Jun 30, 2017

Jalan Genteng Pusat Oleh-Oleh di Surabaya



http://www.emocutez.comBeberapa waktu lalu Pira sempet berkunjung 3 hari ke Surabaya, naik kereta malam jug-ijag-ijgu-ijag-ijug heheeh meski gak banyak tempat yang Pira sambangi sih, tapi lumayanlah buat referensi temen-temen yang mungkin punya rencana ke Surabaya, Ini deh Pira kasih bocoran tempat penginapan yang strategis di Surabaya, tempat makan murah, sampe pusat oleh-oleh yang murah meriah, apa aja itu?


1. Hotel Emerald
Selama 3 hari Pira nginep di hotel ini, lokasinya yang ada di tengah kota plus dekat dengan stasiun kereta (stasiun pasar Turi), jadi nilai plus nih karena akses kemana-kemana lebih dekat apalagi cuma 10 menit ke Grand City Convex center, ke Tunjungan plaza paling cuma 5 menit heheh.

Untuk harga start from Rp. 450.000,-/night. Pira udah bisa bobo syanteek di kamar dengan dua tempat tidur, plus include sarapan.

Eh maap bobonya sendiri? Kok kasurnya ada dua? Iya satu lagi buat naro koper sama tas, muahhahahah.




Lokasi hotelnya di Jalan Ambengan No. 14, Ketabang, Genteng. Patokannya persis banget di sebelah pom bensin. Eh kebetulan Pira dapet kamar yang viewnya berhadapan langsung sama pom bensin.

2. Depot Sederhana
Rumah makan ini letaknya dekat stasiun kereta Gubeng Lama, di jalan Gubeng, dan semua harganya dibawah 20 ribuan ajah! Wuuih murah kan? Pira sempet soto ayam sama es jeruk cuma bayar 30 ribuan.





http://www.emocutez.com
3. Jajan Oleh-oleh
 
Gak afdhol rasanya kalo jalan-jalan tapi pulang tanpa bawa oleh-oleh, tenang Pira sempet dapat bocoran dari seorang teman yang tinggal di Surabaya, kalo di jalan Genteng adalah salah satu pusat oleh-oleh.
Nah salah satu toko yang Pira singgahi adalah toko Wisata Rasa, lumayan lengkap tokonya, mulai dari keripik, Brem sampe sambal Bu Rudi yang terkena itu juga ada.

   
Toko oleh-oleh di jalan Genteng hanya buka sampai jam 9 malam yah, jadi kalo mau milih oleh-oleh dengan agak lama, lebih baik ke sini pas masih siang aja biar bisa masuk ke beberapa toko sekalian.



http://www.emocutez.com
Semoga sedikit info yang Pira bagikan bisa bermanfaat yah



No comments:

Post a Comment

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk