Oct 8, 2018

Cara Seru Liburan Berdua di Candi Prambanan



Ramai! Tentu ini komentar paling favorit yang dicetuskan ketika memasuki gerbang kompleks Candi Prambanan. Sebagai salah satu destinasi pilihan wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta, kompleks Candi Prambanan dijamin tidak pernah sepi dari pengunjung. Tidak hanya turis lokal yang terdiri dari keluarga dan rombongan sekolah serta tur historis, turis mancanegara juga termasuk yang paling getol berkunjung ke sini. 

Oleh karena itu, buat kamu yang sedang liburan hanya berdua bersama teman, dibutuhkan trik jitu biar Candi Prambanan jadi kenangan seru untuk diingat sampai nanti.





Beli Tiket Masuk Candi Prambanan Secara Mendadak?


Tidak masalah. Kadang-kadang sebagai generasi milennial, berkunjung ke objek wisata sejarah bisa jadi dinomor sekiankan. Saat ada keinginan di antara waktu liburan untuk menyempatkan diri ke Candi Prambanan, segera buka aplikasi traveloka dan membeli tiketnya di sana. Kamu tidak perlu antri di loket pembelian tiket Candi Prambanan, tapi ingat tidak termasuk biaya guide dan pengeluaran pribadi ya. Tiket masuk Candi Prambanan yang dibeli lewat traveloka.com dapat ditukarkan dengan tiket fisik di lokasi. Kapan saja ingin ke Candi Prambanan, jangan lupa buka aplikasi traveloka.com di smartphone-mu.
Bawa Tripod ke Candi Prambanan
 

 
foto:pixabay-pvdberg


Liburan berdua saja artinya akan ada sedikit kompromi hendak ke kawasan candi yang mana. Termasuk urusan foto-fotonya, karena di musim liburan atau tidak liburan sekalipun Candi Prambanan ramai pengunjung. Agar mendapat spot foto menarik di kawasan candi, jangan lupa bawa tripod dan mengambil foto bergantian saja untuk menghindari bocornya foto orang lain masuk ke dalam frame. Dengan bergantian kamu bisa memberi tanda pada pengunjung yang hendak melewati tempat fotomu, bukan?

Seru-Seruan Keliling Candi Prambanan

foto:@borobudurpark
Tidak lengkap rasanya ke Candi Prambanan kalau tidak mengunjungi semua situs peninggalannya. Apalagi ada tiga candi utama di sini yang penuh dengan kisah seru yang bisa diambil sisi historisnya. Yup, ada ratusan candi namun tinggal beberapa saja yang masih utuh untuk bisa diabadikan dalam frame kenangan. Namun ingat untuk selalu mematuhi aturan dan larangan yang biasanya ditempel di bangunan Candi Prambanan ya. Demi keselamatan kamu juga kok karena pada beberapa sisi bangunan Candi juga masih dipugar kembali.

Belanja Oleh-Oleh di Candi Prambanan

foto:@SBYudhoyono
Untuk menghemat waktu liburan, sekalian saja belanja oleh-oleh untuk teman di Candi Prambanan. Di sini juga tersedia bermacam buah tangan khas Yogyakarta yang dijajakan oleh penduduk sekitar. Mulai dari kaos, gantungan kunci, gelang hingga kalung yang cantik untuk dibawa pulang. Jangan lupa untuk menawar sekadarnya jika tidak ada patokan harga, biar anggaran liburanmu tidak membengkak karenanya.

Jika sudah jelang senja selepas belanja oleh-oleh di Candi Prambanan, tunggulah kembali barang sebentar untuk berkeliling di kawasan ini. Momen-momen inilah yang biasanya terbaik ditangkap kamera bagi millennial yang hobi hunting foto. Berlatarkan Candi Prambanan dan langit berwarna jingga keemasan, siapa sih yang nggak terpesona pada hasil karyamu nantinya?

1 comment:

  1. gue baru tau kalo tiket masuknya bisa beli di traveloka. buset norak banget gue.

    tapi kayaknya gue belom pernah ke candi prambanan deh. pengen kesini buat hunting foto-foto, bakalan seru kayaknya sih. bener juga sih buat bawa tripod buat foto-foto lebih keren uy. apalagi kalo pergi sendiri, wah penting banget sih itu.

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk