diri 24 soal, selama 20 menit.


KIRI: kartu Visitor yang hampir bikin gue kejebak didalem lift KANAN : Nomor peserta gue
Diakhir test, Mbak Dena juga ngejelasin kalo emang ada undangan untuk ikutan psikotest ini, yang pertama lewat imel sama SMS, buat yang Cuma dapet SMS itu dikarnakan ada human error saat pengiriman imel, eh ternyata dari segitu banyak manusia Cuma gue sama seorang cewek yang dapet SMS eksklusif dari Mbak Dena, sisanya mungkin tadi yang pulang duluan karena gak boleh masuk.

http://www.emocutez.comSekarang gue tinggal berdoa aja nih supaya lolos aamiin, minggu depan pengumumannya lewat web, untuk selanjutnya ngobrol kece sama User, doain ya semoga rezeki gue ada disini aamiin.
http://www.emocutez.comMakasih ya buat temen-temen yang pagi harinya udah gue ganggu buat nanya lokasi gedung Mitra, hhehhe, makasih buat keluarga reporter, sama anak-anak Muhasabah, kalian Roar Byasah, nanti kalo ketemu gue peluk satu-satu, jangan sungkan kalo gue lupa ingetin ajah! makasih juga sama kamu iya kamu Partner Goodie bag geratisan hhahah.
  
Makasih yang udah mampir
jangan lupa tinggalin jejak

http://www.emocutez.com

20 comments:

  1. Ebusettt lo mau nya jadi Bella Sophie, Pevita apa cabe-cabean sih vir. Hahaha

    Lucky you, Virr~~ yang lainnya pada disuruh pulang nurut aje ya, untung lo ahak bebel, disuruh pulanh gak pulang2. Haha

    Semoga lolos ke tahap berikutnya ya vir~~ aamiin~~~

    Btw itu ada gueeee. Wah eksiss gue di blog viraa. Yihiii~~~~ eh lo di Net bukan di reporter??jajal ilmu baru ni ceritanyaaa~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue jadi cabe-caben ajalah cup, biar kalo naek motor bisa tumpuk tiga hehhe :)

      iya dong, manusia headset harus banget eksis diblog gue :D

      Delete
  2. Semoga bisa keterima deh kerja di Neet
    siapa tau ntar nongol do neet hahaha :D

    ReplyDelete
  3. Wuahaha, norak banget itu nggak nge-tap id-nya. Dasar udik. :p
    Tapi, kalo gue jadi lu mungkin gue senasib deh. Gue kan juga norak. :(

    Gudlak ya, Vir. Aamiin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yog gue mah apa atuh? cuma res-resan rengginang sisa lebaran :'(

      Delete
  4. -_- masya alloh... Gimana mau jd reporter perang, nyalain lift ajah gk bisa. Tapi di area perang gk ada lift dink. Semoga diterima di net kakak...

    ReplyDelete
  5. mayan lama baca postingannya, punjang :v
    enak deh kalau lolos psikotes ini trus kerja di media, kalau sukses cerita2 lagi ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiap . . . siiap :)
      nanti insya allah pasti akan cerita lagi heheh :)

      Delete
  6. Buset, ceritanya gini amat. Haha lucuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah Masyaaa? lucuan mana sama penulisnya :P hhahaha

      Delete
  7. Kak lu ke acara ijab kabul kaga mandi. hahaha njirrr

    Semoga lolos kak vir~

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak mandi aja ada sempet ada yang naksir #eh
      apa lagi kalo gue mandi? beuh yang ada malah gue tuh yang naek pelaminan muahahah

      yoi karina makasyong yaah :)

      Delete
  8. wah ada skrinsutan dari akuuu wihihi~~

    iya ra, kalo gedung itu ID cardnya biasanya emang buat akses lift. hhe. gua juga pernah gitu pertama kali intv di kantor yg lama hahaha untung gua juga pernah udik.

    tetap semangat lah !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong mana mungkin mangabaikan percakapn dari aa iki malik mardiansyah 😋😋

      Iya tetep semangat kok inih heheh 😂😂

      Delete
    2. Iya dong mana mungkin mangabaikan percakapn dari aa iki malik mardiansyah 😋😋

      Iya tetep semangat kok inih heheh 😂😂

      Delete
  9. hahaha, kocak banget, masa kagak mandi dulu mba. untung gak ada yang pingsan ya.. wkwkwkwkwk

    sukses ya mba, makasih nih jadi bisa ketawa.

    ReplyDelete
  10. Hurrah! In the end I got a weblog from where I know how to in fact get helpful information concerning my study and knowledge.

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk