Jan 4, 2019

Resolusi Dulu Realisasi Kemudian


Memasuki tahun baru, pasti banyak nih yang mulai rencana resolusi ke depan! Gue? Hemh...jarang banget gue nulis resolusi, kalaupun punya paling cuma bertahan 3 bulan, lalu setelahnya dijamin gue juga bakalan lupa hahah!

Sebelum merancang resolusi, biasanya gue mengintip apa aja yang udah gue lakuin di tahun sebelumnya, biasanya gue catat di jurnal/agenda kecil yang selalu gue bawa kemana-mana dengan lembaran warna-warni dengan banyak notes dan struk belanja yang gue tempel di sana. Bukan cuma itu, honor sebagai content creator juga gue tulis dengan terperinci kapan masuk ke rekening dan gue pakai apa saja uangnya.

Karena tahun 2018 sudah gue lalui, gue mau menorehkan rasa syukur atas segala kemudahan, keajaiban, dan perlindungan Allah terhadap gue.

1. Pakai Behel

Buat kalian yang pernah ketemu atau mengenal gue dengan baik, pasti ngeh lah yah kalau gigi gue mempunyai celah diantara gigi kelinci. Bertahun-tahun gue menganggap ini bukanlah suatu kegundahan. Hingga akhirnya sekitar September 2018 gue beranikan diri untuk ke dokter gigi, kemudian terpecahkanlah misteri penyebab gigi kelinci gue yang berjauhan alias renggang.



Ternyata gue memiliki pita gusi yang terlalu rendah daripada orang kebanyakan, inilah yang menjadi penghalang dan penyebab kenapa gigi kelinci gue berjauhan, begitu pula dengan pita di bawah lidah, dari dokter periodentist jugalah gue akhirnya tahu, kalau gue ini termasuk cadel hehe.

Tahun 2018, gue mengambil keputusan besar yakni dengan melakukan operasi frenektomi (memotong pita gusi yang rendah dan menyempurnakannya) ini kali pertama dalam hidup gue berurusan dengan obat bius dan pisau bedah, alhamdulilah gue berhasil melewati dengan mulus, meski pergi-pulang operasi sendirian. Baru kemudian sebulan setelahnya gue berkawan dengan behel.

2.  New Hair Cut
Sepanjang tahun 2018 gue lalui dengan rambut sebahu! Seumur-umur seinget gue terakhir punya rambut sebahu dengan potongan ouval pas gue masih SD! Foto di ijasah gue menjadi bukti nyata kala itu.

Nah sekarang gue makin ketagihan, selain punya rambut yang gampang diatur gue jadi lebih irit shampoo! Heheh

3. Bikin Paspor
Sebenarnya saat memutuskan bikin paspor belum punya tujuan juga akan pergi ke mana. Tapi berhubung dikasih rezeki agak lebih sama Allah, akhirnya gue memutuskan untuk bikin, ya ibaratnya punya pasport dulu jalan-jalan kemudian. Loh kok kaya iklan traveloka?! Haha.

Karena sudah punya paspor, maka 2019 ini gue akan memulai traveling ya ketempat yang dekat-dekat dulu aja gitu, ke tetangga sebelah dan bahasanya gak terlalu roaming.

Apa saja yang sudah dipersiapkan?
Selain uang saku, dan segala macam perintilan traveling! Gue juga sudah memikirkan asuransi perjalanan yang akan gue gunakan nanti, akhir tahun lalu gue belu asuransi HappyTrip! Itu juga karena ada promo akhir tahun heheh.

Untuk Asuransi HappyTrip domestik mencakup kecelakaan diri, biaya medis akibat kecelakaan, jaminan bagasi dan barang pribadi, kehilangan dan kerusakan dokumen pribadi. Sementara untuk HappyTrip Internasional tentu dong cakupannya lebih banyak lagi, seperti : 

Biaya Medis di Luar Negeri, Biaya Medis Perawatan Gigi Darurat di Luar Negeri, Biaya Pengobatan Lanjutan – di Negara Asal, Gangguan Perjalanan dan Kehilangan Transportasi Lanjutan dan masih banyak lagi kelebihan lainnya.Untuk yang butuh informasi lebih detil lagi, teman-teman bisa langsung mampir ke web resminya di HappyOne.Id

Selain HappyTrip masih ada lagi pilihan asuransi sesuai kebuthan kamu seperti
Asuransi Kecelakaan Diri (happyMe/happyMe Micro/happyEdu/happyEdu Micro), Asuransi Kebakaran (happyHome), Asuransi Perjalanan (happyTrip). Nah dengan banyak pilihan seperti ini tentu dengan memudahkan kamu dalam menentukan asuransi.

No comments:

Post a Comment

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk