Dec 15, 2017

60 Tahun Astra Untuk Negeri

60 tahun! Kira-kira apa aja yah yang Pira udah lakuin di usia 60 tahun nanti, hhehe, mungkin udah beranak pinak dan lagi momong cucu, ya semoga Pira dikasih umur panjang dan kesehatan biar Pira bisa melakukan hal positif sukur-sukur berguna untuk orang banyak.

Seperti yang dilakukan sama Astra! Tahu gak sih kalian kalau Astra punya program Kampung Berseri Astra (KBA) sebagai bentuk kontribusi sosial kepada masyarakat berupa program corporate social responsibility (CSR) Astra yang diimplementasikan kepada masyarakat konsepnya berupa pengembangan yang mengintegrasikan 4 pilar program CSR, yaitu, Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan, dan Kesehatan.

Melalui program KBA ini, masyarakat dan perusahaan dapat berkolaborasi untuk bersama mewujudkan wilayah yang bersih, sehat, cerdas, dan produktif sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah KBA.
Dalam penerapan KBA, terdapat tahapan pencapaian status yang menjadi panduan dalam pengembangan program KBA. Tahapan pencapaian status tersebut disesuaikan dengan target yang telah ditetapkan.
 Sumber Foto Salah satu KBA Rappocini, Makasar
Program KBA memiliki manfaat yang berbeda untuk setiap stakeholder yang terlibat. KBA membawa dampak positif kepada masyarakat berupa manfaat berganda dari program pembinaan dan pemberdayaan yang diimplementasikan.


Harapannya dengan adanya program KBA masyarakat secara kolektif bisa mengambil inisiatif untuk membantu melakukan perubahan kualitas dalam kehidupan, mulai dari meningkatkan kesadaran berpendidikan, kesadaran dalam hal kesehatan, kesadaran menjaga lingkungan agar tetap bersih dan jiuga kesaaran dalam peningkatan standarad kesejahteraan sosial.
 Sumber Foto Salah satu kegiatan positif dan edukatif dalam program KBA 
Bagi pemerintah, program KBA  dapat mendukung peningkatan kualitas hidup manusia yang nantinya berujung kepada semakin baiknya level Indeks Pembangunan Manusia, tidak hanya di KBA, tetapi juga di wilayah sekitarnya. Hal ini disebabkan program KBA yang terdiri dari Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan, dan Kesehatan menekankan kepada pengimbasan kebermanfaatan dan keberlanjutan program.
Perusahaan dapat menerapkan CSR, salah satunya dengan program KBA, sehingga nantinya dari program-program yang dilakukan tidak hanya memberi manfaat bagi masyarakat penerima program, namun juga memberikan manfaat kepada perusahaan dalam bentuk hubungan sosial yang baik.
Selain itu Astra juga membangun rumah pintar di kawasan Kampung Giri Rejo, Karang Joang, Balikpapan, yang mana merupakan kampung yang dipilih Astra untuk dibina sebagai Kampung Berseri Astra. Kampung yang berada sekitar 15 kilometer dari jarak pusat kota ini memiliki warna tersendiri. Dihuni oleh masyarakat pendatang dari berbagai daerah, yakni Jawa dan Sulawesi, membuat Karang Joang istimewa.

Cuma itu aja? Wes masih ada lagi nih Insan Astra alias Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan aset utama yang memegang peran penting bagi pencapaian kinerja perusahaan yang baik secara berkelanjutan. Astra juga menyelenggarakan InnovAstra, yang merupakan ajang tahunan untuk menampilkan dan menghargai kemampuan berinovasi seluruh Insan Astra di tanah air. Hal tersebut menjadi wadah dalam menciptakan dan membangun budaya inovasi di dalam perusahaan, dan telah berjalan selama 33 tahun.

Sementara tujuan bisnis Astra adalah agar dapat sejahtera bersama bangsa, yang didasarkan pada filosofi para pendiri perusahaan. Karena pelanggan adalah pemangku kepentingan utama, maka demi menghasilkan produk yang berkualitas, bisnis Astra tidak terlepas dari integrasi para pemasok yang menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan, sebagai bagian dari rantai bisnis yang ikut berperan dalam keberlanjutan bisnis yang dijalankan. Hal ini sejalan dengan butir kedua Catur Dharma, memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

No comments:

Post a Comment

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk