Nov 19, 2018

Gtunes Dukung Musik Indie

Setiap orang pasti punya genre musik favorit, ada yang suka pop, jazz, folk atau bahkan dangdut. Gak heran sih karena  menurut studi ternyata musik juga memiliki manfaat positif loh, seperti memberikan efek pada beberapa bagian otak, yang bertanggung jawab terkait memori dan pengelihatan.

Menurut Dr Victoria Williamson, dosen psikologi dari Goldsmith College London, sebuah penelitian terbaru di Kanada menunjukkan bahwa ada hubungan kausal antara musik dan bagian inti dari otak yang bereaksi terhadap rangsangan (makanan, cahaya, seks).
Selain itu masih ada beberapa manfaat lainnya yang kita dapat dari musik loh!
1. Mengurangi Stres Buat kamu yang sering dilanda stres dan kecemasan, menurut data dari Asosiasi Terapi Musik di Amerika. Penelitian di Fakultas Kedokteran Universitas Yale menemukan, pasien yang mendengarkan musik favorit mereka selama 30 menit sebelum melakukan prosedur operasi, tingkat stresnya berkurang dan lebih santai. Terapi musik juga  bisa membantu untuk menenangkan sel dan menormalkan denyut jantung.  Untuk itu, dengarkan sedikit musik favorit sebelum menghadapi momen-momen menegangkan dalam hidup Anda.
2.Tidur Lebih Nyenyak
Musik dengan ritme yang slow dan lembut memberikan ketenangan untuk tubuh dan pikiran, makanya ada musik-musik tertentu membuat kita mengantuk dan tanpa sadar kita pun tertidur pulas.
Walaupun musik memiliki banyak potensi untuk mempengaruhi mood, namun menyalakannya dengan volume yang sangat kencang bukanlah ide yang baik. Bisa-bisa malah terkena gangguan pendengaran, seperti dalam studi yang dilakukan National Institute on Deafness and Other Communication Disorders. Disebutkan, suara keras sampai 85 desibel bisa menyebabkan kerusakan pendengaran permanen.
 Jika kamu terbiasa menghidupkan iPod sampai volume maksimal, Anda berisiko meledakkan gendang telinga Anda dengan lebih dari 100 desibel. Untuk itu, jika teman sebelah dapat mendengar lagu yang didengarkan dari earphone, sebaiknya mulai kecilkan volumenya.
3. Meningkatkan suasana hati (Mood)
Apapun pilihan musik kamu, sebuah penelitian 2011 di Kanada, yang diterbitkan jurnal Nature Neuroscience menunjukkan bahwa mendengar musik favorit Anda dapat membantu mencairkan suasana hati yang buruk.
Penelitian di McGill University Montreal menunjukkan bahwa mendengarkan musik dapat memicu pelepasan hormon dopamin.
“Otak sangat rumit – ada banyak unsur yang terlibat dalam menciptakan perasaan senang – tidak mengherankan jika ada penelitian yang menunjukkan bahwa pelepasan dopamin berhubungan dengan perasaan senang,” kata Bridget O’Connell, kepala informasi dari Mental Health Charity Mind.
4. Pembunuh rasa sakit
Musik memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa sakit, melalui pelepasan endorfin (hormon penghilang rasa sakit). Dengan mendengarkan lagu kesukaan, Anda dapat mengalihkan perhatian dari rasa sakit dan melakukan relaksasi.
Mendengarkan musik tertentu sebenarnya bisa membantu Anda berlari lebih cepat. Sebuah studi di Brunel University, London Barat telah menunjukkan bahwa musik dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sebesar 15 persen, meningkatkan semangat dan efisiensi energi 1-2 persen.
5. Meningkatkan Kinerja
Musik instrumental akan bantu Anda fokus melakukan pekerjaan di kantor. Namun beberapa lagu yang sangat emosional bagi Anda, baik yang sangat atau bahkan tidak Anda sukai, justru akan menghilangkan fokus kerja Anda.
Sebuah penelitian menunjukkan musik dengan beat cepat dapat merangsang gelombang otak untuk beresonansi selaras dengan irama. Alhasil, otak menjadi lebih mudah berkonsentrasi dan berpikir dengan tajam.
Nah apapun genre musiknya, sekalian nih Pira mau ngasih tahu ada aplikasi buat dengerin musik namanya Gtunes! Aplikasi ini lebih memberikan banyak pilihan, apalagi kalo kamu merupakan yang hobi banget mendengarkan musik indie! Wah pas banget tuh!

Selain itu ada menu yang bisa bikin kamu seru-seruan bareng teman untuk karokean! Wih karokean jadi lebih hemat nih heheh!
Aplikasi Gtunes udah bisa kamu donload lewat playstore, dan sedang ada kuis juga loh hadaihnya tiket nonton DWP di Bali dan sound dari JBL, caranya dengan membuat video lip sing, dari salah lagunya Junior Soemantri, nah untuk info lebih lanjut kamu bisa pantengin akun social medianya di instagram @gtunes_id.

1 comment:

  1. Hello, of course this post is truly pleasant and I have learned lot of things from
    it regarding blogging. thanks.

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk