Mar 20, 2017

Karena #HALALituharusTOTAL



Udah pernah liat iklan Almeera belum? Hah apa tuh Almeera? Kalo belum ini deh gue kasih videonya.

http://www.emocutez.comJujur aja pertama kali gue liat iklannya di tv, gue pikir ini iklan untuk menyambut ramadhan, abis aroma-aromanya menjurus ke sana, eh ternyata ini iklan detergen loh, tapi kok beda yah dari iklan-iklan yang pernah ada?

Bisa dilihat dalam iklan Total Almeera yang mengusung emosi kedekatan antara Ayah dan anak, padahal dalam kehidupan sehari-sehari yang akrab dengan urusan cuci mencuci kan Buibuk, heheheh, kenapa begitu ya?
Yesh! Gue dapat alasan terselubung dari iklan tersebut lewat blogger gathering yang diadain sama Total Almeera, bertempat di Resto Bebek Bengil Menteng, dalam acara gathering turut  hadir  Agency yang bikin iklannya, serta gak lupa hadir juga dong  F. Gunawan selaku Deputi CEO PT.Total Chemindo.

Ini loh para agency yang berhasil bikin iklan Total Almeera yang menyentuh hati
http://www.emocutez.comUsut-usut punya usut pihak Agency ngebongkar alasannya, katanya mereka emang pengen bikin iklan lewat emotion selling product, jadi biar pun baru sekali ngeliat iklannya, tapi emosinya diharapkan terus membekas di benak pemirsa, nah kalo itu berhasil otomatis mereka akan selalu ingat sama produk Total Almeera ini.

Buat gue scene paling menyentuh dan paling terpatri di otak adalah bagian ketika sang Ayah nyiapin kue ulang tahun dan nunggu anaknya pulang, tapi si anak perempuanya saat itu sedang asik hang out sama teman-temannya.

http://www.emocutez.comDuh sumpah ini nyentil banget, gue kadang enggak sadar kalo sering begini, kadang suka lupa waktu kalo lagi kumpul sama teman, padahal dirumah orang tua khawatir nungguin, sering malah mereka rela tidur larut karna baru bisa tidur nyenyak setelah liat anak perempuannya tiba di rumah dengan selamat.

Terus kenapa taglinenya #HALALituharusTOTAL ? nah kalo yang ini gak terlepas dari penduduk Indonesia yang mayoritasnya muslim yang sangat erat dengan Religus, Kultur dan Tradisi.

Maka melihat potensi ini Gunawan menerapkannya pada dunia bisnis “Saat ini tidak sedikit produk yang menggunakan predikat halal untuk jadi alternatif pilihan konsumen” Papar Gunawan disela-sela sesi tanya jawab dengan blogger dan media.

http://www.emocutez.comLebih jauh Gunawan juga menerangkan kalau biasanya detergen itu pada umumnya hanya menjual wangi dan bersih aja, sementara penduduk Indonesia yang beragama muslim menurut data (2015) sekitar 87%, belum lagi tren busana muslim di Indonesia yang saat ini geliatnya semakin cerah bahkan 20-30% wanita Indonesia sudah memakai busana muslim.

Selain itu hadirnya Almeera ke tengah-tengah masyarakat juga bertujuan untuk memberikan rasa mana dan nyaman untuk kebutuhan sehari-hari, terutama bagi umat muslim, pemilihan nama Almeera sendiri juga merupakan hal yang gak disengaja.

http://www.emocutez.comSuatu ketika Gunawan sedang memilih beberapa nama, namun ada satu nama yang mencuri pikirannya, akhirnya pilihan jatuh pada Almeera yang bermakna wanita cantik atau makna lainnya putri raja.
Gunawan Deputi CEO PT.Total Chemindo Paling ganteng sendiri ditemani para Almeera dari berbagai bangsa http://www.emocutez.com

Bahkan saking totalnya dalam mempersiapkan produk Almeera sebagai detergen halal pertama di Indonesia, di pabrik pembuatannya  sendiri halal sudah menjadi etos kerja loh, dan segala macam produk yang dipakai masyarkat harus lolos  JPH (Jaminan Produk Halal). 

Karena Almeera merupakan produk detergen dengan label halal, alhamdulilah untuk mendapat lisensi halal dari MUI, tidak butuh waktu lama dan lebih cepat dari target waktu yang ditentukan yang biasanya berlangsung selama 3 bulan.

Tentu ini juga buah manis karena pihak dari Total Almeera yang sangat kooperatif dan sangat total dalam mendapakatkan label halal. Makanya pihak MUI juga dengan sigapnya merespon dengan melakukan pengujian untuk mendapatkan hasilnya.

Untuk produknya sendiri Almeera punya 2 jenis yakni detergen bubuk dan juga cair, untuk ukurannya sendiri total almeera punya beberapa ukuran, 900 gram, 500 gram, 50 gram dan yang cair 800 ml, 40 ml dan yang paling imut-imut 20ml.

Sementara untuk harganya sendiri, gue sempet ngecek ke Carefour di sana baru ada yang ukuran 900 gram dan dibanderol dengan harga  Rp. 18.500,- untuk ukuran lainnya baru akan diluncurkan pada bulan April mendatang, nah buibuk sabar dulu yah, apalagi #HALALituharusTOTAL Total Almeera juga nyediain dengan ukuran kecil dengan harga eceran Rp. 1000,-.

http://www.emocutez.comWah bener-bener total yah! Iya dong karena inilah tujuan diperkenalkannya produk Total Almeera ke masyarakat luas, tidak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penggunanya, pasti deh kalian pernah ragu saat mau ibadah peralatannya sudah bersih belum yah? Nah kalau di cuci pake Total Almeera yang notabenya detergen halal, pasti akan lebih merasa aman dan nyaman.

Dalam kesempatan yang sama hadir juga Ustadz Aa Hadi yang memberikan tausyiah kepada para peserta gathering, Aa Hadi menyampaikan “Bersih itu halal dan halal tidak hanya sekedar makanan tapi apa yang kita pakai/gunakan dalam kebutuhan sehari-hari juga haruslah halal” ujarnya.

http://www.emocutez.comLebih jauh Aa Hadi juga menuturkan “Bila kita ingin beribadah dengan baik dan khusyuk kita juga harus dalam keadaaan Bersih/halal lahir dan batin, Bila kita tidak dalam keadaan bersih/halal ibadah kita jadi tidak lengkap”

Selain tanya jawab dengan pihak dari PT. Total Chemindo Loka, beserta Agency iklan dan juga ceramah dari Aa Hadi, blogger Gathering ini juga diisi dengan makan siang bersama serta door prize dengan hadiah berupa Voucher belanja yang diumumin di sela-sela acara.

http://www.emocutez.comPemenang pertama ternyata temen gue sendiri si Bela, wuih senangnya dapet voucher belanja senilai 500 ribu, kemudian ada satu  pemenang lainnya, gue pikir udah selesai bagi-bagi vouchernya, eh ternyata emang yah rezeki itu enggak pernah ketuker macam sandal hehe.

Pas Aa Hadi selesai nyampein tausyiah, eh MC nya bilang masih ada satu kesempatan lagi untuk mendapatkan voucher belanja, ya udah dalam hati gue langsung berdoa, “Semoga kali ini nama gue yang dipanggil!”

Mbak MC pun minta tolong sama Teh Che-Che Kirani istrinya Aa Hadi untuk mengambil salah satu kertas undian dan meminta ngebacain nama yang tertulis di kertas.
http://www.emocutez.com“Atas nama Vira Elyansyah” yuhuu! Alhamdulilah ngedenger nama gue disebut, rasanya nih hati melonjak-lonjak kegirangan! 500 ribu men! Lumayan bisa buat beli setrikaan baru, kebetulan setrikaan di rumah udah agak rusak hehe, maklum termakan usia.

Tanpa nunggu lama-lama gue langsung maju ke depan buat ngejemput amplop berisi voucher dengan nominal setengah juta rupiah, sempet dijailin dulu sih sama MC nya heheh, da aku grogi Mbak kalo ditanya-tanya didepan umum, tapi demi voucher itu Pira rela.
Momen ketika Mbak MC manggil nama gue yang menang door prize
http://www.emocutez.comWah pokoknya gue pulang dengan hati yang riang beserta voucher belanja sambil nenteng seabreg produk Almeera lumayan buat stocks dirumah, hehehe. 

Udah sempet gue cobain untuk nyuci baju di rumah dan wanginya tuh adem dan menenangkan, busanya juga banyak, udah gitu kotoran dibaju langsung rontok gak pake lama heheh, jadi nyucinya gak berat deh.

Wajar sih karena Total Almeera merupakan detergen dengan kandungan khusus untuk merawat semua baju kesayangan menjadi bersih dan lembut serta membersihkan noda hingga ke serat kain, nah besok-besok kalau mau cuci mukena atau gamis pake Total Armeera aja ah, kenapa? Ya karena #HALALituharusTOTAL  

Biar keponya juga makin total silahkan stalker di Twitter Total Almeera  atau Instagram dan juga Fan Page : Total Almeera


http://www.emocutez.com
Makasih udah mampir jangan lupa tinggalin jejak biar bisa gue kunjungi balik.

6 comments:

  1. aku udah nyobain ka viraaa, dan enak wanginya fresh banget. dan pastinya halalan toyyiban.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju sama Ema :)
      aku suka sama wanginya yang kalem :)
      busanya pun banyak hehe

      Delete
  2. Azekdaah kece menang doorprize.

    Gue terpukau sam TVCnya paa dan penasaran banget sama ahensinya. Juara banget yah bikin TVCnya dan mesaaenya dapet.

    Buat beribadah juga lebih tenang sejak ada Total Almeera #tsah

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, semoga halalnya membawa berkah. Amin.

    ReplyDelete
  4. Total aja udah Halal lo kapan Pir??*eh..


    Btw, itu yang di Foto sama CEO Pira sendirian loh yg ga hijaberss. Semoga segera yaa. Aamiin..

    Blom liat video nya. Mau liat dulu ahh..

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk