Oct 1, 2016

Dinner Kece di Mujigae



“Neng aku ada undangan dari Mujigae dari 2 minggu lalu, tapi karena aku sakit kayanya enggak bisa datang, bisa gantiin gak”

Begitu pesan singkat yang gue terima di Whatsap dari Uni, beberapa hari lalu si Uni sempet ambruk karena kelelahan merapihkan serpihan masa lalu hehe! Eh enggak deng Uni kecapean dan butuh istirahat.
 
Setelah gue cek ternyata lokasinya di Citra Land, alhamdulilah itu mah deket dari kantor, jadi ini tuh ternyata cabang ke 13 yang dibuka, setelah 12 cabang lainnya tersebar di JABODETABEK dan Bandung.
Sebagai Anak Gawl Depok, gue sungguh merasa gagal, ternyata Mujigae resto ada di Margo City, di Ground Floor! Waah anjer kemana aja gue selama ini?? Ah maapkeun Harley Quinn yah yang kelamaan terperangkap dalam pelukan abang Joker, besok-besok emang mesti sering-sering hang out nih! biar kasta gue naek jadi Anak Kelewat Gawl Depok.

Acaranya dimulai jam 7 malem, saat gue sampai di lokasi gue langsung dihampiri mas-mas Esmud yang ramah banget, eh ternyata itu Mas Danang PR nya Mujigae, kemudian udah ada blogger keceh Mbak Leni sama Mbak Wulan yang udah standby di meja yang masih menunggu beberapa blogger lainnya.

Mujigae itu artinya apa sih Pir? 
Dalam bahasa Korea Mujigae itu artinya pelangi, jadi Mujigae ini mengusung menu khas Korea yang udah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, soal harga gimana Pir? Tenang aja harganya ramah banget dikantong anak muda apalagi mahasiswa.

Karena target pasarnya anak muda yang kekinian, cara mesen menunya juga canggih abis, jadi setiap meja dikasih I-pad gitu, terus kita tinggal sentuh-sentuh aja, klik menu-kategori terus order deh dan viola pesanan pun akan mendarat cantik di meja kita.

Ini Ipad yang ada di setiap meja
Eh tapi request boleh kali yes! Coba dong yah kategorinya ditambahin sama item “Jodoh” yang isinya Oppa . . . oppa kiyut macam Park Hyungsik, Yoon Park,  atau Song Jong Ki, tinggal klik order dan Oppa-oppa gantengpun tersaji disamping kalian, eyaah . . eyaah.
Yakinlah gue! ini resto bakal jadi ajang biro jodoh buat para jomblo Se-JABODETABEK dan Bandung.
Oh Iya kemaren gue sempet nyobain Ramyun yang ada topping spicy Chickennya,
sejenis ramen dengan kuah gurih, untuk minuman karena gue pecinta matcha pilihan gue jatuh sama Matcha milk tea+ Asuka Bean.

Ramyun dengan topping spicy Chicken
 
Matcha Milk Tea+Asuka Bean, Photo by Mujigae
Gue juga sempet icip-icip Umesu Tea, minuman yang dipesan sama Mbak Wulan ini ada potongan buahnya juga loh, rasanya seger asik banget diminum pas lagi cuaca panas, bisa juga diminum untuk memadamkan panasnya api cemburu, yuhuu ~
Dari Kiri : Choco Banana Milk, Matcha Milk Tea+Asuka Bean, Umesu Tea masing-masing harganya belasan ribu gaes!
Buat kalian orang Indonesia yang belum Afdhol kalo belum makan nasi, tenang aja ada menu Bokumbap dengan lelahan keju mozarela yang dibakar langsung sama Mas Waitersnya, menu ini mirip kaya nasi goreng cuma nasinya lebih lembut.
Tuh liat Bokumbab dengan mozarela yang lagi dibakar

Bokumbap dengan mozarela yang meleleh
Nah buat kalian yang datang ke Mujigae rame-rame, gue saranain pesen Topoki aja, satu porsi bisa dimakan rame-rame karena terbuat dari tepung beras, jadinya ngenyangin banget, heheh, tapi kalo emang mau hemat, bisa loh pesen paketan.
Classic Topokki, Photo By Mujigae
Bersamaan dengan dibukanya cabang ke 13 ini, Gue juga sekalian mau ngasih tau nih ada menu baru yang ditawarkan sama Mujigae diantaranya Pajeon, yakni pancake ala korea gitu tapi terdiri dari sayur-sayuran.
 
Pajeon, Photo by Mujigae

Teok Oden yang terbuat dari topokki atau kue tepung beras yang dibalut dengan adonan dadar dan digoreng, nah yang terakhir ada Chicken Dakgalbi daging ayam berbumbu manis pedas yang dipotong dadu dan disajikan dengan aneka sayuran dengan pilihan nasi atau mie yang kemudian bisa masak sendiri. 

Chicken Dakgalbi, Photo By Mujigae
Sedihnya karena antusias yang begitu tinggi menu baru itu abis, jadi gue belum sempet nyobain deh, gak apa-apa itu artinya gue emang harus balik lagi Mujigae ehm tapi yang di Margo aja kali yang deketan hehe.

Dari Kiri, Mbak Leny, Gue, Mbak Wulan, Aris,Mbak-Mbak cantik, Bela, Mas Aci dan Mas Danang  
Dapet oleh-oleh Voucher ihiiw! eh iya di Mujigae kita bisa cetak foto juga loh, caranya uplod foto ke akun instagram terus pake #MujigaeResto
Thank you Banget buat Mas Danang yang udah ngundang kita makan malam di Mujigae, buat Mbak Wulan, Mbak Leni, Bela, Mas Achi dan Aris salam kenal yah sampai ketemu di event-event selanjutnya, spesial thanks buat Uni yang minta tolong ke Pira buat jadi klonigannya untuk datang ke Mujigae heheh.

http://www.emocutez.com
Makasih yang udah mampir, absen dulu biar bisa dikunjungi balik

23 comments:

  1. Replies
    1. Sudah ku ajak tapi kau ada kelas akting, kan katanya mau jadi ertong <( ̄︶ ̄)>

      Delete
  2. What??? Cabang ke-13? Keknya kalo buka di Pekanbaru bakal buka cabang ke-9999, nih. :D

    Jujur, Pertama soal tempat gue suka banget. Terus, suasananya (ngeliat dari foto) keknya nyaman banget, sih. Terus, kalo soal makanan. Hem... Belum coba. Penasaran, sih. Semoga bisa ke tempat ini, deh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalo Pange maen ke Jakarta minta temenin Dibah/Yoga buat makan disana O(∩_∩)O heheh

      Tempat cozy banget, cocok juga buat meeting sama calon mertua #ewh (=^Ο‰^=)

      Rasa makaananya endeeus kok! Tapi jangan percaya kalo mereka bilang itu 'spicy' heheh karna lidah kita sama lidah orang korea beda, jadi jangan takut buat pesen yang rada spicy soalnya enggak spicy ternyata heheeh

      Delete
  3. Wahhh semuah makananya enak buangett, mau dong di ajak ke jabodetabek hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo nanti ke JABOSETABEK dan Bandung bisa loh mampir makan disana :)

      Delete
  4. Pedesnya pan begitu hihihi. . Icip icip doang

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. mueheheeh envy nih yee :p
      Di kotamu udah ada belum feb?

      Delete
  6. Oh, jadi lu cuma gantiin Uni aja, ya? Kok gue gak diajak, Vir? Butuh perbaikan gizi nih gue. :(

    ReplyDelete
  7. makanannya enak-enak banget, bikin ngileeer~ XD

    Oh iya, ayo ikutan Giveaway "Cerita Hujan"! Ada hadiah berupa buku dan pulsa, deadline 7-21 Oktober 2016. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh cita rasa oppa-oppa gangnam style gitu pokoknya heheh :P

      siip nanti gue ikutan yoo,
      eh tapi dimenangin gak?

      Delete
  8. Bokumbap pake mozarela itu menggiurkan banget deh mbaaaak.. >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya apalagi mozarellanya dibakar di table kita langsung :) Wuuih lumer-lumer asin gitu hhihi

      Delete
  9. Topoki nya gak nahan. Gustiiiii.. :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu Endeeus cyiin :D
      ngenyangin pulak, bisa buat makan berdua :)

      Delete
  10. kurang sreg makan di mujigae. iya, restoran korea. tapi ga mesti atuh sepanjang hari lagunya lagu pop korea da aku ga ngerti :'(

    tapi match milk tea sukaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muahahaha aku pun rada roaming kalo distelin lagu korea terus-terusan, sediiih .. . enggak paham :')

      Iya matcha milknya endeeus :)

      Delete
  11. Aku suka Mujigae, tapi interiornya terlalu mewah. pengenya ala2 warung2 di korsel gitu sederhana yg jaga ahjuma2 bukan cewek2 cantik....Pengen deh kalo bisa pesen oppa do tablet ajaib itu πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    ReplyDelete
  12. jadi berasa ada di korea ya.. hmm
    keren banget deh tempatnya..

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk