Jul 17, 2017

Cara Memanfaatkan Bedak Padat Yang Hancur

Sebel gak sih kalo compact powder kesayangan tiba-tiba jatuh terus retak dan kemudian pecah? Mau dibuang tapi isinya msih banyak, mau maksa tetap dimasukin ke pouch make-up serbuknya berhamburan kemana-mana! Dilema kan?!

Tenang Pira punya solusi yakni cara cerdas memanfaatkan bedak padat yang hancur dan teman-teman bisa terapin kalo suatu saat nemuin problem kaya Pira gini.
http://www.emocutez.com
1. Manfaatin jadi Loose Powder
Karena tekstur bedak sudah menjadi bubur eh hancur, ya udah sekalian aja kita jadiin loose powder alias bedak tabur, gimana caranya? Gampang banget, masukin bedak ke dalam plastik kemudian hancurkan pakai botol atau alat pemberat, kalo Pira sih ngaduk bedaknya pke brush alis hehe, kan tekstur bulunya gak kaku tuh, nah kalo teksturnya udah halus, Viooola! Jadi deh bedak tabur, nah terus tinggal masukin ke jar. 






2. Kembali Seperti Semula
Udah hancur tapi gak tega buat dibuang? Yah namanya juga masih sayang, kalo masih bisa diperbaiki, ya kenapa enggak? Tapi sebelum disulap agar kembali padat, sebaiknya kita siapin dulu nih bahan campurannya yakni alkohol 70%.

Jadi alkoholnya tinggal ditetesin ke bedak yang sudah hancur, kemudaian aduk pake cotton bud supaya merata, lalu padatkan, setelah itu angin-anginkan biar cepet kering.



http://www.emocutez.com
3. Ubah Jadi Concelear
Bedak padat jadi concelear? Mana bisa?!
Bisa kok, heheh yang kalian butuhin cuma sisa-sisa fondation dengan warna favorit atau yang udah mau habis, tujuannya apa? ini berfungsi sebagai campuran agar jadi lebih creamy, tapi yang perlu diperhatikan bedak yang dipakai sebaiknya yang two way cake, kenapa? karena bedak jenis ini lebih coverage, kebetulan bedak yang pira pake two way cake dari wardah




Oh iya jar tempat bedaknya Pira di online shop harganya 7500 ajah, waktu itu sekalian belinya sama jar kecil buat tempat concealernya dengan  ukuran 5 gr hargnya 1500 ajah.http://www.emocutez.com
Pira sempet nyoba juga sih nyampurin sisa bb cream ke bedak yang hancur, tapi ternyata gagal, ahahha, gak creamy gitu hasilnya, malah padat kaya adonan kue plus ada air yang keluar, mungkin karena bedaknya two way cake yang bikin kandungan air di bb cream jadi keluar.

http://www.emocutez.com

Segitu dulu tipsnya, kalo ada tips lain dari bedak yang hancur, kasih tau Pira dong dengan komen di bawah, nanti bakal Pira coba deh heheh.

5 comments:

  1. gue baca ginian beneran nggak paham sih. dan masih bingung juga, kenapa wanita begitu stressnya ketika bedaknya hancur kayak gitu. bukannya masih bisa dipake kan ya? kan tinggal di totol totol d tangan trus di ratain d muka. bisa kan?

    mungkin nanti pacar gue, gue suruh baca tutorial ini, pir.
    nanti
    kalo punya
    enggak tau juga kapan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya bedak yang hancur meskipun dibikin padat lagi, teksturnya gak akan sama seperti semula, ya mirip-miriplah sama perasaan kalo sekali udah dihancurin, susah buat bikin sama kaya dulu lagi :')


      Ya udah mumpung di indo buruan khitbah deh perawan tetangga :D

      Delete
  2. Kalau mau, bisa juga dicampur sedikit alkohol terus dipadatin lagi biar rapi. Cuma ya gitu.. ada kandungan alkoholnya yang mungkin ga cocok bagi kulit tertentu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yah, takutnya malah bikin iritasi :)
      terus jadi perih-perih gitu kulitnya :D

      Delete
  3. Wkwkwk kebanyakan cewe kalau bedaknya pecah gitu panik nggak karuan ya wkwkw ada yang maksain tetep dipake bedaknya meskipun kondisinya pecah begitu loh wkkww Ya yaudah, namanya juga wanita :D wkwkw ternyata ada cara memanfaatkannya juga ya ._.

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk