Mar 20, 2018

Ayo Naik Bus!

http://www.emocutez.comJujur aja sih, gue emang gak bisa nyetir ataupun naik motor, jadi kemana pun gue pergi selalu mengandalkan transpotasi umum. Gue paling sering bepergian naik kereta, karena alhamdulilah jarak dari rumah gue ke stasiun cuma sekitar 2KM aja.

Sebenernya di terminal Depok juga udah ada bus Transjabodetabek, cuma sayangnya gue belum berkesempatan untuk naik itu dan belum tau juga rutenya heheh.



Kebetulan banget Minggu 18 Maret lalu, gue diundang nih sama BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek) di Mega Mall Bekasi Barat bareng @kamadig_nusantara. Untuk mensosialisasikan Bus Transjabodetabek yang kini beroperasi di Bekasi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meluangkan waktu untuk tanya jawab dengan wartawan dan juga blogger
Tentu aja dalam konferensi pers hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan juga Kepala Badan Pegelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono. Selain itu para undangan (bloger dan influencer) juga berkesempatan untuk nyobain bus premium, eksklusive dipandu sama Bambang Prihartono. 

Bus Transjabodetabek ini, emang sengaja didesain senayamn mungkin untuk penggunanya, kamu akan dimanjakan dengan steker (colokan) untuk mencarger gawai kamu, serta dirancang agar setiap pengguna kebagian tempat duduk, artinya tidak akan ada penumpang yang berdiri.


Bambang Prihartono nyempetin waktu buat nemenin kita untuk nyobain bus Transjabodetabek
http://www.emocutez.comBambang juga berharap kedepannya banyak masyarkat beralih pada transpotasi umum, “Peningkatan jumlah kendaraan pribadi setiap tahun jauh lebih tinggi dibanding peningkatan kapasitas jalan, jadi mau ditambah berapun jalan tidak mungkin mengimbangi peningkatan jumlah kendaraan pribadi.”

Armada bus yang ada di Bekasi Barat sudah ada 25 bus yang terdiri dari 13 PPD, 10 Royal Trans, 2 Big Bird. Dengan tujuan rute Plaza Senayan, Kuningan, Podomoro City, Blok M, Thamrin City.

Kalo naik bus Transjabodetabek premium gak usah takut baterai gawainya lemah, disetiap kursi tersedia port usb untuk mengisi ulang gawai kamu! ahsek!
Sementara untuk Bekasi Timur ada 22 unit, terdiri dari 6 PPD, 15 Royal Trans, 1 Big Bird, dengan tujuan Grand Paragon GM, Tebet, Mall Sunter, Kalideres, Thamrin City.

http://www.emocutez.comKabar gembiranya lagi bus Transjabodetabek yang ada di Bekasi sedang diskon 50% dari harga awal Rp. 20.000,- menjadi Rp. 10.000,- hingga Juni 2018 nanti! cuma itu aja nih?


http://www.emocutez.comMasih ada lagi dong! buat kamu yang suka selfie! Ada kompetisi selfie juga loh! Caranya tinggal foto aja di dalam atau disekitaran bus Transjabodetabek yang ada di Bekasi. Rewardanya kamu bisa mendapatkan e-money dari Bank Mandiri sebesar Rp. 200.000,- Wuih mayan banget kan! Yuk buruan ikut, naik busnya dan dapetin hadiahnya!

10 comments:

  1. Cewek ketjeh itu yang kemana-mana naik trasportasi publik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena cewe knalpot itu syudah terlalu maenstrim, eh gimana? bener gak sih?

      Delete
  2. Kalo depok enakan kereta kali ya kemana2.. cuma kadang bis juga bisa jadi pillihan..tergantung tujuan kita..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bus transjakarta juga udah ada dari terminal depok :) kalo lagi mau selow dan gak buru-buru mending naik itu :)

      Delete
  3. Beberapa orang cenderung enggan naik bus karena mungkin ada yang tidak terawat.
    Jadinya udah males duluan karena entah itu busnya kotor dan bau.
    Kalo bersih gini kan asik banget ya dan bisa mengurangi kemacetan. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo busnya ekslusive kaya gini aku sih mau banget tipa hari naik bus :) enak bersih dan pasti semua kebagian tempat duduk

      Delete
  4. kalo seandainya alat transportasi semacam bis di jakarta bagus-bagus, kayaknya bakalan banyak yg beralih ke alat transportasi umum.
    tapi sebelum itu kayaknya perlu deh ngasih tau ke orang yang ingin membeli kendaraan umum seperti mobil, klo emang nntinya jarang dipakai ya mending naik umum aja. tinggal bayar, duduk, disupirin, sampe tujuan.

    jdi sotoy gini gue, nyuruh-nyuruh orang
    hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ji, apalagi kebijakan ganjil-genap yang sekarang diterapkan, bikin bingung!
      atuhlah mending naek kendaraan umum aja :)

      Delete
  5. Kalau bus udah bagus dan nyaman, gak menutup kemungkinan bakalan naik bus terus sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga makin banyak nih bus-bus kaya gini, untuk memancing orang agar beralih pada transpotasi publik :)

      Delete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk