Apr 29, 2016

Surat Cinta Untuk Kartini



Wah udah akhir bulan aja nih, sebentar lagi gajian dong yah? hehe. Udah punya rencana pergi ke bioskop belum? Atau masih bingung mau nonton yang mana? Minggu-minggu ini list film yang lagi tayang emang kerennya gak kira-kira, ada Civil War, terus ada AADC 2, sama film keluarga Super Didi.


Eh tapi ada satu film nih yang baru aja rilis pas hari kartini kemarin, pasti kalian udah liat kan iklannya di tv? Hehe itu loh film “Surat Cinta Untuk Kartini”.

 Kebetulan Kamis 28 April kemarin gue diajakin sama Uni yang dapat tiket nonton bareng sama @bloggercrony di Blok M Square dan boleh ngajak satu orang partner yang juga blogger, jadilah gue yang bersedia ngintil hhehe lah orang tinggal duduk cantik doang kenapa enggak? Gratis pula hhihhi.

Dalam film ini Pemeran Utamanya ada Chico Jerikho yang berperan sebagai Sawardi seorang duda yang berprofesi sebagai pengantar surat yang memiliki seorang anak bernama Ningrum diperankan oleh Christabelle Marbun, kemudian Ence Bagus sebagai Mujur, sahabat dari Sawardi, Kartini sendiri diperankan oleh  Rania Putri dan satu aktor kawakan yang kata Bokap sih mirip Doi, ada Om Donny Damara yang berperan sebagai Bokapnya Kartini.

Film ini berlatar tahun 1900, dimana pada saat itu wanita-wanita jawa dari kalangan rakyat biasa keseharianya masih make kemben (kain yang dililit dibadan) anggun banget pokoknya, satu hal yang gue suka adalah cara Sawardi yang nyariin tempat yang asik buat Kartini mengajar anak-anak, duh gila ini viewnya bikin gue yang lagi duduk di Seat B, pengen ikutan nyebur hhehe, mereka kadang belajar dipinggir sungai yang jernih atau dipinggir pantai ditemani pasir putih.

Ditengah-tengah film ternyata gue baru sadar kalo friendzone itu udah ada sejak zaman Kartini dulu, kenapa? Tontonnya aja filmnya, sumpah adegan ini bikin perih dimata,
walhasil gue jadi sesegukan sendiri macam cewek baru putus cinta, dimana UniUni datang telat sekitar 30 menit setelah film dimulai dan Uni kebagian seat di line S 9 yang bikin gue duduk di Line B sendirian, iyah SENDIRIAN tanpa teman itu bener-bener bikin gue kesepian, iya sesepi hapeku tanpa notif chat dari kamu.
Akhirnya ketemuu Unii setelah film usai

            Selain itu ada banyak adegan konyol si Sawardi yang lagi kasmaran sama Kartini cuma karena Dia rakyat biasa makanya Dia lebih milih mendem sendiri sampai sakit-sakitan, sampai akhirnya dikerjain sama si Mujur, oh baru tahu gue kalau cowok galau bisa segila itu hehe.


Salut deh buat Vera Varidia sebagai penulis skenario yang bikin penonton hanyut dalam sentuhan romansa ala Sawardi dan Kartini ini, Eh pas selesai nobar gue kembali dibikin senyum sumringah karena dikasih hadiah goodie bag!
Yeay isinya ada kaos sama beberapa produk dari wardah yang jadi sponsor dalam film ini. 

Goodie Bag film Surat Untuk Kartini
Thank you banget buat Uni, kapan-kapan kalo ada nobar ajak lagi yah bisa kale nobar AADC 2, hehe, thank you buat @bloggercrony yang udah ngadain nobar “Surat Cinta Untuk Kartini”ditunggu event-event selanjutnya.
http://www.emocutez.com
Makasih udah mampir jangan lupa tinggalin jejak biar bisa gue kunjungi balik.

14 comments:

  1. Waaa enyak bangettt nobar Surat Cinta Untuk Kartini aku pengen.Pas nonton nggak ngebayangin sosok Sawardi beda bentuk kah??
    Sosok yg lain gitu?? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sarwadi jadi cowo-cowo jawa yang santun tapi gemesin gitu, penasarankan gimana sosoknya? Heheh yuk ah nonton aja :)

      Delete
  2. Replies
    1. Civil War mah tanpa nobar juga studio bioskopnya penuh mulu, gak kuat teteh nunngu antriannya, mending nunggu abang Ciko Jherico ngajak ke pelaminan dah #eh

      Delete
  3. Wah.. Ver, abis nobar dan dapet Goodie bag itu pasti sesuatu banget. Gue mah, paling dapet permen dari kembalian belanja minimarket. Jarang banget dapet Goodie bag gitu. Bisalah kalo Vira mau kirim2 mail time ke gue. :D

    Ada kak Uni juga.. Duh... Blogger Cewek itu kok ada di mana2 ya Vir? Dia keren banget. Salut sama semangat ngeblognya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe oh suka bikij vlog juga??
      Gue kirimin goodie bagnya aja gimana? Tapi isinya teteup buay gue heheheh

      Iyaak Uni mah eksis dimana-mana ada heheh kaya minimarket O(∩_∩)O

      Delete
  4. Pas lihat trailernya di TV, aku kesengsem sama Chico Jerikho. Baca ini tambah kesengsem. Dia udah kayak Reza Rahardian ya, Vir. Meranin tokoh dengan karakter apa aja cocok dan keren :D

    Puk puk puk Vira nonton sendirian. Tapi kalau filmnya sebagus ini, jadi nggak terasa gitu ya kesendiriannya :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas-mas jawa itu beneran deh ngademin hati kalo diliat adeeeuh ( >﹏< )

      Gak gak berasa sendiri tapi pas ada momen pengen ngakak jadi enggak bisa karena gak ada temennya hhuhu

      Delete
  5. belum nonton surat cinta untuk kartini, belum juga nonton civil war, belum juga nonton AADC2. Kagak kebagian tiket terus -_- selalu kehabisan tiket, tapi emang sih di film Surat Cinta Kartini itu pemandangan alamnya bagus2 banget :)))

    kayaknya bentar lagi bakalan jadi tempat hits yang instagram-able banget ya X)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama AADC sama Civil war juga blm sempet nonton antriannya gak nahaaaaaaan!

      Nah iya betul bisa-bisa itu tempat bakal dikuasai sama anak-anak yang instagram-able
      Percayalah akan ada saaatnya. . .

      Delete
    2. Next time kalau nobar lagi kita mesti duduk sebelahan!

      Delete
  6. Kebiasaan banget si Uni kan kalo ngajakin dia yang telat. ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoooh emang gtu dia mah maklumin aja ;)

      Delete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk