Jan 4, 2014

Babu Intelek

http://www.emocutez.com            Akhirnya . . . akhirnya setelah lulus kuliah gue bisa bebas dari habbit bangun pagi! Yeay! Bonyok gue juga udah no comment kalo gue tidur larut malem, ooh indahnya duniaa, syalalalala!

Tapi kenikmatan itu ternyata cuma berlangsung sementara kawan! Hix . . . hix karna beberapa hari setelah itu, gue ditelfon mas Yoga doi orang Kompas bagian litbang (Penelitian dan Pengembangan) di divisi analisis media eh kalo gak salah sih, dia minta gue buat monitoring berita selama sebulan, duit itu maleeeh! Masa iya gue tolak?!
Gue mengiyakan tawaran itu, seenggaknya selama sebulan kedepan pundi-pundi atm gue bakal lancar jaya raya! Yes! Kebetulan gue baru aja selesai sama projek Polling mingguan diKompas, pernah liat gak sih kalo baca Koran kompas ada bagan atau grafik yang isinya mengenai pendapat masyarakat Indonesia? Nah iya itu gue sama temen-temen yang ngerjain, jadi kita tuh job desknya nelfonin orang-orang dari seluruh wilayah Indonesia, macam wawancara lewat telfon, ya kira-kira list telfonnya bisa mencapai seribuan gitu.
http://www.emocutez.comPaling targetnya 700-800 Orang biasanya, jangan dibayangin bisa-bisa kaku nanti rahang lo! hehhe lagi pula sekarang gue udah jadi aspen (Asisten Peneliti) ngapain kerjanya Piir? Hhehhe nyariin mahasiswa yang mau jadi interviewer (Yang nelponin nara sumber)  sukur-sukur nemu dedek-dedek unyu yang ganteng, muahahahha mayan kan buat cemilan biar kinclong penglihatan gue, dan yang paling asooy adalah kerjanya aspen saat penelitian berlangsung itu ngegaris-garis list yang udah berhasil ditelfon

 
Ini Ruangan polling bersama para dede-dede emez
Udah ah nostalgianya, gue kan mau cerita soal monitoring, jadi tanggal11 November 2013, gue brefing dulu buat dijelasain cara kerjanya sekalin kenalan sama tim yang bakal kerja barreng sama gue selama sebulan.

Narsis ahh depan ruangan
 Ternyata gue dapet tim mayoritas anak mustopo, ada Novita yang sekaligus jadi aspen gue, Yohana (yoyo) si batak tapi logat jawanya lebih medok dari emak gue, Rio si Ariel Lovers!! dia bakal merasa keren kalo ada cewek yang bilang “brengsek” ke dia, aneh kan? cowok berengsek aja malah berharap banget cewek-cewek nganggep mereka cowok baik, sama satu lagi anak mustopo namanya Rido si pemakan segala, gak usah khawatir makanan bakal kebuang sia-sia karna Rido dengan senang hati buat ngebuang makanan itu keperutnyah! Dan kebiasaan lainnya dia itu suka karaokean lagu-lagunya doel soembang! Oh Man! Gue berasa mudik kalo Rido lagi karokean! Eeerught!
      
http://www.emocutez.com     Dan dua orang selanjutnya adalah Zahra yang paling pendiem tapi kalo udah ngomong beuh nyelekit man! Sama si Zakia a.k.a Kia yang selalu jadi sasaran gombalannya Rido.

Sorry guys kita gabut http://www.emocutez.com

Cuma Rio yang bisa begini, liat tuh masa sayur bayem ditaro digelas?? kalo kata Yoyo "Gue bener-bener gak paham lagi sama Rio" http://www.emocutez.com
Saat gue mulai nganalisis berita edisi Oktober-Desember ternyata sepanjang tiga bulan itu yang lagi Happening berita tentang AQJ sama Perpentilan, Gilak! Gue sarjanak tapi masa gue nganalisis Pentil?!

Coba bayangin pentil-pentil siapa ini? http://www.emocutez.com
Belum lagi tiap sore gue mesti liat pose angkat keteknya si Rio setiap jam 4 sore, itu rasanya kata abis ngeliat kibasan poninya Ariel! Sadis Maleeeh!
Angkat Terus keteknyaaaah


 Kia sempet sakit untuk beberapa hari, kita juga sempet buatin pesan cinta buat Kia biar cepet sembuh loh. [Atas Dari Kiri :Yoyo, Rio, Abah alias Rido][Bawah Kiri: Zahra, gue, Novita]http://www.emocutez.com
Gue pikir cuma jomblo mutlak aja yang butuh belaian kasih sayang, ternyataaa. . . politik juga http://www.emocutez.com
 
Kasus yang ini, ada remaja cewek diperkosa sama pacarnya dan teman-teman pacarnya, kemudian dibunuh, terus mayatnya dibuang dikebun, gilanya para pelaku masih aja sempet maen PS selama dua jam sebelum akhirnya ditangkaphttp://www.emocutez.com


Pesta pora setelah gajian, lalu hari-hari setelahnya... ah entahlahhttp://www.emocutez.com

Rido:Oooy Teman-teman kodingan nambah yaah!
Girls: Bodo amat dah do! kita mau poto-poto dulu buat cover Trubus edisi minggu depan, dont distrub please!http://www.emocutez.com
 Jadi Babu intelek macam kita ini, gak perlu takut kehabisan duit ditanggal tua, karna kita selalu gajian disetiap hari jumat, tapi yang kita takut adalah hari kamis, hari dimana masing-masing dari kita  sedang mengais sisa-sisa uang logam bekas kerokan buat beli nasi bungkus, Soalnya kita suka gak tau diri dari hari senin sampe rabu,kita jajan membabi buta, segala macam peka dibeli.
Begini nasi gue tiap hari saat pulang, desek-desekan dikereta, Satu hal yang baru gue tahu adalah penumpang kereta digerbong cewek, khususnya emak-emak dan para wanita karir ternyata lebih sadis dari Zombie, apalagi penumpang yang naek dari sudirman, beeuh gila sangar abis, senggol bacok man!http://www.emocutez.com
Pokoknya gue seneng banget dapet kesempatan buat kerja bareng sama kalian, semoga nanti kita dipertemuin lagi di projek-projek selanjutnya.
 
Makasih yang udah mampir
Jangan lupa kasih komen yaah
Big Thx

http://www.emocutez.com

@ViraElyansyah

10 comments:

  1. waktu magang di kementerian kerjaan gue juga analisis dan monitoring berita... beuhhh ngap gak tuh baca-bacain koran???
    yailah gue ga ditelpon2 nih sama kompas -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli mabok politik gue cuup :(

      Sabar cup kalo udah waktunya juga pasti dipanggil :))

      Delete
  2. Gile, gue bru tau klo lo udah kerja, pir. Brrti klo ad kmpul" Jb lo yg byarin dong? Wah, enak banget yak. Eheheheh
    Smpah, gue ga ngerti sama sekali tntng politik _ _"... Dan gue bru tau klo politik itu jga btuh, belaian ksih syang - -"....
    Eh,kpan" mmpir d blog gue yem pan lo blom prnah. Ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahha iya jia alhamdulilah lagi ada kesempatan dapet tawaran disana :)

      oke meluncur ke TKP :D

      Delete
  3. wah asik ya.. ini kayak freelance gitu ya? dulunya magang di sana waktu masih kuliah? kalo aku dulu magangnya di Poltabes, ikutan interogasi tersangka :)) asik juga sih apalagi pas bagian pelaku pelecehan seksual gitu, kadang jawabannya suka ajaib banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah ini freelance mba :)
      udah sejak dari mulai kuliah hhehe :D
      jadi sering dipanggil kalo ada projek :)
      maklum kita kan cewe panggilan #eh

      Delete
  4. Enak ya udah kerja, udah bisa nghasilin duit sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehhe alhamdulilah :)
      lagi ada kesempatan :D

      Delete
  5. wah seru banget kaaak! keren deh kerjanya :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah dik
      beginilah jadi babu intelek :D

      Delete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk