Jan 29, 2015

Berbagi Yuk!

Kesan pertama saat kita ketemu sama orang atau lingkungan baru kadang bakal berpengaruh sama image kita didepan mereka, tapi itu gak akan permanen, karena biar gimanapun pandangan orang bakal berubah seiring lamanya kita berbaur sama mereka, cuma masalahnya gue bukan tipe orang yang gampang akrab sama orang baru, errr!
Bukan karena gue pilih-pilih temen, asli bukaaan! gue cuma butuh sedikit waktu aja buat mengenal dan memahami watak mereka, karena gue gak mau saat first impression mereka hancur dan shock gara-gara ngeliat kelakuan ajaib gue.
Tapi akhirnya gue tahu, gimana penilaian orang saat pertama kali kenal sama gue, awalnya cuma iseng ngecek timeline di Line, terus imas update status Write “bocil” and I will tell about You.
            Gue coba isi karena gue pengen tahu, gimana pandangan orang selama ini terhadap gue, dan hasilnya omaigat! Kesan pertama saat mereka kenal gue adalah “Jutek dan sombong”


            




Masih gak percaya gue coba lagi ninggalin jejak di timeline orang yang update status kaya gitu, dan hasilnya sami mawon!

            Ah baiklah berarti kesimpulannya, sebagian orang menganggap gue ini jutek dan sombong saat first impression, gak masalah, gue juga gak marah, karena dari mereka gue tahu  gimana kedepannya  gue harus bersikap saat ketemu sama orang baru, makasih kalian udah ngingetin gue, kedepannya gue akan coba lebih baik lagi.

            Eh iya kebetulan beberapa hari yang lalu ada temen SMA gue si Ilyas yang ngeshare di grup, kalo temennya yang ngajar di Sumbawa lagi balik ke Depok, dan anak-anak disana kekurangan buku-buku bacaan, langsung inget kalo ternyata gue punya banyak komik-komik yang udah hatam gue baca, langsung aja gue tanya ke Ilyas “kalo komik mau nerima gak?”
Komik-komik yang udah hatam gue baca

Eh alhamdulilah mau diterima dengan senang hati, lumayan kan dari pada tuh komik tetep mejeng dirak buku gue yang mulai penuh, gue juga bingung kalo mau beli buku baru lagi, mau ditaro dimana? Bahkan saking penuhnya ada satu komik yang nasibnya berakhir jadi ganjelan pintu kamar gue. 

Liat rak kaya gini bentuknya suka bingung kalo mau beli buku lagi



Alhamdulilah ada sedikit space buat para calon buku baru gue nanti

Setelah packing si Ilyas janji mau jemput bukunya sore, karena gue rasa buku-bukunya belum cukup banyak, gue coba tanya ke beberapa temen dari si Den Mas  Jan-jan gue dapet beberapa buku lagi, Doi minta lusa buku-buku itu dijemput dikantornya, yuhuu makasih Den! 

Sebagain buku hasil donasi Jan-jan, yang terabadikan, Sisanya gak sempet ke foto
Nah Pas gue tanya Uni, Dia ngasih rekomendasi untuk minta bantuan ke @BukuBerkaki @bukuberkaki katanya mereka sering ngirimin buku untuk ke pelosok, langsung deh gue mention, tapi udah sehari semalem belum ada balesan, heemh mungkin miminnya lelah! Kok hidup gini amat yak!

Padahal gue mau berbuat baik, gue scroll berkali-kali tetap aja sama, gak ada balasan juga! Eh pas gue cek pulsa ternyata paket data gue abis, hahaha! Pantes aja!

Baru deh tuh setelah isi ulang, mention sama notif chat pada masuk! Alhamdulilah akhirnya ada balasan dari mimin @BukuBerkaki dan alhamdulilahnya lagi stock buku-buku hasil donasi ada di Depok! Deket rumah gue! yees!.
Tapi karena si mimin sibuknya ngalahin anaknya Obama,

buku-buku itu baru bisa diambil 2 hari kemudian, gak apa-apa kan ada Ilyas yang siap ngejemput buku-buku itu. 
            Makasih banget buat Ilyas yang dengan senang hati ngejemput buku-buku itu, makasih buat juga yang udah mau berantakin kamar buat Den mas buat nyari buku-buku lamanya, dan makasih juga buat @BukuBerkaki yang udah mau bantuin temen gue buat ngumpulin buku, semoga buku-buku itu bisa membawa senyum buat ade-ade di Sumbawa sana! 
            

Buku-buku ini dari Bukuberkaki

alhamdulilah dapet 2 kardus
Buat kalian yang mau mendonasikan buku-buku lamanya mungkin bisa mampir ke blognya bukuberkaki lumayan dari pada diloakin sekilo Cuma dihargain 2 rebu, padahal pas beli bisa sampe 50rebu! Dan cuma berakhir jadi bungkus cabe ditukang sayur, mending disumbangin aja, itung-itung berbagi pengetahuan ke sesama anak Indonesia, karena mereka juga punya hak yang sama dengan kita untuk dapet ilmu dan  informasi seperti yang pernah kita dapet sebelumnya.

Makasih yang udah mampir Silahkan tinggalin Jejak


7 comments:

  1. hmm, ntah gue bingung kalau mau nyumbang buku, buku apa yang haris disumbang. buku pelajaran gue udah dikasih ke sodara semua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lain kali mungkin bisa :)
      makasih yah udah mampir :D

      Delete
  2. mulai banget si, mpok.
    tpi, pas pertama kali liat emang gitu sih. samaan, mpok. klo orang yg belom knal sma gue, pasti liatnya klo ga jutek ya nyeremin. padahal aslinya maah kan baeeek, ye ga? huahah

    smoga, murid''nya bang ilyas, bisa dpet bnyak bantuan buku'' gtu ye, mpok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aslinya elu baeek :D
      tapi sayang meskipun elu baek,sampe sekarang belum ada 1 pun cewek mesir yang naksir sama elu :P

      Delete
  3. Wah asik yah kalo saling berbagi buku gitu, apalagi berbagi perhatian #eh

    ReplyDelete
  4. Good job, mudah mudahan bermanfaat bagi orang lain

    ReplyDelete
  5. Sayang buku stensil nggak boleh di sumbangin juga.. Padahal disana pasti lebih jarang lagi tuh bacaan ini~

    BTW gue ngeretweet statement Imas yang point pertama. tante-tantenya di bold

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk