Sep 29, 2018

7 Alasan Yang Bikin Kamu Mampir Ke Bakoel Ussy


Berlokasi di jalan Dewi Sartika No 192 Cawang! Ussy istri dari presenter Andhika Pratama ini kembali mengepakkan bisnis kulinernya dengan membuka Bakoelussy. Setelah sekitar pertengahan Juli 2018 lalu, Ussy membuka lurik coffe di kemang Village Jakarta Selatan.
 
Berbeda dengan sebelumnya, seperti tagline yang diusung “makanan rumahan favoritmubakoel ussy menyuguhkan menu rumahan dengan harga yang ramah di kantong, apalagi kalau kamu merupakan mahasiswa yang butuh makanan dengan cita rasa rumahan tapi dengan banyak benefit bisa kamu dapatkan, apa saja?


1. Lokasi Stragis
Sebenernya lokasinya diantara stasiun Cawang dan Duren Kalibata, namun kalo boleh Pira sarankan kalo naik kereta lebih baik kalian turun di stasiun Duren Kalibata kemudian kanjut naik ojek online, tinggal lurus kemudian belok kiri, jaraknya cuma sekitar 1.6 KM dan searah dengan lokasi bakoelussy itu sendiri.


Sementara kalo turun dari Stasiun Cawang, kalian akan melewati jalan yang agak jauh dan putar balik, karena posisinya berseberangan dari laju kendaraan.

Patokannya sendiri (dari arah stasiun kalibata) setelah Ace Hardware dan persis  bersebelahan dengan kantor pajak Kramat Jati.

2. Cita Rasa Yang Homie
Kalo kamu merupakan anak rantau yang sedang menimba ilmu atau meniti karir di Ibukota, pasti terkadang rindu akan cita rasa masakan rumah buatan Ibu! Rasa rindu ingin pulang terkadang menggelayut dipikiran, namun apa mau dikata? Sisa cuti cuma tinggal sehari, mana cukup buat mudik maleeh!
Nah kamu bisa menyiasatinya dengan mampir dan mencicipi menu-menu yang ditawarkan oleh bakoelussy, kenapa? karena usut punya usut menu yang ditawarkan merupakan resep yang diturunkan keluarga.
Jadi awalnya nih, menu-menu yang kalian jumpai di bakoelussy biasanya disugukan ketika ada acara keluarga seperti, pengajian atau arisan, nah ternyata responnya positif dan sesuai dengan kita-kita orang ini, maka jadilah resep-resep tersebut kini bisa kalian nikmati di bakoelussy, seperti paru bacem, udang pete balado, bakwan jagung, ikan asin cabe ijo, ayam goeng rempah dan gak ketinggalan ada juga makanan sejuta umat! Jengkol Balado juga ada!
 
3. Ramah Di Kantong
Dengan tempat yang berkelas dan lokasi yang strategis, kalian udah bisa bisa makan dengan kenyang cuma dengan 50 ribu ajah (sudah termasuk minum) karena harga menu yang ditawarkan mulai dari 20 ribuan ajah! dan kamu bisa memilih sendiri menu apa yang kalian inginkan, karena konsepnya mengusung prasmanan gitu.

Kalo mau mampir ke bakoelussy catat jam operasionalnya juga yah, yakni dari jam 10 pagi sampai 10 malam.



Selain itu kalo mau ada meeting atau ada acara kalian bisa juga loh menggelarnya di bakoelussy, apalagi kalo dilihat dari akses yang sangat mudah dijangkau dengan transpotasi umum, recommended banget deh! 

4. Wifi Friendly
Yak! Siapapun pasti senang dengan fasilitas free wifi ini, cocok banget buat kamu yang kerjanya mobile dan butuh koneksi wifi yang super stabil. Setelah perut dimanjakan dengan segala menu rumahan yang lezat, kerjaan tetep harus beres dong!


Jadi gak usah takut kehabisan kuota, karena fasilitas free wifi yang bisa kalian dapatkan kalo mampir ke bakeolussy ini!

5. Spot Instagramable
Para pemburu feeds! Pasti gak akan rela atau bahkan sanggup menyia-nyiakan banyak spot epic yang bisa kalian dapatkan, mulai dari spot etnik dengan sepeda ontel, taman vertical, atau kalian mau suasana yang agak-agak modern? Info lengkapnya Pira ungkap di No 6 yah hehe.
6. Coffeshop Tingwe
Untuk kalian yang ingin menikmati suasana cozzy tapin tetep pengen produktif, bisa banget nih kalian nongkrong di Coffeshop Tingwe.

Saat memasuki gerbang menuju bakoelussy, kalian akan disambut dengan Coffeshop Tingwe, yang berada tepat di depannya, kopi-kopi yang ditawarkan mulai dari Espresso, Cofee Latte, Matcha Green Tea, Ice Coffe Tingwe.

Duduk santai sambil ngerjain tugas ditemani ice coffe, beuh nikmat mana lagi yang kalian dustakan?

7. Parkir Yang Luas
Nah ini pasti jadi sakah satu point of view yang penting banget, mengingat lokasinya berada di tengah Jakarta. Yup sarana parkir ini juga menjadi bahan pertimbangan ketika kita ingin mengunjungi suatu tempat. Selain aksesnya yang mudah dijangkau.

Beruntungnya dari gerbang masuk menuju bakoelussy, disediakan lokasi parkir yang cukup luas, jadi kalo kamu mau bawa kendaraan pribadi gak usah khawatir untuk mecari lokasi parkir.

Oh iya Pira mau ngasih tau, gerbang bakoel ussy memang berada persis dipinggir jalan, namun bangunnaya sendiri beberapa meter agak di dalam, ini juga nilai plusnya nih, tau dong kalo bangunan persis berada dipinggir jalan bisingnya kaya apa?

Nah bakoelussy ini, termasuk yang masih kedap dari suasan bisingnya jalanan Ibukota, jadi kamu bisa sejenak melepas penat atau sekedar melarikan diri dari ramainya Ibukota. 

2 comments:

  1. kalo gue balik, ajak kesini dong, pir. atau enggak, ajak ke tempat makan instagramable sprti tempat ini lah. ditunggu loh ini. beneran.


    gue penasaran sama rasa kopi tingwe. gimana tuh rasanya?a

    ReplyDelete
  2. Ini ussy tuh maksudnya ussy yang ussy artis ussy itu? *mengulang kata ussy
    Muahahah.. Lumayan deket sih dari kantor. Kapan-kapan nyobain aah.\:p/

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk