May 3, 2016

Filosofi Serabi


Aku ketiduran dong hehe” Sapa gue pagi itu, gue ketiduran saat chatting sama Arslan sampai pukul sebelas malam, Dia baru aja sarapan kue serabi saat gue liat display picture BBM nya memasang foto beberapa potong kue serabi berwarna putih agak kecoklatan yang sudah disiram kuah gula jawa beserta santannya.

Eh itu pasti serabi yang dideket lapangan RRI itu kan? Gue mulai kepo.

 Namun sayang chat gue baru dibalasnya sekitar jam 1 siang, wajar sih karena senin ini Arslan libur kerja, pasti sebagian hari ini Dia habiskan buat bercumbu sama gulingnya.

Iya betul, enak banget masa, udah gitu gulanya banyak Juga
          
Sumber Foto
Sayangnya gue lebih suka serabi yang warnanya hijau dan wangi pandan.
Serabi stasiun lebih enak, aku gak suka yang putih, lebih suka yang ijo dan gak bau asep
             Sama aja ah, serabi ya begitu semua rasanya” Tapi buat Arslan semua serabi itu sama.
Gue keukeuh kalo itu beda “Bedaa tau! serabi Setia Budi bahkan ada toping duriannya” tutur gue.
            Gak boleh rasis bedain warna serabi, gak boleh gitu mereka juga punya hati 
   
 Ini Arslan kenapa coba? kenapa jadi mellow gini gara-gara serabi?.
            Bang sehat? Itu serabi bukan bidadari!”

Disaat kamu pilih yang ijo, apa kamu pikir yang putih itu gak enak? Yang ijo lebih menarik karena yang putih terlihat lebih sederhana, gak mungkin ada yang ijo kalo yang putih belum diciptakan
       
 Duh! Kenapa makin sentimentil gini sih? Gak biasanya Arslan begini.
Pertama kali aku makan serabi ya yang warnanya ijo dan wangi pandan, aku gak tau malah serabi aslinya itu putih, jadi pas disodorin yang putih, oh ada yang putih ternyata
 Gak seharusnya kamu ngomong ‘oh ada yang putih ternyata’ yang putih itu hadir ke dunia lebih dulu
Ah yakin kalo gini caranya, pasti separuh nyawanya masih nyangkut diawang-awang karena kelamaan tidur.

Kan aku gak tau, gak rasis juga lah kan orang gak tau, nah sekarang jadi tau
Kenapa gak coba cari tau? kamu tahu gak perasaan serabi putih sekarang :’)?”

Ya Tuhan, kenapa gue harus berdebat cuma gara-gara serabi yang bahkan gak sempet gue cicipin itu. 
Gimana emang? aku belum akrab nih sama serabi putih, coba dong kamu kasih tau, kan kamu yang lebih kenal sama Dia
Gak dianggap ada itu gak enak

Nyes! gue terpaku saat baca chat terakhirnya itu, apa ini sebuah sindiran telak buat gue? Apa Arslan merasa kalo selama ini Dia gak pernah gue anggap ada? hati ini seperti tergores pisau tepat dititik sanubari paling dalam, perih!.

Mungkin Arslan gak pernah tahu, kalo Dia selalu jadi pilihan pertama saat gue ingin menumpahkan segala keluh kesah, bukan berarti Dia tong sampah, tapi karena gue tahu Dia akan menjamah gue dengan ramah dan selalu berhasil mengubah resah gue jadi snyum sumringah, ya gak tahu juga deh gimana pandangan Dia ke gue? heemh mungkin gue gak ubahnya parasit yang hobi banget menghantui hari-harinya dengan segala kelakuan gue yang absurd plus memalukan. 

Kadang gue suka merasa gak tahu diri, suka bikin Dia bingung setengah mati saat gue marah tapi Dia masih bisa ngasih senyum ramah, duh kalo gak sabar-sabar amat ngadepin gue ya udahlah yah resign aja sana ke hati sebelah, perlakuannya yang sabar itu loh ya ampun bikin detak jantung makin berdebar, Isyana lemah bang kalau dialusin gini.

Kalo gue sering minta tolong untuk ditemani pergi keluar sama Dia ya karena gue yakin, gue pasti aman dan dilindungi saat sama Dia jangankan dicolek orang dijalan, gue disentuh air hujan aja enggak boleh, gak percaya? Nih disini buktinya.

Bukan enggak anggap ada, aku cuma belum tahu ya kalo dibocorin gini aku jadi tahu

Kenapa gak coba cari tau? kamu bisa cari tau ada serabi ijo, yang ada toping durennya dan sebagainya emang secara tiba-tiba? Enggak kan?”

Ya gue jelasin deh tuh awalnya gue bisa tahu serabi dengan berbagai macam toping saat gue kulineran di daerah Setia Budi Bandung.

Aduh ngomong apa sih ini? Kepala aku kejedug kayanya

Nah kan bener, akhirnya nyawa Arslan balik semua ke raganya setelah menghantam genteng kamarnya.
Belum makan nih pasti, makan gih biar kalem, kamu bukan kamu kalo lagi laper

Hehehe . . . ini baru selesai kok
 

Oh ternyata kalo lagi laper cowok bisa jadi mellow-mellow sentimentil gitu ya? Baru tau nih gue, aduh Arslan orang ini berhasil bikin adrenalin gue jungkir balik kaya abis naik ombak di pasar malam!

Kalian pernah nggak nemuin cowok yang sikapnya tiba-tiba jadi aneh kalo lagi laper? Sini dong ceritain Pira mau denger.

http://www.emocutez.com
Makasih udah mampir jangan lupa tinggalin jejak biar bisa gue kunjungi balik.

70 comments:

  1. selama ini saya suka beli serabi manis, ternyata serabi asin enak juga.. berasa makan nasi isi lauk.. yg manis kayak ngemil biasa..
    saya juga trauma beli serabi yang ngijinin pembeli mengkreasikan serabinya sendiri.. jadinya malah absurd..

    serabi apa yang dari aceh?

    serabi mekkah. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah ada yang rasanya asin juga?? Baru tahu nih
      Kapan-kapan mesti nyoba nih hehe


      Itu serambi mekaaah oooy!
      o(><;)o

      Delete
  2. Anjiir cuman gara-gara serabi aja sampe begitu. Oh Arslan, hatimu sungguh sensitif sekali duhai laki-laki aduhai.. *kabur naik uber*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo kagi laper bisa sensitif banget kaya test pack!
      Adi jangan kaya gitu yaah

      Delete
    2. Sensitif banget kayak test pack... oke...

      Delete
  3. Hahaha balada sebuah serabi.

    Kalo sepupu dan teman teman aku yang laki kalo laper biasanya suka pada rese. suka tiba-tiba ngomel, ngegosipin orang, emosian, usil. kalo mellow enggak si.
    Hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buaahhahha ada yah orang lagi laper tapi malah mulutnya jadi gatel banget ngegosipin orang
      (╬ ̄皿 ̄)

      Duuh berarti kalo Arslan kasus spesial kayanya hhehe

      Delete
  4. Oalah kalo ada film filosofi kopi,ini filosofi serabi ala-ala melow bang arslan.Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh tumben ini orang bisa mellow macam marshmellow heheh
      Aneh juga rasanya <( ̄ ﹌  ̄)>

      Delete
  5. Untung ga sampai berantem yaa,kan ga enak perpecahan antara 2 insan yang di sebabkan se-onggok serabi hahaha:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sedih rasanya Dia bela-belain serabi sampe mati-matian gitu, mending kalo aku sempet nyicipin lah ini mah kagak!
      ╭(╯_╰)╭

      Delete
  6. aihhh ini kenapa dari serabi bisa ngambek ngambek syantikk gini sih vir ehehhehe

    klo serabi itu aku suka yang ori...dikata dividi ori..

    original yang putih belakange rada gosong
    ga pake gula, beuh itu nyakk banget

    tapi untung aja cuma chit chat kecil ga sampe berantem yak hihi
    yup pasangan yang saling bisa diandalkan buat jadi sandaran emang asique sih..
    langgeng vir :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ngambeknya anak sulung duh ampuun mellow banget ○( ^皿^)っ
      Untung satu sama lain udah pada sellow hehehe

      Waah favoritnya Mbak Nita sama kaya Arslan sukanya yang original heheh

      Langgeng?? Aamiin Mbak Nit heheh makasih doanya (=^ω^=)

      Delete
  7. Bahaha. Serabi dirasisin. Viraaa, yang kamu lakukan ke serabi itu jahaaat!

    Eh enggak-enggak. Vira baik kok. Itu si Arslan sampe seneng bikin Vira senyum mulu :D

    Nggak pernah nemuin sih. Adanya cewek di sekitarku malah yang kalau laper bawaanya sentimen. Sahabatku suka badmood kalau udah laper. Huhuhu. Laper bisa mengubah orang yak :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak rasis ichaaa aku cuma enggak tauuu (= ̄ω ̄=)

      Tuhkan bener kalo lagi laper orang jadi bisa berubah gitu sifatnya, kenapa yaah? Apa karena efek cacing-cacing diperut yang berkuasa?

      Delete
  8. Wakakaka. Gue malah baru tahu ada serabi pandan. Gue malah suka serabi yang mayonaise atau sosis gitu, sih. Udah jarang mesen yang manis sejak banyak varian rasa.

    Kalo lagi laper, kan, orang biasanya suka gitu, Vir. Jadi serba serius, suka sensitif, dan suka pengin ngambil piring terus makan (yaiyalah anjir).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuiidih varian macam apa lagi itu? Mayonaise dan sosis?
      Σ( ° △ °|||)︴itu serabi apa hotdog?? Aseli cupu bangetlah gue ini

      Gue pikir ngambil piring buat dilemparin heheh

      Delete
  9. itu si arslan sebenernya bilang kejedug karena gak mau berdebat sama cewek. Atau dia nemu temen chat yang lebih asik jadi begitulah caranya mengakhiri sebuah chat. Biasanya sih gitu. ehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul! Saat itu Arslan ternyata dapat chat yang sangat menggoda dari teman-teman segenknya untuk pergu main hehehe (=^ω^=)

      Delete
  10. Ini kalian unyu-unyu sekali ya wkwkwk cuma masalah serabi loh. SERABI, WOY :p wkwkwk

    Aku serabi rasa apa aja sih suka :p wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apaaan yang unyuu?? Σ(っ °Д °;)っ
      Ini gue bingung setengah mati ngadepin Dia yang tiba-tiba jadi sentimentil gitu . . .


      Emang dasar elu rakus kalik yak, pemakan segala hahahah

      Delete
  11. Kekampung gw nyok pir.. Ada sorabi oncon diguyur sayur lodeh + sambel oncom.. Maknyooossss.. Dirga aja ngiler liatnya.. Dulu. Hahahahhaha 😌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya serabi yang maniiis aja heheh biar kesannya romantis <( ̄︶ ̄)>

      Delete
  12. Kalau di kampung saya di Polewali Mandar, nama ke itu namanya bikang. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikang dalam bahasa sunda artinya itu perempuan ○( ^皿^)っ

      Delete
    2. Berarti kalau gue di Sunda dan ngomong "Bikangnya enak banget", pasti orang jadi salah paham. :D

      Delete
  13. waaahh jadi ngiler deh di mari hehe hayoh tanggung jawab" hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. *kemudian nyari kang serabi*
      ~(~o ̄▽ ̄)~o buat disuguhin ke pengunjung blog

      Delete
  14. Kayanya kalian harus jd ms and mr serabi~~~ gihh cari tau jenis serabi di seluruh muka bumi ini biar kalian makin makin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin . . .makiin apa Cup??
      Makin mirip sama serabi yang lebar itu? (;°○° )

      Delete
  15. Naah kue kue pasar begini gue suka nih, di daerah gue mah jarang :-/ sekalinya dapet, langsung makan kayak udah gak makan setaon. ahahahahkkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang udah jarang yang jual itu jajanan hehe
      Sekalinya nemuuin wuuuih kaya abis dapet jackpot
      *★,°*:.☆\( ̄▽ ̄)/$:*.°★*
      Rasanya beruntung banget hhehe

      Delete
  16. Pengen serabi ah, biar dianggap ada ...

    hhhhHhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya bener mungkin kita butuh banyak serabi biar dianggap ada sama si doi #euuuh (~>__<~)

      Delete
  17. Kenapa gue fokusnya sama quote "Ngga dianggap ada itu ngga enak" ya? :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena dianggap gak ada itu emang enggak enak (;-_-) hhuhhu

      Delete
  18. Replies
    1. Iya alhamdulilh Mbak :)
      gara-gara disuguhin serabi makanya jadi banyak yang mampir hhehe :D

      Delete
  19. Seraabiiii! Wah, aku suka sekali dgn makanan yg satu ini kak! :D Serabi di setia budi?! Favoritku yg rasa stroberi, duren, keju. Nyammm... Jd pengen kan :(

    Duhh, ini jd intinya gara2 laper jd lebay gtu? Brrti tagline di iklan coklat itu bener ya "Lo rese kalo lg laper". Tp kalo arslan ini lain "Lo baper kalo lg laper" hahaha. Setauku sih tmen2ku yg anak cowok kalo lg laper suka pada korslet gak jelas gtu deh..

    Ah, serabi mau yg putih, ijo, stoberi, keju, duren. Tetep enak kok. Yg penting jdulnya serabi. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di sekitaran jalan Setiabudi bandung, itu tuh banyak banget cafe-cafe yang jual serabi Lu :)

      Iya Arslan suka sensitif kalo lagi laper, kalah deh tuh test pack #eh

      Aku suka yang original heheh da aku mah gak neko-neko hhihih

      Delete
  20. “Gak dianggap ada itu gak enak”

    Terdengar simpel tapi gak sedikit orang yang dibikin putus asa sama keadaan seperti itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalimat pendek yang bikin hati ini serasa sobek :')

      Delete
  21. Haha Vira... unik juga percakapan kalian, gua senyum-senyum sendiri bacanya. Ampe menimbulkan konflik tersendiri gitu gara-gara serabi :p
    (si Arslan pake bawa-bawa rasis ngomongin warna serabi segala hehe)

    Btw, gua suka serabi yang warna putih, entahlah, mungkin dari awalnya makan serabi disodorin dulu yang warna putih, jadinya suka yang ini. Kalo serabi laen, belom banyak eksplor (udah kayak travelling aja).

    "Gak dianggap ada itu gak enak" jadi quote of this article ya, sampe lo pun ngerasa "seperti tergores pisau tepat dititik sanubari paling dalam" hehe
    Selow Vir, anggep aja masih dalam pembahasan serabi dan segala urusan rasis warna itu :p eh tapi dibawahnya toh lo jelasin lagi kenapa dia bisa jadi begitu sentimentil. Haha. Kalo urusan perut, yang gua temuin mah... biasanya ada beberapa orang (bisa cewek bisa juga cowok) yang langsung berubah sikapnya kalo lagi laper, apa aja kayaknya salah di mata dia. Begitu kenyang, diem :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Bay, suka bingung kalo Arslan mendadak jadi sentimentil kalo lagi laper :')
      bingung mesti ngapain?

      aah kalo gue kesel lama-lama tiap gue masakin juga tuh anak hhehe biar Dia balik kaya semula lagi hhe :)

      Delete
  22. Hahahahaha. Gara-gara serabi jadi panjang yaaa! Tapi seru juga sih kak, asik kan bisa ngobrolin hal hal kecil receh sampe penting gitu. Hohooo

    Hmm.. serabi yaa. Ijo ataupun putih, pokoknya mah aku nggak begitu suka gulanya kebanyakan. Bahahak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gara-gara serabi yang bentuknya aja gak sempet aku lihat, malah jadi keder sendiri hehe
      tapi seneng sih hhihhi :)

      Delete
  23. Di kotaku banyak jual serabi mb, ini penganan sudah merambah keberbagai daerah.. sy suka sekali kue serabi.
    Ya, sapa yg kepingin kue ini bisa datang ke kota berau di kota saya... hehehe maaf iklan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah pasti serabi di sana banyak variannya yah??
      aaaj jadi pengen nyobain heheh :D

      Delete
  24. ditengah kehidupan para serabi yang penuh kedamaian dan ketentraman, kalian malah meributkannya. hmm tidak pantas buat ditiru :P
    btw, laper nih, makan serabi ah..
    yg putih atau yg ijo ya? *ikutanbingungjuga*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal gue juga sam sekali gak nyobain serabi yang diributin itu loh huuu -___-

      Yang ijo aja yang ijooooo lebih wangi *hasut*

      Delete
  25. bisa aja mba Vira pake ada filosofi serabi segala, wkwkwk gw jadi kangen makan surabi bingung deket kampus gue. wkwkwk emang namanya aja bingung, gw yang makan juga bingung, ini surabi apa kue tete??

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh itu dimana deh ada serabi bingung??
      asli baru denger gue, jadi penasaran nih hehe :D

      Delete
  26. Apa banget ya Vir. Gue ya ngerasa ikut geli-geli gitu bacanya. :D

    Secara dari mulai makan serbai di DP aja, bisa jadi bahan sepanjang ini. Ya, belum lagi ngebaca betapa sensitifnya si Arslan yang begitu banget.. Gegera ngomong serabi malah dapet quote "Dianggep itu nggak enak. Arslan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Geli ya Her? :3 muihihihihih
      Iya nyobain juga kaga gue, malah disembur pake qoute
      Σ( ° △ °|||)

      Delete
  27. Kalau saya sih taunya Serabi itu putih, malah gak pernah nemu yang hijau :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba lain kali heheh hunting yang rasa lain :)
      siapa tau suka

      Delete
  28. aku makan kue serabi tiap 1 tahun sekali hihi cumapas puasa doang. selebihnya mah gak pernah. lagian aku gak tau lokasi orang jual kue itu hiks. tapi kalau makan mah aku suka rasa apa aja. mau putih, ijo, pink, biru pun aku embat hihi
    salam kenal ya :) baru berkunjung di blog mu nih :)

    ReplyDelete
  29. Buset deh random abis ya itu anak.. Hahahah gilaaa..
    tapi yang random2 gitu yang selalu inget terus biasanya, ya ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sssst jangan kenceng-kenceng ngomongnya, entar Arslan denger! Gengsilah gue (;-_-)

      Delete
  30. Ternyata serabi udah jadi kuliner yang menunjukkan kemajuan!! Arslan itu bukannya yang di film Narnia ya???!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar ternyata serabi itu banyak membawa kemajuan yah heheh :)

      Yoi Arslan itu nama singa yang ada di Narnia

      Delete
  31. Gak sengaja lihat foto serabi.. Langsung batal puasa

    ReplyDelete
  32. tinggalin jejak ahh, siapa tau cepet balesnya :D

    ReplyDelete
  33. wahh enak bgt itu serabi wkwkwk , jd pgn nyobain kak.

    mampir jg ketulisan ini Pariwisata seru , siapa tau butuh info tmpt wisata. makasih

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk