Jan 29, 2017

Jaga Asupan Demi Kesehatan


Agak sedih saat sadar ngeliat jeda posting blog dengan kurun  waktu agak lama sampai akhirnya Pira ngepost lagi.

http://www.emocutez.comBaik,  gue jelasin dulu, gue gak melarikan diri, gue cuma sedang menata masa depan didunia nyata, padahal mah terkadang kehidupan gue malah sering banget disubsidi dari dunia maya.

Beauty is Pain, akhirnya gue paham sama istilah itu, setelah untuk pertama kalinya dalam hidup gue mencoba yang namanya facial, Pira norak? Iyah!

Lagi di facial mana bisa senyum Ky??!!

Jadi bertepatan sama hari Imlek, gue pergi ke skincare langganan gue di daerah Margonda raya Depok, berhubung emang semua krim ajaib gue abis, akhirnya ketemulah gue sama Dokter Srikandi, gue sengaja bangun pagi demi bisa konsultasi duluan dan menghindari antrean yang pasti nguler karena skincarenya akan tutup lebih awal sekitar jam 3 sore. 

http://www.emocutez.comSetelah konsultasi yang gak lebih dari 10 menit, Dokter nyaranin gue untuk di facial! Alamak! Haruskah? Karena yang gue denger dari temen-temen difacial itu sakit. Awalnya gue nyari sejuta alasan termasuk alasan budget.

Tapi saat gue cek harganya alhamdulilah murah cuma 95rebu! Ok gue daftar dan langsung diminta untuk ke ruang perawatan di lantai 3, gue dibanttu sama Mbak Roro therapistnya.
http://www.emocutez.comSatu hal yang jadi pertimbangan gue adalah, ini komedo udah penuh sesak dimuka, khawatir malah ganggu pandangan Arslan kalo lagi natap gue! Yhaelah.

http://www.emocutez.comDan akhirnya gue tahu kalo Di Facial itu enggak sakit! Yang sakit itu dikhianatin kamu!  Eh bukan gitu deng, yang sakit itu ketika proses pengangkatan komedo! Cekit-cekit gimana gitu, tapi udahannya enak kok, mukanya jadi terasa mulus kaya pantat bayi, ibaratnya tuh yah dosa dimuka terangkat semua, muahahhaha.

Komedo yang hinggap dimuka Pira itu ternyata disebabkan oleh lemak, iyak gue akui kalo gue emang jarang olah raga terus makannya juga enggak dijaga, lah kan aku maunya dijagain sama kamu, apalagi kalo makan gorengan aduuh, itu adalah satu makana enak yang penuh dosa yang ada dalam list Pira.

http://www.emocutez.comMbak Roro nyaranin untuk mengurangi asupan gorengan yang Pira makan, hehm jangan-jangan gorengan yang Pira makan selama ini digorengnya pake minyak yang udah berkali-kali dipakai!

Ah jadi inget beberapa hari sebelumnya Pira kan sempet ikutan Simposium yang diadaian sama Endee Communication, dengan tema “Masakan Rumah  The Silent Killer?”. 

Ada Babang Christuian Sugiono juga loh, hayoo Dia yang mana?


Lebih jauh Mulina juga bilang kalo minyak udah berubah warna akibat dari sisa makanan, sebaiknya ganti sama minyak yang baru, nah ada tips juga nih saat menggoreng hindari penggunaan suhu terlalu panas saat memasak.

Karena dapat membentuk radikal bebas yang merugikan dan merusak vitamin dalam minyak goreng, karena pada dasaranya minyak itu diperlukan buat memenuhi kebutuhan gizi yang seimbang. Lemak/minyak yang ada di makanan, manfaatnya meningkatkan jumlah energi, membantu penyerapan vitamin A, D, E, dan K.

Nah pengggunaan minyak goreng yang baik itu cirinya, yang dikit nempel di makanan dan warna minyaknya juga bening, gak mudah beku,karena artinya memiliki kandungan lemak jenuh yang lebih sedikit kaya Minyak goreng Sunco.

Gak percaya? Coba deh tes organoleptic, yakni mengecap sejumlah minyak goring (Kira-kira 1 sendok), kalo tanpa ada rasa atau rasanya seperti air, nah itu tanda minyak goreng yang baik.

http://www.emocutez.com
Akhirnya gue gak perlu takut lagi buat makan gorengan liat resepnya disini, terus gorengnya pake minyak Sunco dan tetep menjaga pola asupan makanan lainnya seperti sayur dan buah agar tetap sehat

10 comments:

  1. Huhu.. doyan gorengan banget sih.. btw, cowo bisa facial gak sih? Wqwq..

    Sunco. Emang agak mahal sih, tapi bagus tuh minyak goreng. Btw, gak facial pake minyak goreng kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa. Temen gue ada juga noh yang facial. :)

      Delete
    2. @ Dian : Bener apa kata Yoga Banyak kok cowo-cowo yang facial juga hhe :)
      Ya kalee paka minyak goreng :( rusak entar ini muka hiiyh

      Delete
  2. Pira facial di margonda dimana nya itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Wijaya Skincare :) samping kafe Whatsap :)
      heheh manap mau juga di facial :P ?

      Delete
  3. Bahaha. Gue sering banget makan gorengan nih by the way. Syukurnya Yoga anaknya kurus. Udah gitu rajin gowes lagi. Halah! Belagu.

    Mau jadi cantik itu butuh proses gitu, ya. Jadi takut ngeledek cewek yang dandan. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiap hari sebenernya juga gue olahraga kok, lari-larian ngejar kereta tiap pagi :p muehehehe :)

      Iya itulah kenapa cewek harus kerja keras, "Biaya perawatannya mahal" :')

      Delete
  4. Aku tau itu facial dimana. Hmmm hahahaha.
    Ah, aku juga sudah mengurangi makanan berminyak. Kalau gorengan rumahan sih gapapa.karena minyaknya kan baru.hehe.
    Sehat terus buat diri kita yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naq depok mah pasti tau ini dimana :P heheh
      apa jangan-jangan Mia sering kesana juga?


      Iya sebaiknya emang mengkonsumsi makanan rumahan, udah pasti sehat plus sehat dikantong :)

      Delete
  5. wah murah facialnya ~ btw aku juga pakai sunco demi kesehatan haha

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk